Home / Nasional / Kekeringan Melanda Karawang Selatan Wargapun Antri Untuk Dapatkan Air Bersih
Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19

Kekeringan Melanda Karawang Selatan Wargapun Antri Untuk Dapatkan Air Bersih

 

LensaHukum.co.id - Screenshot 20200921 235925 WhatsApp - Kekeringan Melanda Karawang Selatan Wargapun Antri Untuk Dapatkan Air Bersih

LENSA HUKUM

KARAWANG SELATAN

Lensahukum.co.id

Karawang selatan sudah dilanda kekeringan, khususnya di wilayah Kecamatan Tegalwaru dan Pangkalan kekeringan hampir merata di tiap Desa, warga bergantung air bersih pada sumber mata air Cikahuripan yang merupakan salah satu sumber mata air yang jernih dan tahan kekeringan. Sumber mata air Cikahuripan sendiri berlokasi di Desa Cintawargi Kecamatan Tegalwaru,Karawang.

LensaHukum.co.id - Screenshot 20200922 000108 WhatsApp - Kekeringan Melanda Karawang Selatan Wargapun Antri Untuk Dapatkan Air BersihEnday (35 tahun) warga Desa Cintalanggeng yang sedang mengantri air di Cikahuripan,dirinya mengakui bahwa tiap tahun sudah menjadi agenda rutin mengantri air bersih di Cikahuripan.

” ini sudah hampir satu bulan saya mengambil air bersih harus berjalan jauh karena sumur dirumah kami sudah kering, ” Ujar,Enday ketika ditanya sambil mengantri air bersih.

Selain itu di tempat terpisah pada Minggu siang ini (20/09/2020) di Dusun 2 Desa Cintalanggeng warga sedang mengantri air dari mobil tangki air seolah memberi gambaran kesulitan warga Karawang Selatan mendapatkan air bersih.

Dikatakan juga oleh Yanto (40 tahun) warga yang sedang mengatur pembagian air untuk warga yang mengantri juga menjelaskan,tidak setiap hari ada pengiriman air. Menurutnya juga,hanya di waktu tertentu jika ada dermawan atau komunitas tertentu menggelar bakti pengiriman air.

” Kami tidak setiap hari menerima hanya kalau ada pengiriman saja dari orang dermawan atau komunitas tertentu yang mengadakan bakti pengiriman air bersih, ” Pungkas,Yanto.

LensaHukum.co.id - Screenshot 20200922 000048 WhatsApp - Kekeringan Melanda Karawang Selatan Wargapun Antri Untuk Dapatkan Air BersihSelain itu juga dijelaskan Emuh selaku Kepala Desa Cintalanggeng Kecamatan Tegal Waru Karawang,bahwa kekeringan di Cintalanggeng saat ini dan hampir 2 minggu kebelakang hampir merata.

” Saat ini yang terdampak kekeringan dari total 9 RT, ada 5 RT yang paling parah,diantaranya RT 04,05,06, 07 dan 08 sisanya masih ada sumber air,sementara di RT 09 masih terbantu saluran air selang dari Gunung Sirnalanggeng, ” Jelas,Kades Emuh.

 

 

 

 

( OPIK )

Lihat Juga

LensaHukum.co.id - Screenshot 20201028 152916 KineMaster - Kapolres Pimpin Acara Sertijab Kapolsek di Wilayah Hukum Sumenep Madura

Kapolres Pimpin Acara Sertijab Kapolsek di Wilayah Hukum Sumenep Madura

  LENSA HUKUM SUMENEP – MADURA Lensahukum.co.id Kepolisian Resort (Polres) Sumenep,Madura,menggelar upacara serah terima jabatan …

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

WARNING…. !

Kami Redaksi Media Lensa Hukum Menghimbau apabila Ada OKNUM yang mengatasnamakan Wartawan/Wartawati yang tidak terdaftar di Box Redaksi. Seluruh tindakan dan perbuatannya bukan bertanggung jawab kami. Cek Box Redaksi