Home / Nasional / Pemasangan Tower Satelit Di Desa Wanasari Merugikan Warga Diduga RT Sunat Uang Kordinasi
Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19

Pemasangan Tower Satelit Di Desa Wanasari Merugikan Warga Diduga RT Sunat Uang Kordinasi

 

LensaHukum.co.id - IMG 20200922 WA0037 - Pemasangan Tower Satelit Di Desa Wanasari Merugikan Warga Diduga RT Sunat Uang Kordinasi

LENSA HUKUM

KABUPATEN BEKASI

Lensahukum.co.id

Pemerintah memaparkan jarak aman menara, dimana untuk tinggi menara maksimun 45 meter jarak dari pemukiman publik adalah 20 meter. Bila peletakan dan pembangunan menara BTS di tempat komersial jarak peletakannya ialah 10 meter dan 5 meter bila di daerah industri,Senin (21/09/2020).

Pasalnya,Menurut Laskar Merah Putih (LMP) Brigade 17 Mabes, Lukman Hakim,SH  ” Mengatakan : Dampak Menara Telekomunikasi terhadap kesehatan sangatlah berpengaruh. Medan gelombang radio elektromagnetik yang dipancarkan dari menara telekomunikasi mempunyai pengaruh terhadap status kesehatan manusia baik fisik maupun psikis.

Dampak Terhadap Manusia
Hasil-hasil penelitian yang ada hingga kini belum dapat disimpulkan dengan mantap karena ada yang kontroversial bila menyangkut kesehatan masyarakat yang tingkat pancarannya relatif tidak begitu tinggi dibandingkan dengan pancaran terhadap tenaga kerja yang berhubungan langsung dengan sumber medan elektromagnetik.

LensaHukum.co.id - Screenshot 20200922 141520 Gallery - Pemasangan Tower Satelit Di Desa Wanasari Merugikan Warga Diduga RT Sunat Uang KordinasiEnergi yang terkandung pada medan elektromagnetik terlebih pada frekuensi ekstrim rendah,sebenarnya terlalu kecil untuk dapat menyebabkan efek biologi,akan tetapi dengan adanya perbedaan radiosensitivitas berbagai sel yang membentuk jaringan dan organ tubuh dan dihubungkan dengan dosis pajanan yang mungkin diterima memungkinkan terjadinya gangguan yang tidak diinginkan.

Lanjut,Hal ini pernah terjadi pada tahun 1972 Ketika para ahli peneliti Uni Soviet mereka bekerja dibawah transmisi tegangan tinggi awalnya semula gangguan Kesehatan sebagai dampak dari radiasi medan Lektronik setelah dilaporkan bahwa mereka tansmisi Listrik tegangan tinggi menderita sakit dengan gejala yang berhubungan dengan Sistem saraf seperti sakita kepala,kelelahan dan gangguan pola tidur. Namun studi di lingkungan kerja memberikan hasil yang lebih konsisten antara pemaparan medan elektromagnetik dengan efek kesehatan tertentu seperti kanker,leukimia,tumor otak dan melanoma, Ucap,Lukman Hakim,SH.

” Pasalnya warga selang RT 05 RW 13 , ibu nur dan beberpa warga merasa keberatan dan kerugian ada nya tower satelit komunikasi ,di karnakan dari radiasi dan radiaktif merusak elektronik dan lampu bolham mati.

LensaHukum.co.id - Screenshot 20200922 142131 Gallery - Pemasangan Tower Satelit Di Desa Wanasari Merugikan Warga Diduga RT Sunat Uang KordinasiKami sudah tanda tangani pernyataan tidak setuju adanya perpanjagan tower tersebut karna kami punya tv,kulkas,mati,bahkan bolham lampu belum sebulan mati jadi kami cape Menganti,kami sudah menyampaikan kepada RT tetapi tidak ada yang perduli dan hari ini tau tau ada pihak pemilik satelit tower itu mau masang kembali satelitnya, ” Ucapnya.

Kami sangat tidak setuju sehingga petugas yang mau memasang satelit pergi Dan kita semua menanyakan kepada pak RT bahwasanya kita kan sudah tanda tanggan pernyataan tidak setuju adanya perpanjangan tower satelit komunikasi. Tetapi kenapa ketua RT malah menerima uang kordinasi berapa hari lalu kami di kasih uang oleh RT sebesar 50 rb terapi kami tanya uang apa ” RT jawab udah trima. Kami pikir uang dari pemerintah.

” Saat di konfirmasi ketua RT. 05 menjelaskan kepada media Lensa hukum. Saya pendirian tower pada waktu itu belum menajabat RT. Saya baru menjabat sekarang dulu memang kita juga ikut tanda tanggan berserta warga atas tidak setuju baggunan tower satelit komunikasi pada waktu itu. Tetapi tetap berdiri.

LensaHukum.co.id - Screenshot 20200922 142204 Gallery - Pemasangan Tower Satelit Di Desa Wanasari Merugikan Warga Diduga RT Sunat Uang KordinasiDan pihak perusahaan tower satelit komunikasi itu memang sudah tidak aktif berapa tahun ini,karena kontraknya masih ada mereka mau bikin dudukan WTS dan memberika uang kordinasi untuk warga kepada saya selaku RT dan empat hari lalu saya terima uang kordinasi sekitar 20 JT. Memang uang tersebut saya bagikan kepada warga sebayak 35 orang dan satu orang sekitar 50 RB,untuk anak yatim 1,000000 JT,musholah 500;000 RB,Soun sistem 1,500 ,000 JT,pemilik lahan 1,500,000 JT,karang taruna 1,000000 JT,Ormas 400 RB. Saya memang tidak musyarah lagi kepada warga,kan ada perwakilan tiga orang yaitu H.Mada tokoh masyarakat .

Ketua RW 13 desa wanasari saat di mintai keterangan terkait hal tersebut menerangkan bahwasanya saya tidak tau menahu uang kordinasi dari perusahan tower satelit komunikasi dan saya juga baru menjabat ketua RW, ” Ucapnya.

LensaHukum.co.id - Screenshot 20200922 142148 Gallery - Pemasangan Tower Satelit Di Desa Wanasari Merugikan Warga Diduga RT Sunat Uang Kordinasi” Masyarakat yang ada dirumah RT mengatakan saya sangat menyayangkan RT mengambil tidak kan sendiri tanpa rembukan warga menerima uang kordinasi ” seandainya rembukan kita warga akan menyampaikan kerugian kami atas tower tersebut kepada perusahaan.

Kenapa tidak rembukan kepada kami masyarakat padahal tau masyarakat dekat tower itu dari radiasi bayak mati TV,kulkas,bohlam gak setiap bulan harus ganti ,bahkan mugkin kesehatan kita terancam,kenapa RT malah menerima Uang kordinasi. Ditanya uang apa jawabnya udah terima aja ” ia ada dugaan kita tidak trasparan angaran.

 

 

 

 

( MARIAM )

 

Lihat Juga

LensaHukum.co.id - Screenshot 20201022 173402 KineMaster 1 - Sekdin Pariwisata Angkat Bicara Terkait Ijin Pariwisata Sekarang di Keluarkan DPMPTSP   

Sekdin Pariwisata Angkat Bicara Terkait Ijin Pariwisata Sekarang di Keluarkan DPMPTSP  

  LENSA HUKUM KABUPATEN BEKASI Lensahukum.co.id Banyaknya Tempat – tempat Wisata di kabupaten Bekasi dan …

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

WARNING…. !

Kami Redaksi Media Lensa Hukum Menghimbau apabila Ada OKNUM yang mengatasnamakan Wartawan/Wartawati yang tidak terdaftar di Box Redaksi. Seluruh tindakan dan perbuatannya bukan bertanggung jawab kami. Cek Box Redaksi