Home / Nasional / Komite DOB Kota Cikampek Serahkan Proposal Usulan Pemekaran Kepada Bupati Dan DPRD Karawang
Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19

Komite DOB Kota Cikampek Serahkan Proposal Usulan Pemekaran Kepada Bupati Dan DPRD Karawang

 

LensaHukum.co.id - IMG 20200922 WA0069 - Komite DOB Kota Cikampek Serahkan Proposal Usulan Pemekaran Kepada Bupati Dan DPRD Karawang

LENSA HUKUM

KARAWANG

Lensahukum.co.id

Jajat Munajat didampingi sejumlah jajaran pengurus KPP DOB Kota Cikampek menyambangi kantor Bupati dan DPRD Karawang untuk menyerahkan secara resmi Proposal Usulan Pembentukan Daerah Persiapan Kota Cikampek pemekaran Kabupaten Karawang.

Hal tersebut Ia sampaikan langsung di Kantor Pemerintah Kabupaten (Pemda) Karawang,Selasa (22/09/2020).

Menurutnya juga,Hari ini merupakan hari bersejarah bagi perjuangan pemekaran Kota Cikampek. Karena diterangkannya kembali, bahwa aspirasi pemekaran Cikampek sudah bergulir sejak 30 tahun lalu tapi baru kali ini Ia ajukan secara resmi kepada Pemerintah.

Saat diwawancarai wartawan, Jajat mengatakan bahwa Proposal yang disampaikan telah memenuhi persyaratan pemekaran daerah sesuai dengan UU No 23/2014.

LensaHukum.co.id - IMG 20200922 WA0070 - Komite DOB Kota Cikampek Serahkan Proposal Usulan Pemekaran Kepada Bupati Dan DPRD KarawangMenurutnya Ada 2 persyaratan usulan pemekaran daerah yaitu Persyaratan Dasar Kewilayahan dan Persyaratan Administrasi.

Ia juga menerangkan,bahwa Persyaratan kewilayahan DOB kota Cikampek yang terdiri dari luas wilayah,jumlah penduduk minimal, jumlah kecamatan,batas wilayah dan usia kabupaten dan kecamatan,telah memenuhi persyaratan dan semuanya Ia tuangkan dalam proposal.

Sedangkan untuk persyaratan Administrasi yakni Persetujuan pemekaran daerah lewat Keputusan Musyawarah desa dari calon cakupan wilayah,yang telah dilaksanakan dan dituangkan dalam Berita Acara yang telah diserahkan kepada Bupati dan Ketua DPRD.

Berdasarkan proposal yang Ia sampaikan tersebut, Djajat berharap Bupati dan DPRD segera menindaklanjuti dan diteruskan ke Gubernur setelah dibuat persetujuan bersama Bupati dan Ketua DPRD Kabupaten Karawang.

Sedangkan Kajian kelayakan Kapasitas daerah, menurutnya juga nanti akan dikaji oleh provinsi tetapi data mentahnya sudah Ia siapkan dalam bentuk proposal.

” Hari ini memang agenda kita hanya menyerahkan dokumen proposal lewat staf Bupati dan Sekwan selanjutnya akan diatur waktu audiensi dengan Bupati dan DPRD setelah mereka mempelajari Proposal yang kami sampaikan tersebut, ” Pungkas, Jajat.

 

 

 

 

( OPIK )

Lihat Juga

LensaHukum.co.id - Screenshot 20201022 173402 KineMaster 1 - Sekdin Pariwisata Angkat Bicara Terkait Ijin Pariwisata Sekarang di Keluarkan DPMPTSP   

Sekdin Pariwisata Angkat Bicara Terkait Ijin Pariwisata Sekarang di Keluarkan DPMPTSP  

  LENSA HUKUM KABUPATEN BEKASI Lensahukum.co.id Banyaknya Tempat – tempat Wisata di kabupaten Bekasi dan …

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

WARNING…. !

Kami Redaksi Media Lensa Hukum Menghimbau apabila Ada OKNUM yang mengatasnamakan Wartawan/Wartawati yang tidak terdaftar di Box Redaksi. Seluruh tindakan dan perbuatannya bukan bertanggung jawab kami. Cek Box Redaksi