Home / Nasional / Emak Enti Ucapkan Rasa Syukur Dan Terima Kasih Dibangunkan Tempat Tinggal Oleh Emin Syaepudin
Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19

Emak Enti Ucapkan Rasa Syukur Dan Terima Kasih Dibangunkan Tempat Tinggal Oleh Emin Syaepudin

 

LensaHukum.co.id - Screenshot 20200927 230055 KineMaster - Emak Enti Ucapkan Rasa Syukur Dan Terima Kasih Dibangunkan Tempat Tinggal Oleh Emin Syaepudin

LENSA HUKUM

TEGAL SAWAH – KABUPATEN KARAWANG 

Lensahukum.co.id

Sosok Emak Enti seorang janda malang yang berusia 80 tahun ini,hanya hidup seorang diri di dalam sebuah gubuk,yang sebenarnya tidak layak untuk ditempati oleh manusia  yang sudah tua. Tinggal di Krajan 3 Desa Tegal Sawah,Kecamatan Kerawang Timur,Kabupaten Karawang,Minggu (27/09/2020).

Pasalnya,Saat ditemui di rumahnya oleh Media Lensa Hukum,” Mengatakan, Beliau Hidup sendiri terpaksa tinggal di dalam ” Gubuk Derita ” tersebut, setelah ditinggalkan oleh suami dan kedua anaknya,sekitar tahun 1960, ” Ucap,Mak Entin.

Wanita Tua renta ini yang hidup sendiri. Mak Enti,janda malang ini hanya hidup seorang diri di dalam sebuah gubuk,yang sebenarnya tidak layak untuk ditempati oleh manusia.

LensaHukum.co.id - Screenshot 20200927 232829 KineMaster - Emak Enti Ucapkan Rasa Syukur Dan Terima Kasih Dibangunkan Tempat Tinggal Oleh Emin SyaepudinMak Enti di tinggalkan suami waktu zaman makan nasi jagung,(Sekitar Resesi Ekonomi 1960’an) disaat itu kerjaan emak masih bertani di sawah milik orang lain,karena tenaga emak masih kuat, ” Tuturnya.

Saat ini Ia sendiri mengaku,karena sudah terlihat sangat lemah dan tidak memiliki tenaga untuk bertani, dan untuk memenuhi kebutuhan sehari – hari hanya mengandalkan dari sampah ekonomis yang Ia cari kembali dijual ke pengepul sampah sekitar lingkungannya.

Di samping itu,tetangga Mak Enti yang kerap sekali membantu kebutuhan sehari – harinya,di saat sama sekali tidak dapat penghasilan,Guruh mengatakan bahwa Ia juga selaku tetangga Mak Enti sangat berterima kasih terhadap Emin syaepudin,karena sikap dermawan yang Ia tunjukan bisa membantu tetangganya tersebut.

Rasa syukur tak henti – hentinya Mak Enti panjatkan kepada Allah Subhanawata’alla,terlebih lagi rasa terima kasihnya yang tidak terhingga untuk Emin Syaepudin,seorang dermawan yang rela menyisihkan sebagian hartanya untuk membangunkan sebuah rumah layak huni untuk dirinya.

” Saya selaku tetangganya Mak Enti,sangat berterima kasih dan kagum atas sikap kedermawanan Emin Syaepudin,yang mau membantu scara sukarela membangunkan tempat tinggal yang layak untuk Mak Enti, ” Ungkap,Guruh.

 

 

 

 

( OPIK )

Lihat Juga

LensaHukum.co.id - Screenshot 20201028 152916 KineMaster - Kapolres Pimpin Acara Sertijab Kapolsek di Wilayah Hukum Sumenep Madura

Kapolres Pimpin Acara Sertijab Kapolsek di Wilayah Hukum Sumenep Madura

  LENSA HUKUM SUMENEP – MADURA Lensahukum.co.id Kepolisian Resort (Polres) Sumenep,Madura,menggelar upacara serah terima jabatan …

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

WARNING…. !

Kami Redaksi Media Lensa Hukum Menghimbau apabila Ada OKNUM yang mengatasnamakan Wartawan/Wartawati yang tidak terdaftar di Box Redaksi. Seluruh tindakan dan perbuatannya bukan bertanggung jawab kami. Cek Box Redaksi