Home / Nasional / Upacara Hari Kesaktian Pancasila Tahun 2020 di Monumen Pancasila Sakti
Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19

Upacara Hari Kesaktian Pancasila Tahun 2020 di Monumen Pancasila Sakti

 

LensaHukum.co.id - Screenshot 20201001 222137 KineMaster - Upacara Hari Kesaktian Pancasila Tahun 2020 di Monumen Pancasila Sakti

LENSA HUKUM

JAKARTA

Lensahukum.co.id

Setiap era dan zaman selalu datang dengan tantangannya sendiri. Bagi bangsa Indonesia,tantangan dan ujian dalam berbagai bentuk harus bisa hadapi di zaman kemerdekaan,di masa pembangunan,pada era globalisasi dan sekarang ditantang dengan ujian pandemi Covid-19.
Semua tantangan itu selalu dapat di lewati dan menangi berkat kekuatan yang nyata,yaitu persatuan dan persaudaraan bangsa yang dipandu ideologi Pancasila.

LensaHukum.co.id - Screenshot 20201001 222431 KineMaster - Upacara Hari Kesaktian Pancasila Tahun 2020 di Monumen Pancasila SaktiUpacara peringatan yang digelar dalam kondisi pandemi saat ini dihadiri oleh sejumlah perangkat upacara terbatas dengan menerapkan protokol kesehatan ketat.

Presiden Joko Widodo memimpin upacara peringatan Hari Kesaktian Pancasila Tahun 2020 yang digelar di Monumen Pancasila Sakti,Lubang Buaya,Jakarta Timur,pada Kamis, 1 Oktober 2020.
Dalam kondisi pandemi,upacara ini dihadiri secara terbatas oleh sejumlah perangkat upacara, dengan menerapkan protokol kesehatan ketat.

LensaHukum.co.id - Screenshot 20201001 222332 KineMaster - Upacara Hari Kesaktian Pancasila Tahun 2020 di Monumen Pancasila SaktiSementara,para pimpinan dan anggota lembaga negara,para menteri Kabinet Indonesia Maju,para gubernur,bupati dan wali kota,para keluarga pahlawan revolusi dan lainnya,hadir secara virtual.

Bertindak sebagai Komandan Upacara ialah Kolonel Kal Eri Ahmad Harahap. Sementara yang bertindak sebagai Perwira Upacara ialah Brigjen TNI Lismer Lumban Siantar.

Dalam upacara peringatan pagi ini,Ketua Majelis Permusyawaratan Rakyat,Bambang Soesatyo,membacakan naskah Pancasila. Setelahnya turut dibacakan Naskah Pembukaan Undang-Undang Dasar Negara Republik Indonesia Tahun 1945 oleh Ketua Dewan Perwakilan Daerah La Nyalla Mattalitti.

LensaHukum.co.id - Screenshot 20201001 222232 KineMaster - Upacara Hari Kesaktian Pancasila Tahun 2020 di Monumen Pancasila SaktiKetua Dewan Perwakilan Rakyat Puan Maharani kemudian membacakan naskah Ikrar dan menandatangani naskah tersebut. Adapun Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan Muhadjir Effendy membacakan doa yang menjadi penutup rangkaian acara.

Presiden bersama dengan Wakil Presiden Ma’ruf Amin dan para pimpinan lembaga tinggi negara yang hadir di lokasi sejenak mengunjungi Monumen Pancasila Sakti.

 

 

 

 

( JARKONI )

Lihat Juga

LensaHukum.co.id - Screenshot 20201028 152916 KineMaster - Kapolres Pimpin Acara Sertijab Kapolsek di Wilayah Hukum Sumenep Madura

Kapolres Pimpin Acara Sertijab Kapolsek di Wilayah Hukum Sumenep Madura

  LENSA HUKUM SUMENEP – MADURA Lensahukum.co.id Kepolisian Resort (Polres) Sumenep,Madura,menggelar upacara serah terima jabatan …

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

WARNING…. !

Kami Redaksi Media Lensa Hukum Menghimbau apabila Ada OKNUM yang mengatasnamakan Wartawan/Wartawati yang tidak terdaftar di Box Redaksi. Seluruh tindakan dan perbuatannya bukan bertanggung jawab kami. Cek Box Redaksi