Home / Nasional / HMI Bekasi Siap Bergerak Untuk Perjuangan Buruh Tolak Omnibuslaw
Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19

HMI Bekasi Siap Bergerak Untuk Perjuangan Buruh Tolak Omnibuslaw

LensaHukum.co.id - Screenshot 20201005 233322 Samsung Internet - HMI Bekasi Siap Bergerak Untuk Perjuangan Buruh Tolak Omnibuslaw

LENSA HUKUM

KABUPATEN BEKASI

Lensahukum.co.id

Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Cabang Bekasi melalui Ketua Umumnya ” Ahmad Mustofa Kamal ” siap bergerak,menolak keras Undang – undang Cipta Kerja yang baru saja disahkan oleh DPR RI,Senin (05/10/2020).

Sekali lagi Ia menegaskan penolakannya Undang – undang yang dianggap tidak berpihak kepada rakyat tersebut,Ia juga menganggap bahwa Undang – undang yang lebih familiar disebut Omnibuslaw terkesan dipaksakan,karena begitu kuat tekanan baik dari pihak Eksekutif maupun lembaga Legislatif.

” Biasanya hari Sabtu – Minggu para anggota dewan tidak masuk kantor, tapi kenapa kali ini masuk biasanya hari kerja saja pada absen, jadi terkesan dipaksakannya sangat terlihat, ” Ungkap,Tokoh Mahasiswa Bekasi tersebut.

Maka menurutnya juga dianggap wajar jika banyak pihak yang bereaksi untuk menolak dan memprotes,tapi sepertinya tidak didengar oleh rezim penguasa,bahkan pihak kepolisian juga terkesan menghalangi aksi – aksi dari berbagai elemen masyarakat.

” Ini udah terlihat seperti ada rekayasa politik, hampir setiap gerakanpun terkesan dibatasi,kiranya ini menjadi ancaman besar demokrasi hukum, sebenarnya negara kita ini negara demokrasi siapapun berhak bersuara yang penting sesuai dengan koridor hukum, ” Ungkapnya.

Ia juga menyampaikan bahwa yang terdampak langsung atas lahirnya produk hukum ini adalah keberbagai sektor sendi masyarakat terutama kaum buruh, Ia juga bahwa Mahasiswa dan buruh harus menjadi satu kesatuan,untuk melawan agar produk hukum ini tidak berlaku.

” Yang jelas kami, elemen mahasiswa dan buruh akan bersatu dan solid untuk melawan ketidak adilan, lkarena kami menganggap pemerintah saat ini bersandar pada kepentingan para pengusaha dan konglongmerat, ” Tegasnya.

 

 

 

 

( OPIK )

Lihat Juga

LensaHukum.co.id - Screenshot 20201028 135556 KineMaster - Wakil Presiden KH.Ma’ruf Amin  Momentun Indonesia Bersatu dan Bangkit

Wakil Presiden KH.Ma’ruf Amin Momentun Indonesia Bersatu dan Bangkit

  LENSA HUKUM JAKARTA Lensahukum.co.id Di tengah suasana sulit yang menimpa bangsa Indonesia saat ini …

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

WARNING…. !

Kami Redaksi Media Lensa Hukum Menghimbau apabila Ada OKNUM yang mengatasnamakan Wartawan/Wartawati yang tidak terdaftar di Box Redaksi. Seluruh tindakan dan perbuatannya bukan bertanggung jawab kami. Cek Box Redaksi