Home / Nasional / Drg.Putih Sari Memberikan Bantuan 1,000 APD,Ventilator dan Bahan Pangan Tambahan Kepada RSUD Karawang
Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19

Drg.Putih Sari Memberikan Bantuan 1,000 APD,Ventilator dan Bahan Pangan Tambahan Kepada RSUD Karawang

 

LensaHukum.co.id - Screenshot 20201013 193358 KineMaster - Drg.Putih Sari Memberikan Bantuan 1,000 APD,Ventilator dan Bahan Pangan Tambahan Kepada RSUD Karawang

LENSA HUKUM

KARAWANG

Lensahukum.co.id

Komisi IX DPR RI Putih Sari menyerahkan bantuan 1000 Alat Pelindung Diri (APD) dan 2 unit alat kesehatan Ventilator kepada Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Karawang,Selasa (13/10/2020).

Pasalnya,Terkait hal ini ia mengatakan dengan kembalinya Kabupaten Karawang menjadi zona merah Covid-19, harus segera menyerahkan bantuan APD dan Ventilator.

“ Saya prihatin Karawang kembali zona merah Covid-19. Dan hari ini nyaris mencapai 1000 kasus terkonfirmasi positif Covid-19. Karena itu, saya segera menyerahkan bantuan APD dan Ventilator agar penanganan pasien bisa dilakukan dengan baik dan cepat, ” kata Putih Sari kepada Media di Karawang.

Selain penanganan pasien terkonfirmasi positif Covid-19 itu, Putih Sari kemudian kembali mengingatkan akan pentingnya pencegahan di klaster industri.

“ Saya sudah pernah mengingatkan untuk melakukan langkah-langkah pencegahan penyebaran Covid-19 di klaster industri. Dan terbukti sekarang, kasus Covid-19 di klaster industri itu menjadikan Karawang kembali zona merah. Tolong perhatikan klaster industri, ” Tandas,anggota DPR RI Fraksi Gerindra ini.

Putih Sari sebelumnya mengatakan perlunya Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Karawang gencar mendatangi pabrik-pabrik untuk melakukan sosialisasi dan pengawasan penerapan protokol kesehatan. Selain itu, Pemda Kabupaten Kawarang perlu juga mendatangi pemukiman dan kampung-kampung dimana para tenaga kerja tinggal. Dimungkinkan kelalaian penerapan protokol kesehatan terjadi di tempat tinggal para tenaga kerja itu.

Dalam kesempatan itu,Putih Sari juga menyerahkan bantuan makanan tambahan bagi para tenaga medis di RSUD Karawang tersebut. Bantuan makanan tambahan itu,lanjut Putih Sari,diharapkan bisa meningkatkan ketahanan tubuh para tenaga medis.

“ Imunitas tubuh para tenaga medis perlu diperkuat. Mereka berada paling depan dalam menghadapi pandemi Covid-19. Semoga bantuan makanan tambahan bisa meningkatkan imunitas tubuh para tenaga medis, ” Kata,Putih Sari.

Diketahui berdasarkan data covid19. karawangkab.go.id hingga hari ini,kasus terkonfirmasi positif Covid-19 di Kabupaten Karawang sudah mencapai 963 orang. Sebanyak 743 orang telah sembuh dan 35 orang meninggal. Sementara sebanyak 185 orang masih dalam perawatan.

Adapun klaster industri sebagai penyumbang terbesar kasus Covid-19 di Kabupaten Karawang tercatat sebanyak 86 perusahaan telah menjadi klaster penyebaran Covid-19.

 

 

 

 

( OPIK )

Lihat Juga

LensaHukum.co.id - Screenshot 20201028 152916 KineMaster - Kapolres Pimpin Acara Sertijab Kapolsek di Wilayah Hukum Sumenep Madura

Kapolres Pimpin Acara Sertijab Kapolsek di Wilayah Hukum Sumenep Madura

  LENSA HUKUM SUMENEP – MADURA Lensahukum.co.id Kepolisian Resort (Polres) Sumenep,Madura,menggelar upacara serah terima jabatan …

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

WARNING…. !

Kami Redaksi Media Lensa Hukum Menghimbau apabila Ada OKNUM yang mengatasnamakan Wartawan/Wartawati yang tidak terdaftar di Box Redaksi. Seluruh tindakan dan perbuatannya bukan bertanggung jawab kami. Cek Box Redaksi