Home / Nasional / Menpora Semangati dan Bangga dengan Atlet Indonesia
Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19

Menpora Semangati dan Bangga dengan Atlet Indonesia

LensaHukum.co.id - MENTERI OLAH RAGA Menpora Semangati dan Bangga dengan Atlet Indonesia 1 - Menpora Semangati dan Bangga dengan Atlet Indonesia

LENSA HUKUM, JAKARTA – PALEMBANG

Mungkin ada banyak sekali masyarakat yang tidak peduli akan adanya Asian Para Games, dan sepertinya banyak dari mereka yang berpikir bahwa Event Asian Para Games tidak ada menariknya. Namun, bagi yang belum bisa melupakan Asian Games, memang Asian Para Games juga sangat ditunggu – tunggu.

Imam Nahrawi, selaku Menpora menyebutkan bahwa Asian Para Games juga sama seru nya dengan Asian Games yang baru saja berakhir. Asian Para Games memang lebih menarik dibandingkan dengan Asian Games, karena di sana anda akan bisa melihat para penyandang disabilitas yang sedang berjuang mengharumkan Kontingen Negaranya.

Difabel, disabilitas, atau keterbatasan diri (bahasa Inggris: disability) dapat bersifat fisik, kognitif, mental, sensorik, emosional, perkembangan atau beberapa kombinasi dari ini. Istilah difabel dan disabilitas sendiri memiliki makna yang agak berlainan. Wikipedia.

Perolehan Medali

Selama dua minggu diselenggarakan, Asian Para Games memang disambut antusias oleh masyarakat Indonesia. Dengan dukungan masyarakat Indonesia, para atlet berhasil memperoleh emas yang melebihi ekspektasi.

Menurut berbagai negara. Penyelenggaraan Asian Games dan Asian Para Games bisa dibilang sangat sukses. 31 medali emas, 24 perak, dan 43 perunggu yang diperoleh kontingen Indonesia di Asian Games tentu saja sangat membanggakan. Indonesia berhasil meraih posisi keempat pada klasemen akhir Asian Games.

LensaHukum.co.id - MENTERI OLAH RAGA Menpora Semangati dan Bangga dengan Atlet Indonesia 2 - Menpora Semangati dan Bangga dengan Atlet Indonesia

Presiden RI Joko Widodo memasang target untuk kontingen Indonesia di Asian Para Games 2018. Target tersebut tercapai setelah Kontingen Indonesia berhasil meraih 23 medali emas.

Perjuangan para atlet Indonesia di Asian Para Games tentu saja tidak sia – sia. Dari target 16 medali emas. Indonesia sudah mampu meraih lebih dari 16 medali emas pada hari kelima.

Karena perjuangan atlet Indonesia ini. Kontingen Indonesia berhasil menempati urutan kelima klasemen medali dengan perolehan 23 medali emas, 29 medali perak dan 31 medali perunggu.

Setelah prestasi yang diperlihatkan Kontingen Indonesia di Asian Para Games ini, Imam Nahrawi selaku Menteri Pemuda dan Olahraga ini berharap agar masyarakat tidak lagi memandang rendah para penyandang disabilitas. Sudah dibuktikan, dengan kekurangan yang mereka miliki, atlet – atlet Asian Para Games ini mampu mengukir prestasi yang orang normal saja belum tentu bisa meraihnya.

Diharapkan juga agar masyarakat lebih termotivasi dan terinspirasi dengan prestasi yang dimiliki oleh atlet Kontingen Indonesia di Asian Para Games ini.

Setelah Asian Para Games selesai. Menpora Imam Nahrawi mengunjungi wisma atlet sebelum atlet – atlet tersebut pulang ke daerahnya masing – masing. Pertemuan yang dilakukan Menpora dengan para atlet pun terlihat sangat ceria dan penuh tawa. Atlet – atlet Asian Para Games pun terlihat senang akan kedatangan Menpora Imam Nahrawi. Beberapa atlet bahkan bangga dan senang akan kedatangan Menpora ini.

Event Asian Games dan Asian Para Games ini tentu sangat atraktif, dan menyentuh hati masyarakat Indonesia. Para atlet berhasil menarik hati masyarakat dengan perjuangan yang mereka lakukan. Banyak kenangan – kenangan indah yang terjadi ketika Asian Games dan Asian Para Games. (Red)

Lihat Juga

LensaHukum.co.id - IMG 20220120 WA0029 310x165 - Keindahan SMP 3 Tambun Selatan Patut Di Tiru Sekolah lain

Keindahan SMP 3 Tambun Selatan Patut Di Tiru Sekolah lain

  LENSA HUKUM KABUPATEN BEKASI Lensahukum.co.id Sekolah tempat mencari ilmu anak anak dari itu sekolah …

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.