Home / Nasional / Bank Sampah Sebagai Upaya Pemerintah Kab.Karawang Untuk Membentuk Prilaku Hidup Bersih Di Masyarakat
Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19

Bank Sampah Sebagai Upaya Pemerintah Kab.Karawang Untuk Membentuk Prilaku Hidup Bersih Di Masyarakat

 

LensaHukum.co.id - Screenshot 20201014 224027 KineMaster - Bank Sampah Sebagai Upaya Pemerintah Kab.Karawang Untuk Membentuk Prilaku Hidup Bersih Di Masyarakat

LENSA HUKUM

KARAWANG

Lensahukum.co.id

Kegiatan evaluasi kinerja pengelolaan bank sampah di Kabupaten Karawang bersama Dinas lingkungan hidup dan kebersihan kabupaten karawang,yang bertempat dihotel Akhsaya karawang,berjalan dengan lancar dan komunikatif Rabu (14/10/2020).

Acara tersebut juga dihadiri oleh semua ” Bank Sampah ” yang telah menerima undangan dari DLHK Kabupaten Karawang.

Salah satunya Bank Sampah yang diundang oleh DLHK Karawang yaitu La tanza, bank sampah yang berlokasi dicikampek dan terkelola dengan baik ini saat menghadiri Acara yang digagas oleh DLHK.

LensaHukum.co.id - Screenshot 20201014 223851 KineMaster - Bank Sampah Sebagai Upaya Pemerintah Kab.Karawang Untuk Membentuk Prilaku Hidup Bersih Di MasyarakatBahkan Bank Sampah pimpinan Iis Sugianti ini, digadang – gadang akan dijadikan ” Pilot Project ” Bank Sampah yang ada di Kabupaten Karawang oleh DLHK Kabupaten Karawang.

Wanita yang memiliki nama lengkap Iis Sugianti ini, atau yang lebih akrab di sapa “Ibu Joice” selaku Direktur eksekutif Bank sampah La tanza cikampek mengungkapkan alasan dirinya hadiri acara tersebut untuk bersilatuhrahmi dan ingin mengenal lebih jauh Bank Sampah yang ada di kabupaten karawang.

Sebagai penggiat lingkungan hidup,Sepertinya Joice sangat ingin sekali merubah prilaku tidak sehat masyarakat,dengan terbiasa membuang sampah sembarangan.

” Kita sebagai penggiat lingkungan hidup,Aktifis dari Rekan-rekan ingin sekali merubah prilaku masyarakat yang membuang sampah sembarangan, ” Tuturnya.

Joice juga menjelaskan bahwa Bank sampah itu sudah ada diberbagai wilayah dikarawang,jadi program ini untuk lebih mensosialisasikan bagaimana caranya masyarakat bisa memiliki pola hidup bersih dengan memanfaatkan sampah bersama bank sampah.

” Bank sampah itu perwilayah,ada di lemah abang,ada di cikampek,ada di pangkalan jadi program nya bersosialisasi ke masyarakat untuk mereka merubah prilaku hidup bersih ” Ungkapnya.

” Kita sudah Bersinergi dengan Dinas lingkungan Hidup swasta dan pihak lainnya,tinggal masyarakatnya saja mudah-mudahan bisa merubah mindsetnya masing – masing,bahwa sampah itu bisa menjadi sesuatu yang berkah dan bernilai ” Pungkasnya juga.

 

 

 

 

( OPIK )

Lihat Juga

LensaHukum.co.id - Screenshot 20201028 135556 KineMaster - Wakil Presiden KH.Ma’ruf Amin  Momentun Indonesia Bersatu dan Bangkit

Wakil Presiden KH.Ma’ruf Amin Momentun Indonesia Bersatu dan Bangkit

  LENSA HUKUM JAKARTA Lensahukum.co.id Di tengah suasana sulit yang menimpa bangsa Indonesia saat ini …

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

WARNING…. !

Kami Redaksi Media Lensa Hukum Menghimbau apabila Ada OKNUM yang mengatasnamakan Wartawan/Wartawati yang tidak terdaftar di Box Redaksi. Seluruh tindakan dan perbuatannya bukan bertanggung jawab kami. Cek Box Redaksi