Home / Uncategorized / Jembatan di Desa Hutauruk Hasundutan Butuh Perbaikan ” Anak Sekolah Terancam Nyawa “
Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19

Jembatan di Desa Hutauruk Hasundutan Butuh Perbaikan ” Anak Sekolah Terancam Nyawa “

LensaHukum.co.id - Screenshot 20201016 135038 KineMaster - Jembatan di Desa Hutauruk Hasundutan Butuh Perbaikan " Anak Sekolah Terancam Nyawa "

LENSA HUKUM

TAPANULI UTARA – SUMUT

Sudah hampir sepuluh tahun jembatan ini belum juga ada perbaikan dari Pemerintah Kabupaten Tapanuli Utara termasuk juga jalan aspal penghubung Desa Lumbansoit dengan Desa Simanungkalit kata Marihot Simanungkalit bersama Tagor Hutauruk,Kamis (15/10/2020).

Jembatan di Desa Hutauruk Hasundutan Kecamatan Sipoholon butuh perbaikan dari Pemerintah kabupaten Taput sebab keberadaan jembatan itu merupakan jalur penghubung antar desa.

Pasalnya,Berdasarkan pemantauan Lensa Hukum kondisi jembatan tersebut sangat memprihatikan sebab kayu jembatan sebagai tempat pijakan hampir semuanya sudah busuk juga kerangka besi pengikat kayu bahkan besi tiang bawah sudah pada miring akibat terjangan air sungai Sigeaon.

LensaHukum.co.id - Screenshot 20201016 134811 KineMaster - Jembatan di Desa Hutauruk Hasundutan Butuh Perbaikan " Anak Sekolah Terancam Nyawa "Para warga disana sudah berulangkali menggantinya lewat swadaya namun kondisi jembatan secara keseluruhan sudah cukup parah yang paling mengecewakan ketika warga sakit pasti kesusahan mengantarkanya ke Rumah Sakit.

Sudah hampir sepuluh tahun jembatan ini belum juga ada perbaikan dari pemerintah setempat termasuk juga jalan aspal di dusun Sibuntuon “dua periode Nikson Nababan menjabat Bupati tetapi tidak mampu membangun jembatan ini, ” Tuntut warga Desa Hutauruk Hasundutan.

Menurut Marsak Hutauruk,lantaran belum ada perhatian dari Pemerintah kabupaten Taput jadinya warga bergotong – royong memperbaiki jembatan itu dengan cara mengganti kayu jembatan tersebut juga mengelas kerangka besi nya serta mengganti besi penyangga yang sudah dimakan karat.
Seharusnya Pemkab Taput secepatnya memperbaiki jembatan rusak itu, sebab lalu lintas warga di jembatan itu cukup ramai apalagi di saat musim tanam sekarang akibat parahnya jembatan jadinya warga kesulitan mengangkut hasil panennya.

Kita tidak ingin ada korban baru Pemerintah mau memperbaiki jembatan penghubung antar Desa rusak ini keluh anak sekolah yang kesulitan melintasinya dengan dalamnya air sungai apalagi pada malam hari jembatan sangat gelap.
Lamtiur bersama ibu – ibu dusun Sibuntuon Juga berharap agar Pemkab Taput segera memperbaiki jembatan rusak di desanya jembatan tersebut adalah satu – satunya lintasan penghubung menuju persawahan warga begitu juga aspal jalan sudah hancur demikian mereka berharap.

 

 

 

( ALAIN DELON )

Lihat Juga

LensaHukum.co.id - Screenshot 20201016 005408 KineMaster - Tak Tersentuh Dana Desa Warga Kp. Gandu Bangun Pelebaran Jembatan Dengan Anggaran Pribadi

Tak Tersentuh Dana Desa Warga Kp. Gandu Bangun Pelebaran Jembatan Dengan Anggaran Pribadi

  LENSA HUKUM KABUPATEN BEKASI Lensahukum.co.id Sukatani – Pembuatan pelebaran jembatan kepedulin dan keprihatinan salah …

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

WARNING…. !

Kami Redaksi Media Lensa Hukum Menghimbau apabila Ada OKNUM yang mengatasnamakan Wartawan/Wartawati yang tidak terdaftar di Box Redaksi. Seluruh tindakan dan perbuatannya bukan bertanggung jawab kami. Cek Box Redaksi