Home / Nasional / Diduga Spek Barang Proyek Bws II Oleh PT. RRR Wana Bhakti Tidak Sesuai Kontrak
Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19

Diduga Spek Barang Proyek Bws II Oleh PT. RRR Wana Bhakti Tidak Sesuai Kontrak

 

LensaHukum.co.id - Screenshot 20201016 214914 KineMaster - Diduga Spek Barang Proyek Bws II Oleh PT. RRR Wana Bhakti Tidak Sesuai Kontrak

LENSA HUKUM

TAPANULI UTARA – SUMUT 

Lensahukum.co.id

Proses pelaksanaan pembangunan jaringan pipa transmisi air baku Siborongborong Kabupaten Tapanuli Utara patut dipertanyakan,sebab proyek yang menggunakan dana tahun anggaran 2020 itu diduga sarat dengan permainan antara BWS II dan PT Rah Rah Red Wana Bhakti,Jumat (16/10/2020).

Pasalnya,Berdasarkan informasi yang diperoleh dari Jefri Sianipar mengatakan,adanya indikasi kongkalikong diantara pihak perusahaan dengan pihak BWS II dapat dilihat dari realisasi pelaksanaan proyek dilapangan sebab,dilapangan sangat banyak membuktikan banyaknya kejanggalan termasuk spek barang yang diduga tidak sesuai dalam buku kontrak dengan yang dilaksanakan dilapangan.

LensaHukum.co.id - Screenshot 20201016 215547 KineMaster - Diduga Spek Barang Proyek Bws II Oleh PT. RRR Wana Bhakti Tidak Sesuai KontrakSeperti pipa HDPE PE yang merupakan pipa berbahan baku plastik berkualitas tinggi harus tahan hingga 50 tahun dan memiliki fleksibilitas yang tinggi sedangkan kenyataan dilapangan pipa yang digunakan tidak jelas produknya dari mana dan jenis apa serta ketahanannya.

 

Temuan Media Lensa Hukum,Jumat (16/10/2020),ketika pemasangan pipa hanya berwarna hitam biasa tanpa adanya merek selain itu sebelum dipasang kondisi pipa itu banyak yang pecah terbukti pada saat uji coba pipa tersebut banyak yang bocor hingga meledak menggenangi pekarangan warga, ” Ujar,jefri.

Selain itu kejanggalan pada proyek juga terlihat pada kedalaman galian serta panjang nya yang dipermainkan sangat banyak dugaan di pada masing -masing item pekerjaan termasuk juga sumber dana dari surat berharga syariah Negara, ” Katanya.

Sementara itu PPTK dan PPK Direktorat jenderal sumber daya air Balai Wilayah Sungai Sumatera II Zulkarnain Gultom selaku penanggung jawab PPK air tanah dan air baku I bersama pihak kontraktor, ketika di hp dan di Wa aktif sama sekali tidak respon.

LSM Patroli Hukum Indonesia,Sahala Saragi ” Dana yang telah dikucurkan Pemerintah pusat dengan tujuan kesejahteraan masyarakat,pada pelaksanaanya diduga menguntungkan oknum – oknum yang tidak bertanggung jawab dan imbasnya merugikan masyarakat.

 

 

 

 

 

( ALAIN DELON )

Lihat Juga

LensaHukum.co.id - Screenshot 20201028 135556 KineMaster - Wakil Presiden KH.Ma’ruf Amin  Momentun Indonesia Bersatu dan Bangkit

Wakil Presiden KH.Ma’ruf Amin Momentun Indonesia Bersatu dan Bangkit

  LENSA HUKUM JAKARTA Lensahukum.co.id Di tengah suasana sulit yang menimpa bangsa Indonesia saat ini …

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

WARNING…. !

Kami Redaksi Media Lensa Hukum Menghimbau apabila Ada OKNUM yang mengatasnamakan Wartawan/Wartawati yang tidak terdaftar di Box Redaksi. Seluruh tindakan dan perbuatannya bukan bertanggung jawab kami. Cek Box Redaksi