Home / Sosial & Budaya / Warga Desa Karang Patri Kabupaten Bekasi Menolak Adanya Pembangunan Kandang Ayam
Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19

Warga Desa Karang Patri Kabupaten Bekasi Menolak Adanya Pembangunan Kandang Ayam

 

LensaHukum.co.id - Screenshot 20201018 103907 KineMaster - Warga Desa Karang Patri Kabupaten Bekasi Menolak Adanya Pembangunan Kandang Ayam

LENSA HUKUM

PABAYURAN – KABUPATEN BEKASI

Lensahukum.co.id

Rencana Pembangunan kandang di kampung Bakung dan Kampung Lembang,Desa Karang Patri, Kecamatan Pebayuran,Kabupaten Bekasi, mendapatkan penolakan dan didemo warga,Sabtu (17/10/2020).

LensaHukum.co.id - Screenshot 20201018 103743 KineMaster - Warga Desa Karang Patri Kabupaten Bekasi Menolak Adanya Pembangunan Kandang AyamPasalnya,Kedua Rukun Tetangga (RT),di lingkungan Rt.001 Rw.004 dan 006. Warga Beralasan menolak di dirikannya Bangunan Kandang Ayam tersebut,lantaran berdekatan dengan lingkungan sekitar Warga yang kurang lebih 200 meter dari permukiman warga.

Mereka menilai pendirian kandang ayam dipastikan banyak ruginya ketimbang manfaatnya,menurut warga disamping itu pula limbahnya ke permukiman,warga bakal menghirup bau tak sedap dan akan banyak lalat pas panen ayam dan dapat merugikan persawahan dari limbah (B3).

Semua warga menolak keberatan dan menolak berdirinya kandang ayam. Karena dekat dengan permukiman warga yang sangat dekat nantinya pasti sangat bau taksedap, ” Kata warga.

LensaHukum.co.id - Screenshot 20201018 103451 KineMaster - Warga Desa Karang Patri Kabupaten Bekasi Menolak Adanya Pembangunan Kandang AyamMenurut Rusin (43 tahun),Salah Satu Warga Saat di wawancarai Oleh Media Lensa Hukum Perwakilan dari Warga Mengatakan, ” Kami mewakili masyarakat Desa Karang Patri menolak keras,dalam hal ini di rencanakannya pendirian bangunan kandang ayam di desa kami tersebut,sebelumnya tidak melalui musyawarah dengan warga Kami. Apakah warga kami setuju dengan adanya Pendirian Bangunan Kandang Ayam atau tidak..??  ” Tegasnya.

Padahal kita selaku warga tidak pernah diajak musawarah,kok tahu-tahu ada rencana pembangunan kandang ayam dan anehnya lagi banyak pemalsuan tandatangan warga. Hal ini jelas sudah salah besar dan melanggar aturan Hukum yang berlaku di Negara kita, ” Ungkapnya.

LensaHukum.co.id - Screenshot 20201018 103602 KineMaster - Warga Desa Karang Patri Kabupaten Bekasi Menolak Adanya Pembangunan Kandang AyamDi lokasi penolakan yang sama Yusuf Rt kampung Bakung,Rt 001/004 dan Misar Rt Kampung Lembang Rt 001/006, membenarkan adanya penolakan pembangunan kandang ayam dan banyak pemalsuan tanda tangan warga setempat.

Rt.Yusuf pun menjadi korban pemalsuan tanda tangannya,sedang Yusuf selaku Rt menjelaskan ke pada awak media,ia tidak merasa tandatangan disurat pernyatan berdirinya kandang ayam, ” Kata Yusuf.

LensaHukum.co.id - Screenshot 20201018 103050 KineMaster - Warga Desa Karang Patri Kabupaten Bekasi Menolak Adanya Pembangunan Kandang AyamPonco Yulianto selaku perwakilan dari pihak pengembang membuat suatu pernyataan kepada pihak warga yang menolak keras berdirinya kandang ayam,tidak akan melanjutkan pembangunan tersebut sebelum menempuh perijinan.

Kepala Desa Karang Patri harus ikut bertanggung jawab yang udah mengeluarksn ijin tanpa ada musyawarah ke warga setempat dan banyak pemalsuan tanda tangan warga.

 

 

 

 

( RUDI / ARIF )

Lihat Juga

LensaHukum.co.id - Screenshot 20201026 072751 KineMaster - Jalan Desa Pasir Tanjung Kampung Paparean dan Kampung Sampora di Keluhkan Warga Sekitar   

Jalan Desa Pasir Tanjung Kampung Paparean dan Kampung Sampora di Keluhkan Warga Sekitar  

  LENSA HUKUM CIKARANG PUSAT – KABUPATEN BEKASI Lensahukum.co.id Warga Kampung Paparean dan Warga Kampung …

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

WARNING…. !

Kami Redaksi Media Lensa Hukum Menghimbau apabila Ada OKNUM yang mengatasnamakan Wartawan/Wartawati yang tidak terdaftar di Box Redaksi. Seluruh tindakan dan perbuatannya bukan bertanggung jawab kami. Cek Box Redaksi