Home / Politik & Hukum / Amien Rais Meminta Kapolri Dipecat Karena Kasus Ratna Sarumpaet?
Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19

Amien Rais Meminta Kapolri Dipecat Karena Kasus Ratna Sarumpaet?

LensaHukum.co.id - 2. KAPOLRI TITO CARNAVIAN1 - Amien Rais Meminta Kapolri Dipecat Karena Kasus Ratna Sarumpaet?

LENSA HUKUM – DKI JAKARTA.

Beberapa waktu yang lalu, Indonesia digegerkan dengan berita Ratna Sarumpaet yang mengalami penganiayaan hingga wajahnya lebam. Namun beberapa waktu terakhir diketahui bahwa penyebab lebamnya wajah aktivis tersebut bukan dikarenakan luka karena pukulan namun karena adanya operasi kecantikan yang mengakibatkan wajah Ratna Sarumpaet menjadi lebam. Setelah terungkapnya hal ini, banyak reaksi yang muncul termasuk salah satunya permintaan Amin Rais untuk meminta Kapolri mundur. Namun menurut Ketua Pimpinan Pusat GP Ansir Yaqut Cholil Qoumas sendiri, permintaan agar Kapolri mundur adalah salah satu bentuk kekecewaan pada kasus yang terjadi pada Ratna Sarumpaet yang menyebabkan dirinya juga ikut terseret dan diperiksa karena ikut menjadi salah seorang yang menyebarkan berita ini.

Berbeda pendapat dengan Amin Rais, Pimpinan Pusat GP Ansor ini justru mendukung Kapolri untuk tetap bekerja dan tidak menghiraukan permintaan dari Amin Rais. Menurutnya salah jika memang permintaan pemecatan tersebut dikarenakan adanya pemeriksaan yang dilakukan pada beberapa orang termasuk Amien Rais karena hal tersebut dilakukan secara obyektif. Untuk itu, Pimpinan Pusat GP Ansor tersebut mengatakan agar Kapolri Tito Carnavian tetap fokus pada tugas pokoknya sebagai Kapolri. Lagi, menurutnya masih banyak persoalan lain yang lebih membutuhkan perhatian dari Kapolri termasuk adanya beberapa bencana yang memerlukan penanganan yang intensif dan segera karena disini banyak orang yang terkena dampaknya dan tingkat urgensi-nya pun lebih tinggi dibandingkan hanya harus menghiraukan kasus satu orang saja.

Banyak Hal Yang Harus Dikerjakan Oleh Kapolri

Selain beberapa hal di atas, masih banyak hal yang juga membutuhkan perhatian ekstra Kapolri Tito Carnavian termasuk adalah pertemuan internasional IMF Bank Dunia dan juga Asian Para Games yang menyangkut reputasi Indonesia di mata dunia karena kedua event tersebut adalah event besar bertaraf internasional yang membawa nama Indonesia, sehingga dari segi keamanan harus diperhatikan. Bukan hanya itu saja Kapolri juga sudah harus melakukan pengamanan untuk kampanye pemilu yang tentunya seperti sudah kita ketahui masih banyak permasalahan yang timbul karena kampanye tersebut.

LensaHukum.co.id - 2. KAPOLRI TITO CARNAVIAN2 - Amien Rais Meminta Kapolri Dipecat Karena Kasus Ratna Sarumpaet?

Intervensi Presiden

Amien Rais sendiri meminta Presiden Jokowi agar segera melakukan pemecatan kepada Kapolri terkait dugaan kasus yang dialamatkan kepada Kapolri. Namun Presiden Jokowi sendiri sudah mengatakan bahwa beliau tidak akan melakukan intervensi atas hal tersebut. Untuk itu pihaknya menyerahkan sepenuhnya hal tersebut kepada pihak yang berwenang untuk menyelesaikan masalah tersebut. Sampai saat ini juga sudah dibuktikan bahwa tidak ada bukti-bukti yang cukup kuat untuk meneruskan kasus yang didengungkan oleh beberapa pihak tersebut yang berujung pada permintaan untuk dilakukan pemecatan terhadap Kapolri Tito Carnavian. Terlebih lagi, di bawah kepemimpinan-nya banyak hal yang bisa diselesaikan dengan baik dan masyarakat juga tampaknya cukup puas dengan kinerja Polri sejak berada di bawah kepemimpinan Kapolri Tito Carnavian. (Red)

Lihat Juga

LensaHukum.co.id - IMG 20200522 WA0020 - Puluhan Karangan Bunga Nasabah PT.MPIP Menghiasi Komplek Gedung DPR RI

Puluhan Karangan Bunga Nasabah PT.MPIP Menghiasi Komplek Gedung DPR RI

  JAKARTA  LENSA HUKUM Kisruh antara Nasabah PT MPIP yang di Pimpin oleh Raja Sapta …

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

WARNING…. !

Kami Redaksi Media Lensa Hukum Menghimbau apabila Ada OKNUM yang mengatasnamakan Wartawan/Wartawati yang tidak terdaftar di Box Redaksi. Seluruh tindakan dan perbuatannya bukan bertanggung jawab kami. Cek Box Redaksi