Home / Nasional / Brigjend Pol.DR.Victor Pudjiadi Melaksanakan Giat P4GN di Aula Desa Karangsatria Kabupaten Bekasi
Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19

Brigjend Pol.DR.Victor Pudjiadi Melaksanakan Giat P4GN di Aula Desa Karangsatria Kabupaten Bekasi

 

LensaHukum.co.id - Screenshot 20201024 223643 KineMaster 1 - Brigjend Pol.DR.Victor Pudjiadi Melaksanakan Giat P4GN di Aula Desa Karangsatria Kabupaten Bekasi

LENSA HUKUM

KARANGSATRIA – KABUPATEN BEKASI

Lensahukum.co.id

Dalam Kegiatan Sosialisàsi P4GN Di hadiri EO SMK Tridaya Bekasi Imam Santoso,Rachmat Nurcahyo,Kanit Intel Polsek Tambun,Kapospol Karang Satria,Personel Koramil 01 Tambun, Ormas Pemuda Pancasila, Ormas FBR, Karang Taruna Desa KarangSatria, Staff Desa,BPD,LAN (Lembaga Anti Narkotika),Sabtu (24/10/2020).

Narasumber BNN RI Brigjend Pol.DR.Vicktor Pudjiadi Menyampaikan Materi Penyuluhan P4GN salah satu alasan tujuan pentingnya dilaksanakan penyuluhan bahaya narkoba kepada masyarakat, minimalnya dapat membentengi bagi diri sendiri,anak – anak dan keluarganya. “ Kita berharap melalui pengetahuan yang didapat hari ini oleh mereka, nantinya bisa menyampaikan kembali kepada keluarganya masing-masing. Sebab dengan begitu mereka telah membantu pemerintah dalam upaya peredaran narkoba.

Pasalnya,NAPZA adalah singkatan dari narkotika,sikotropika dan zat adiktif. Penyalahgunaan NAPZA tidak saja berbahaya dan merugikan keluarga,tetapi menimbulkan dampak soasial yang luas. Program Pencegahan,Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN) perlu dilakukan dengan berfokus pada kegiatan pencegahan sebagai upaya menjadikan para tenaga kerja memiliki pola pikir,sikap dan terampil menolak penyalahgunaan dan peredaran gelap narkoba.
Banyak faktor yang bisa memicu terjadinya penyalahgunaan narkoba atau NAPZA. Umumnya,kebiasaan keliru ini terjadi akibat rasa ingin tahu yang tinggi. Namun,kondisi ini juga bisa dialami oleh mereka yang memiliki gangguan mental,seperti skizofrenia atau bipolar.

Kecanduan narkoba bisa menimbulkan sederet masalah bagi otak. Salah satunya gangguan jiwa berat. Gangguan jiwa ini disebabkan karena kelainan secara kimiawi pada otak. Imbasnya bisa mengganggu fungsi sistemik dan impuls syaraf otak

Nah,kondisi ini nantinya bisa menyebabkan kegagalan fungsi otak dalam mengolah informasi dari dan ke panca indra. Hal ini yang bisa menimbulkan proyeksi yak tak seharusnya,seperti halusinasi baik secara pendengaran,visual,atau proyeksi ingatan masa lalu.

Selain itu,kecanduan narkoba jenis ganja juga sering dikaitkan dengan neuropsikiatri seperti skizofrenia. Pengguna narkoba jenis ini bisa mengalami penurunan kualitas pada talamus otak. Kerusakan ini menyerupai kerusakan yang ditemukan pada pengidap skizofrenia, ” Ungkap,Brigjend Pol.Vicktor Pudjiadi.

 

 

 

( NAPSIAH / ANWAR )

Lihat Juga

LensaHukum.co.id - Screenshot 20210125 135138 WhatsApp - Wakil Presiden KH. Ma’ruf Amin Hadiri Acara Peluncuran Gerakan Nasional Wakaf Uang dan Brand Ekonomi Syariah

Wakil Presiden KH. Ma’ruf Amin Hadiri Acara Peluncuran Gerakan Nasional Wakaf Uang dan Brand Ekonomi Syariah

LENSA HUKUM JAKARTA Lensahukum.co.id Wakaf adalah salah satu ajaran Islam yang memuat pesan kepedulian,berbagi dan …

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

open

WARNING…. !

Kami Redaksi Media Lensa Hukum Menghimbau apabila Ada OKNUM yang mengatasnamakan Wartawan/Wartawati yang tidak terdaftar di Box Redaksi. Seluruh tindakan dan perbuatannya bukan bertanggung jawab kami. Cek Box Redaksi