Home / Peristiwa / Bayi Perempuan di Temukan Warga di Masjid Al – Munawar Kalimo’ok Sumenep Madura
Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19

Bayi Perempuan di Temukan Warga di Masjid Al – Munawar Kalimo’ok Sumenep Madura

 

LensaHukum.co.id - Screenshot 20201101 162523 KineMaster - Bayi Perempuan di Temukan Warga di Masjid Al - Munawar Kalimo'ok Sumenep MaduraBayi Perempuan ditemukan di Masjid Al-munawar Kalimo’ok  ( Photo : Bambang Riyadi ).

 

LENSA HUKUM

SUMENEP – MADURA

Lensahukum.co.id

Warga Kalimo’ok digegerkan oleh penemuan bayi berjenis kelamin wanita dalam Kardus air mineral di Masjid Al- Munawar RT.07 / RW. 03, Dusun. Bara’ Lorong, Desa Kalimo’ok,Kecamatan Kalianget,Kabupaten Sumenep,Minggu (01 November 2020).

Nasiruddin warga RT.02/RW. 04 Perumahan Pondok Mutiara Harum Desa. Kalimo’ok menceritakan kronologi saat ditemukannya Bayi tersebut kepada Media Lensa Hukum di Puskemas Kalianget.

LensaHukum.co.id - Screenshot 20201101 162907 KineMaster - Bayi Perempuan di Temukan Warga di Masjid Al - Munawar Kalimo'ok Sumenep Madura

Pasalnya,Ia menceritakan sekitar Pukul. 11:45 WIB dihubungi lewat selulernya oleh Moh. Hasan bahwa di Masjid ada Bayi dibungkus kain putih didalam kardus air mineral 220 ml.

Begitu mendapat telepon Nasiruddin langsung mengajak para ibu – ibu RT.01/RW.04 yang kebetulan sedang berkumpul tidak jauh dari rumahnya untuk ikut ke Masjid untuk memastikan informasi dari Moh. Hasan.

Setibanya dimasjid ia bersama ibu – ibu melihat bayi ada di dalam kardus dibungkus kain putih dan nampak ada rambut di kain pembungkus itu.
Selanjutnya,demi menjaga keselamatan bayi Nasiruddin bersama Warga membawa bayi ke bidan terdekat,tapi sayang bidan yang dimaksud tidak ada ditempat,akhirnya dibawa ke Puskesmas Kalianget yang bertempat di Desa Kertasada.

LensaHukum.co.id - Screenshot 20201101 162640 KineMaster - Bayi Perempuan di Temukan Warga di Masjid Al - Munawar Kalimo'ok Sumenep Madura(Kapolsek Kalianget Saat di Puskesmas )

Ditempat yang sama Moh. Hasan menjelaskan kalau dirinya setelah sholat Dhuhur berjamaah terus menyapu masjid dan betapa kagetnya ketika melihat kardus air mineral yang dikira berisi air ternyata isinya bayi.

Saat menyapu saya melihat ada kardus air mineral di pinggir pintu masuk teras masjid, saya kaget ketika didekati ternyata berisi bayi, karena dimasjid ada P. Marsuki lantas saya memberitahu dan menelpon saudara saya Nasiruddin, “Jelas,Moh.Hasan.

Menurut petugas Puskemas saat itu, bahwa bayi sudah dalam keadaan sudah bersih tidak ada darah, Ari – arinya sudah tidak ada dan pusarnya dibungkus serta ada jepitannya.

LensaHukum.co.id - Screenshot 20201101 162705 KineMaster - Bayi Perempuan di Temukan Warga di Masjid Al - Munawar Kalimo'ok Sumenep Madura

” Beratnya 2,3 Kg jadi kami belum bisa memandikannya,karena normalnya bayi 2,5 Kg ” jelas petugas Puskemas sambil merapikan kain penutup bayi tersebut.

Nampak dalam Pantauan Media Lensa Hukum di Puskesmas yaitu Kades Kalimo’ok Maryono, beberapa Petugas dari Polsek Kalianget serta hadir pula Iptu. Maliyanto Effendi.SH,serta beberapa warga Kalimo’ok.

 

 

 

( BAMBANG )

Lihat Juga

LensaHukum.co.id - Screenshot 20201107 082600 Point Blur - Telah Di Temukan Mayat Tak di Kenal diArea Persawahan Warureja Kabupate Tegal 

Telah Di Temukan Mayat Tak di Kenal diArea Persawahan Warureja Kabupate Tegal 

  LENSA HUKUM KABUPATEN TEGAL Lensahukum.co.id Telah ditemukan sosok mayat seorang laki – laki sekitar …

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

WARNING…. !

Kami Redaksi Media Lensa Hukum Menghimbau apabila Ada OKNUM yang mengatasnamakan Wartawan/Wartawati yang tidak terdaftar di Box Redaksi. Seluruh tindakan dan perbuatannya bukan bertanggung jawab kami. Cek Box Redaksi