Home / Nasional / Pos Pengamanan Permanen di Rest Area KM 39 Tol Jakarta – Cikampek di Resmikan Kapolsek Cikarang Pusat
Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19

Pos Pengamanan Permanen di Rest Area KM 39 Tol Jakarta – Cikampek di Resmikan Kapolsek Cikarang Pusat

 

LensaHukum.co.id - Screenshot 20201102 221431 KineMaster - Pos Pengamanan Permanen di Rest Area KM 39 Tol Jakarta - Cikampek di Resmikan Kapolsek Cikarang Pusat

LENSA HUKUM

CIKARANG PUSAT – KABUPATEN BEKASI

Lensahukum.co.id

Lensa Hukum-Cikarang Pusat-Kapolsek Cikarang Pusat AKP Zaini A,Zainuri,S.Kom.SIK,meresmikan Pos Pengamanan permanen di Rest Area KM 39 Tol Jakarta – Cikampek, Senin (02/11/2020). Pos pengamanan yang diresmikan berada di jalur masuk rest area wilayah hukum Polsek Cikarang Pusat.

” Pos pengamanan ini untuk kepentingan umum dan melayani masyarakat, ”  Ujar,AKP.Zaini mengawali sambutannya.

Dirinya berharap keberadaan pos pengamanan ini membuat masyarakat semakin merasa aman dan nyaman saat beristirahat di rest area ini.

LensaHukum.co.id - Screenshot 20201102 221555 KineMaster - Pos Pengamanan Permanen di Rest Area KM 39 Tol Jakarta - Cikampek di Resmikan Kapolsek Cikarang PusatUsai menyampaikan sambutan,AKP Zaini didampingi Wakapolsek Iptu Subroto,Kanit Lantas Ipda Joko S dan HR Manager Rest Area KM 39 Aulia Rochman melakukan prosesi gunting pita.

Selanjutnya,mereka memasuki pos pengamanan,melakukan potong tumpeng dan mengecek fasilitas yang ada di dalamnya.

Pos pengamanan tersebut dilengkapi pendingin ruangan,sofa,kursi,meja,dan peta Resta Area KM 39 berukuran cukup besar.

Dalam kesempatan tersebut,Kapolsek menyampaikan himbauan tentang adaptasi kebiasaan baru melalui 3M atau Memakai Masker, Mencuci Tangan,Menjaga Jarak kepada masyarakat terkait penerapan protokol kesehatan (Prokes) di Lingkungan Rest Area KM 39.

” Kita sosialisasikan kepada pengunjung tentang adaptasi kebiasaan baru untuk selalu memakai masker,mencuci tangan di lokasi yang sudah disediakan dan selalu menjaga jarak “.

” Dengan demikian diharapkan masyarakat mampu mencegah penyebaran Covid-19 mulai diri sendiri. Kita berharap dengan kesadaran semua pihak akan mampu mencegah penyebaran Covid-19,” Imbuhnya.

Ditambahkan Kanit Lantas Ipda.Joko Suparno Hadi, S.Sos bahwa Pos Pengamanan yang diberi nama Rinaksa Sakamandala, peruntukannya adalah untuk Pengamanan Libur Panjang, Pos Pengamanan Operasi Ketupat dan Pos Pengamanan Operasi Lilin.

“Setiap harinya petugas yang ditempatkan di Pos Pengamanan Rest Area KM 39 tersebut merupakan anggota Satpam Rest Area KM 39″.

” Tidak ada personil Polsek Cikarang Pusat yang stanby di Pos Pengamanan tersebut, kecuali patroli mobile dan singgah di Pos Pengamanan untuk pengecekan dan kontrol barang-barang inventaris Polsek Cikarang Pusat, ” Ucap,Ipda Joko.

LensaHukum.co.id - Screenshot 20201102 221246 KineMaster - Pos Pengamanan Permanen di Rest Area KM 39 Tol Jakarta - Cikampek di Resmikan Kapolsek Cikarang PusatTerpisah,pengelola Rest Area KM 39 Aulia Rochman mengucapkan terimakasih kepada Kapolres Metro Bekasi Kombes Hendra Gunawan dan khususnya Kapolsek Cikarang Pusat AKP Zaini A Zainuri, S.Kom,SIK,yang telah memberikan perhatian dan membantu pihaknya dalam upaya meningkatkan Kamtibmas di Rest Area KM 39 Tol Jakarta Cikampek.

Diakuinya selama 3 tahun ke belakang,setiap long weekend atau libur panjang selalu ada pengamanan khusus menggunakan pos tenda non permanen tidak memadai dan kurang nyaman.

” Pernah dialami juga kondisi pos tenda porak -poranda akibat hujan dan kencangnya angin saat itu, ” Pungkasnya.

 

 

 

 

( M. UMPAH )

Lihat Juga

LensaHukum.co.id - Screenshot 20210121 104428 WhatsApp - Fenomena Alam di Waduk Gajahmungkur Wonogiri Sangat Mengerikan

Fenomena Alam di Waduk Gajahmungkur Wonogiri Sangat Mengerikan

    LENSA HUKUM WONOGIRI – JAWA TENGAH Lensahukum.co.id Angin Puting Beliung Terjadi di Perairan …

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

open

WARNING…. !

Kami Redaksi Media Lensa Hukum Menghimbau apabila Ada OKNUM yang mengatasnamakan Wartawan/Wartawati yang tidak terdaftar di Box Redaksi. Seluruh tindakan dan perbuatannya bukan bertanggung jawab kami. Cek Box Redaksi