Home / Nasional / Wakil Presiden KH. Ma’ruf Amin Angkat Bicara ” Ekonomi Sayariah Melindungi Umat ” 
Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19

Wakil Presiden KH. Ma’ruf Amin Angkat Bicara ” Ekonomi Sayariah Melindungi Umat ” 

 

LensaHukum.co.id - Screenshot 20201105 170125 KineMaster - Wakil Presiden KH. Ma’ruf Amin Angkat Bicara " Ekonomi Sayariah Melindungi Umat " 

LENSA HUKUM

JAKARTA

Lensahukum.co.id

Pemerintah mempunyai komitmen kuat untuk menjadikan Indonesia sebagai leader (pemimpin) dalam ekonomi syariah global. Saat ini pemerintah sedang menyusun sejumlah kebijakan strategis untuk mendukung komitmen tersebut.

Beberapa dari kebijakan tersebut sudah mulai diimplementasikan secara bertahap.
Wakil Presiden KH. Ma’ruf Amin mengikuti Webinar Ijtima’ Sanawi (Annual Meeting) Dewan Pengawas Syariah (DPS), di Kediaman Resmi Wapres, Jl. Diponegoro No. 2, Jakarta Pusat,Kamis (5/11/2020).

LensaHukum.co.id - Screenshot 20201105 165844 KineMaster - Wakil Presiden KH. Ma’ruf Amin Angkat Bicara " Ekonomi Sayariah Melindungi Umat " Dalam acara pembukaan Ijtima Sanawi DSN-MUI tahun 2020, Wakil Presiden K.H. Ma’ruf Amin menyampaikan bahwa pandemi covid-19 memukul sektor usaha dan berdampak terjadinya kontraksi ekonomi yang lebih dalam. Ini menjadi tantangan tersendiri sejauh mana ekonomi syariah dapat berperan lebih besar dalam penanggulangan dampak kontraksi ekonomi tersebut.
Secara nadhari (konsepsi) harusnya ekonomi syariah dapat berperan lebih besar. Karena di antara prinsip dalam ekonomi syariah adalah terciptanya pelayanan sosial (tahqiq al-khidmah al-ijtima’iyah).

” Pada prinsip tersebut memberikan panduan bahwa aktivitas ekonomi syariah seharusnya diorientasikan pada terciptanya pelayanan sosial yang bisa meringankan beban kaum yang lemah secara ekonomi (ad-dhu’afa wal mustadh’afin),” kata Wakil Presiden KH. Ma’ruf Amin.
Keterlibatan aktif pemerintah dalam pengembangan ekonomi dan keuangan syariah justru sangat diperlukan mengingat potensinya dalam mendukung pencapaian tujuan nasional.
” Ekonomi dan keuangan syariah yang berkembangan dengan baik akan membantu pemerintah memecahkan berbagai permasalahan ekonomi dan sosial seperti kemiskinan dan ketimpangan. Keterlibatan umat dalam kegiatan ekonomi produktif,memperbesar peluang untuk meningkatkan kesejahteraan utamanya kelompok lapisan masyarakat terbawah, ” Tutup,Wakil Presiden K.H. Ma’ruf Amin.

 

 

 

 

 

( JARKONI )

Lihat Juga

LensaHukum.co.id - Screenshot 20210121 104428 WhatsApp - Fenomena Alam di Waduk Gajahmungkur Wonogiri Sangat Mengerikan

Fenomena Alam di Waduk Gajahmungkur Wonogiri Sangat Mengerikan

    LENSA HUKUM WONOGIRI – JAWA TENGAH Lensahukum.co.id Angin Puting Beliung Terjadi di Perairan …

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

open

WARNING…. !

Kami Redaksi Media Lensa Hukum Menghimbau apabila Ada OKNUM yang mengatasnamakan Wartawan/Wartawati yang tidak terdaftar di Box Redaksi. Seluruh tindakan dan perbuatannya bukan bertanggung jawab kami. Cek Box Redaksi