Home / Nasional / Profesi Wartawan Di Lecehkan Oleh Oknum Kades Mekarsari Kabupaten Bekasi
Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19

Profesi Wartawan Di Lecehkan Oleh Oknum Kades Mekarsari Kabupaten Bekasi

 

LensaHukum.co.id - Screenshot 20201106 192458 KineMaster - Profesi Wartawan Di Lecehkan Oleh Oknum Kades Mekarsari Kabupaten Bekasi

LENSA HUKUM

KABUPATEN BEKASI

Lensahukum.co.id

Kepala Desa mendapat Undangan Dari Ketua Forum BPD Kabupaten Untuk Mengikuti Acara Bintek dan Seminar yang acaranya diselenggarakan disalah satu gedung Hotel HOOM Metlend Tambun,Rabu (04/11/2020).

Adapun Peserta hadir 9 Kepala Desa Yaitu Desa Tambun Selaku Tuan Rumah Desa Lambangsari,desa Setiadarma desa Lambangjaya desa Tridaya,desa Mekar sari,desa Mangun Jaya,desa Sumberjaya. Kelurahan Jatimulya dan para Ketua BPD serta Anggota BPD Se- Tambun Selatan yang berjumlah 81 Orang ditambah dengan Narasumbernya dari Forum Kabupaten Bekasi.

LensaHukum.co.id - Screenshot 20201106 191629 WhatsApp - Profesi Wartawan Di Lecehkan Oleh Oknum Kades Mekarsari Kabupaten BekasiAcara yang dibuka langsung Oleh Camat Tabun Selatan Drs. JUNAEFi dan Ketua Forum BPD Kabupaten Bekasi. H.KARNO,SPd acara pun berjalan lancar dan sesuai jadwal yang sudah ditentukan panitia.

Pasalnya,Sangat disayangkan disaat acara sudah memasuki tahapan tanya jawab dari perwakilan dua belah pihak antara pihak kepala Desa dan Pihak BPD Salah seorang Kades perwakilan dari beberapa kepala Desa yang di tunjuk adalah Kepala Desa Mekarsari LINDA namanya dalam sambutan nya yang terkutip oleh para awak media dan dihadapan semua peserta Bintek,yang memang pada kesempatan itu sesuai tugas dan fungsinya media sebagai Persatuan Wartawan (Pewarta),mendengar langsung ucapan dari Oknum Kepala Desa.

Ucapan yang di keluarkan Kades Linda di Forum Acara  apa yang dikatakan Kepala Desa LINDA mengatakan dalam sambutannya, ” Mengatakan Bahwa Para Kepala Desa tidak betah ada dikantornya dan sering tidak masuk ke Kantornya gara – gara wartawan dan LSM serta Ormas yang sering datang Kekantor Desa untuk meminta uang ke kepala Desa,itu yang dikatakan oleh Kepala Desa Linda,sewaktu memberikan sambutan dihadapan para BPD setambun selatan Pada Bintek acara tersebut berlangsung.

Lanjutan,Kades Linda bisa berbicara seperti itu di Forum terbuka acara Yang di selenggarakan oleh pihak BPD dan curhatan itu membuat Berang para Wartawan karena perkataan Kades tersebut sudah sangat melecehkan Para Wartawan baik di Perwarta maupun Wartawan Seluruh indonesia sudah merasa di hina ataupun di lecehkan olehnya, ” Tegas, Yongma selaku Ketua Pewarta.

LensaHukum.co.id - Screenshot 20201106 192424 KineMaster - Profesi Wartawan Di Lecehkan Oleh Oknum Kades Mekarsari Kabupaten Bekasi” Jadi disini sudah jelas kalaulah kades mekarsari  LiNDA Sudah sangat melecehkan para Persatuan Wartawan (Pewarta ),LSM dan Ormas yang seakan – akan para awak media dan para lsm serta ormas dateng kekantor desa sangat meresahkan Dia dan dikatakan juga setiap harinya yang datang kekantornya 5 0rang sampai 10 orang yang datang ke Desa saya itu Faktanya, ” Ucap, Linda Selaku Kepala Desa Mekarsari.

media lain LSM dan Ormas dengan tujuan minta uang Kepada kepala Desa ucap Linda ” jadi ada apa dengan Ibu Linda apakah dengan adanya para Persatuan Wartawan (pewarta) datang kekantornya takut mereka oleh para Pewarta,LSM dan Ormas sehingga Dia bisa berbicara seperti itu untuk membela dirinya dihadapan mitra kerjanya yaitu para BPD dengan lantang dikatakan kalau lah dia LINDA tidak betah di kantornya dan jarang masuk kekantor Desanya itu semua dikatakan gara – gara Wartawan,Lsm dan Ormas yang membuat resahnya.

Kepala Desa merupakan Kepala Pemerintahan Desa yang memimpin penyelenggaraa Pemerintahan Desa dan sebagai perpanjangan tangan negara yang dekat dengan masyarakat juga sebagai pemimpin masyarakat. Kepala Desa Sebagai Penyelenggara Desa dan diselenggarakan oleh Pemerintah Desa. 

Maka dengan kejadian itu semua para Pewarta,LSM dan Ormas sewaktu dikonfimasi Via Telpon selulernya sangat geram dan sekaligus mengecam Oknum kepala Desa Mekarsari akan menindak lanjuti permasalahan ini kekabupaten Bekasi yaitu Ke Bupati Bekasi Biar tau,kalaulah anak buahnya sudah melecehkan para awak Media dan Ke DPRD untuk memberikan sangsi apa yang sudah dikatakan saudari LINDA selaku seorang Kepala Desa harus mempunyai adab dan etika sebagai seorang no satu diwilayah desa dimana dia bertugas dan bukan seperti orang yang tak berpendidikan berbicara tanpa memikirkan apa yang dibicarakan dan seakan akan kebal dengan hukum tegas salah seorang pewarta dari PWBI Perkumpulan Wartawan Bekasi Independen.

 

 

 

 

( MARIAM )

Lihat Juga

LensaHukum.co.id - Screenshot 20210118 155009 Gallery - Ketua Umum Laskar Dewa Dukung Komjen Listyo Sigit Prabowo Jadi Kapolri

Ketua Umum Laskar Dewa Dukung Komjen Listyo Sigit Prabowo Jadi Kapolri

  LENSA HUKUM KABUPATEN BOGOR Lensahukum.co.id Lensa hukum Ketua Umum Ormas Laskar Demokrasi Warga (Laskar …

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

WARNING…. !

Kami Redaksi Media Lensa Hukum Menghimbau apabila Ada OKNUM yang mengatasnamakan Wartawan/Wartawati yang tidak terdaftar di Box Redaksi. Seluruh tindakan dan perbuatannya bukan bertanggung jawab kami. Cek Box Redaksi