Home / Pariwisata / Kades Wanajaya Noerdin Khalid (Barok) Mendobrak Perekonomian Warga Adakan Tempat Wisata 
Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19

Kades Wanajaya Noerdin Khalid (Barok) Mendobrak Perekonomian Warga Adakan Tempat Wisata 

 

 

 

 

LensaHukum.co.id - Screenshot 20201107 235049 KineMaster - Kades Wanajaya Noerdin Khalid (Barok) Mendobrak Perekonomian Warga Adakan Tempat Wisata 

LENSA HUKUM

WANAJAYA – KABUPATEN BEKASI

Lensahukum.co.id

Di tengah pandemi Virus Corona Covid 19. perekonomian di masyarakat agak berkurang dan sedikit banyak yang terkena pengurangan di PT,akan tetapi Kades Wanajaya berinisiatif dengan dibantu para Ormas masyarakat dan pemuda Desa Wanajaya,Kecamatan Cibitung,Kabupaten Bekasi, Jumat (6/11/2020).

LensaHukum.co.id - Screenshot 20201108 091324 KineMaster - Kades Wanajaya Noerdin Khalid (Barok) Mendobrak Perekonomian Warga Adakan Tempat Wisata Pasalnya,Kepala Desa Wanajaya Noerdin Khalid atau lebih akrab disapa (Barok ). Dengan adanya Tempat Pariwisata di Desa Wanaja,akan membuka banyaknya lowongan kerja dalam situasi Perekonomian yang belum stabil ini dengan langkah dan ide – ide yang Brilian untuk sebagai Penopang perekonomian khususnya Warga Wanajaya dan disamping itu juga masyarakat Wanajaya mendapatkan penghasilan baik dari petugas parkirnya,serta semua tiket masuk semua di lakukan oleh Para pengelola Tempat hiburan, ” Ungkap,Barok.

Saat Tim Media Lensa Hukum Mendatangi Kantornya,Kepala Desa Barok Barok,Mengatakan, ” Pada awalnya saya punya rekanan Pak pani mantan Sekjen BPKB dengan perkenalan saya dengan dia dan kebetulan ada tanah PJT yang bahasa kasarnya sarang ular dan seram, Kita Berinisiatif untuk merubah tempat yang dulunya banyak sarang Ular kita rubah dengan Fasilitas serta akses sekarang yang memadai atau lumayanlah,kita berpikir bagaimana mengembangkan ekonomi masyarakat, Wanajaya,yang notabenya sekarang banyak penganguran di masa Pandemik Virus Corona Covid 19. Untuk para pekerjanya khususnya orang rawa lele sekarang kita sudah berikan pekerjaan kurang lebih 30 orang dan Salecurity ataupun Satpam,selain itu tempat Wisata ini Asri seperti di lembang Begitu banyak pepohonan seperti hutan buatan ada Arena Motor kros,Arena Trek Sepeda pokoknya bagus seperti bukan di Wanajaya setelah masuk kedalamnya bagaikan di Lembang Bandung ” Ucap,Barok.

LensaHukum.co.id - Screenshot 20201108 091508 KineMaster - Kades Wanajaya Noerdin Khalid (Barok) Mendobrak Perekonomian Warga Adakan Tempat Wisata Adapun mengenai untuk perizinan,kades barok mengutarakan silahkan tanyakan serta berkordinasi dengan Pihak Tanah PJT. Menurut saya tanah itu pemberian yang mahakuasa di desa kita itu ada tanah CBl tanah PJT yang pohonnya sudah banyak dan sudah besar kita tinggal penataan dan belum tentu semua desa punya.

Kami satu desa berharap itu bisa di kembangkan dan orang wanajaya memanfaatkan lahan itu buat mata pencaharian yang tidak punya pekerjaan dan bisa buka usaha dagang di lokasi tempat Wisata Wanajaya dan itu tidak minta apa apa,serta silahkan membangun dan saat situasi seperti ini jaga protokol kesehatan dan sepanduk sudah saya pasang agar mentaati Protokol yang sudah di anjurkan oleh gugus tugas dari Pemerintah Kabupaten Bekasi, ” Tegasnya.

Salah satu Pengunjung  Wisata Wanajaya Saat ditanyai Mengatakan, Tempat Wisata Wanajaya sangat Murah,uang masuk Hanya 2000 rupiah sedangkan parkiran 3000 ribu rupiah sangat murah banget. Harapan saya agar di tambah lagi Sport Untuk Photo – photo nya dan tempatnya juga enak, ” Ujar,Laila selaku pengunjung.

LensaHukum.co.id - Screenshot 20201108 091130 KineMaster - Kades Wanajaya Noerdin Khalid (Barok) Mendobrak Perekonomian Warga Adakan Tempat Wisata Dengan keberanian teman – teman BPKB bekerjasama dengan pemilik lahan untuk mejadikan tempat Wisata Wanajaya butuh Proses yang sangat panhang mengembangkannya karena pastinya kurangnya Anggaran untuk menjadikan tenpat wisata yang Asri,indah,nyaman dan seperti bukan di Desa Wanajaya saya merasa bagaikan seperti di lembang bandung setelah kita masuk melewati pohon- pohon yang rimbun di areana sport arena sepeda dan pastinya kita bangga melestarikan lahan yang kurang lebih 3,5 Hektar ini kita jadikan tempat wisata khususnya untuk Masyarakat Desa Wanajaya,Cibitung Kabupaten Bekasi.

Lanjutan,Bukan hanya itu saja,saya minta sama dia kembangkan ini tanah dengan catatan yang kerja yang dagang orang wanajaya orang kampung atau orang perumahan agar penganguran berkurang. Harapan,saya selaku Kepala Desa Wanajaya agar kita jadikan wanajaya selain banyak perumahan juga kita jadikan tempat untuk Rekreasi Masyarakat Wanajaya bisa berlibur murah dekat dengan rumah dan tidak perlu jauh – jauh kalau hanya untuk menghilangkan Penat dari aktifitas sibuk bekerja selama ini dan menyempatkan berlibur murah bersama keluarga,saudara dan teman.

LensaHukum.co.id - Screenshot 20201108 001746 KineMaster - Kades Wanajaya Noerdin Khalid (Barok) Mendobrak Perekonomian Warga Adakan Tempat Wisata Insyaallah saya yakin pastinya dengan Teman – teman dari Ormas yang mau membantu untuk memajukan desa wanajaya saya merasa besyukur ada tempat Asri dan bagus untuk di jadikan tempat wisata semoga saja ini bisa sampai maju wisata kita serta untuk mendobrak perekonomian masyarakat wanajaya dan memang harus di haruskan dan di wajibkan desa punya wisata,untuk dari itu kita berpikir apa yang bisa kita kembangkan ia hayu kita kembangkan untuk kemajuan desa Wanajaya,” Pungkasnya.

 

 

 

 

( MARIAM / TIM )

Lihat Juga

LensaHukum.co.id - Screenshot 20201115 221256 KineMaster - Bunaken Masuk Cagar Biosfir UNESCO, LaNyalla Dorong Pariwisata Sulawesi Utara

Bunaken Masuk Cagar Biosfir UNESCO, LaNyalla Dorong Pariwisata Sulawesi Utara

  LENSA HUKUM MANADO – SULAWESI UTARA Lensahukum.co.id Bunaken Tangkoko Minahasa resmi diakui oleh UNESCO …

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

open

WARNING…. !

Kami Redaksi Media Lensa Hukum Menghimbau apabila Ada OKNUM yang mengatasnamakan Wartawan/Wartawati yang tidak terdaftar di Box Redaksi. Seluruh tindakan dan perbuatannya bukan bertanggung jawab kami. Cek Box Redaksi