Home / Nasional / Hari Pahlawan Ke 75 Kapolres Pekalongan Ziarah Dan Tabur Bunga Di TMP Bhakti Wiratama Bojong
Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19

Hari Pahlawan Ke 75 Kapolres Pekalongan Ziarah Dan Tabur Bunga Di TMP Bhakti Wiratama Bojong

 

LensaHukum.co.id - Screenshot 20201110 195609 KineMaster - Hari Pahlawan Ke 75 Kapolres Pekalongan Ziarah Dan Tabur Bunga Di TMP Bhakti Wiratama Bojong

LENSA HUKUM

PEKALONGAN 

Lensahukum.co.id

Kapolres Pekalongan AKBP. Darno,SH,S.I.K,pagi tadi melakukan ziarah dan tabur bunga di TMP (Taman Makam Pahlawan) Bhakti Wiratama Bojong Kabupaten Pekalongan,Selasa (10/11/2020).

Pasalnya,Ziarah di Taman Makam Pahlawan (TMP) Bhakti Wiratama Bojong , dilakukan Kapolres Pekalongan dan jajaran dalam rangka memperingati hari Pahlawan yang jatuh hari ini.

” Ziarah makam di TMP ini juga diikuti sebagian unsur Forkopimda,Polri,TNI dan ASN Pemerintah Kabupaten Pekalongan, yang sebelumnya mengikuti kegiatan Upacara secara Virtual di ruang Aula Lantai I Setda Kabupaten Pekalongan. Adapun pesertanya dibatasi jumlahnya mengingat situasi Pandemi Covid-19, ” Kata,Kapolres Pekalongan.

Prosesi ziarah diawali dengan penghormatan kepada arwah para pahlawan,kemudian dilanjutkan dengan penempatan karangan bunga oleh inspektur upacara dan dilanjutkan dengan tabur bunga ke setiap pusara para pahlawan.

Kapolres Pekalongan mengatakan,kegiatan ziarah itu merupakan wujud penghargaan dan penghormatan segenap generasi penerus bangsa terhadap jasa-jasa para pahlawan yang telah berkorban harta, jiwa dan raga untuk merebut kemerdekaan dari tangan penjajah.

“ Peringatan Hari Pahlawan ini memberikan edukasi kepada kita sebagai generasi penerus bangsa untuk selalu menghormati serta menghargai jasa dan pengorbanan yang telah dilakukan para pahlawan terlebih dahulu untuk menjaga dan mempersatukan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) “.

Selanjutnya,pada kesempatan itu Kapolres juga berpesan agar sebagai generasi penerus bangsa, selalu mengingat serta menghargai jasa para pahlawan dan meneruskan perjuangan mereka dalam menjaga keutuhan dan kesatuan NKRI.

“ Diharapkan di Hari Pahlawan ini kita jadikan momentum untuk menumbuhkan rasa patriot sebagai generasi penerus bangsa dalam rangka mempertahankan negara ini, ” Kata,perwira dengan dua melati di pundak ini.

Upacara Ziarah Rombongan dan Tabur Bunga tersebut,digelar dengan tetap menerapkan Protokol Kesehatan seperti menggunakan masker dan menjaga jarak serta secara umum berlangsung dengan aman,tertib dan khidmat.

 

 

 

 

( BAMBANG SUSANTO )

Lihat Juga

LensaHukum.co.id - Screenshot 20210118 155009 Gallery - Ketua Umum Laskar Dewa Dukung Komjen Listyo Sigit Prabowo Jadi Kapolri

Ketua Umum Laskar Dewa Dukung Komjen Listyo Sigit Prabowo Jadi Kapolri

  LENSA HUKUM KABUPATEN BOGOR Lensahukum.co.id Lensa hukum Ketua Umum Ormas Laskar Demokrasi Warga (Laskar …

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

WARNING…. !

Kami Redaksi Media Lensa Hukum Menghimbau apabila Ada OKNUM yang mengatasnamakan Wartawan/Wartawati yang tidak terdaftar di Box Redaksi. Seluruh tindakan dan perbuatannya bukan bertanggung jawab kami. Cek Box Redaksi