Home / Nasional / Pohon Pisang Milik Umar Berbuah Dua Tandan 3 Jantung
Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19

Pohon Pisang Milik Umar Berbuah Dua Tandan 3 Jantung

 

LensaHukum.co.id - Screenshot 20201118 003319 Samsung Internet - Pohon Pisang Milik Umar Berbuah Dua Tandan 3 Jantung

 

LENSA HUKUM

KELAPA – KABUPATEN BANGKA BARAT

Lensahukum.co.id

Ada yang unik dari pohon pisang milik Umar (57) warga Kelurahan Kelapa Kecamatan Kelapa Kabupaten Bangka Barat. Saking uniknya pohon pisang yang ditanam di halaman belakang rumahnya itu sampai menarik perhatian warga sekitar.

LensaHukum.co.id - Screenshot 20201118 002828 KineMaster - Pohon Pisang Milik Umar Berbuah Dua Tandan 3 JantungPohon pisang tersebut bisa disebut unik karena memiliki dua tandan sekaligus dalam satu pohon dengan tiga jantung, dimana satu tandan ada dua jantung satunya lagi seperti biasa. Pisang yang kurang lebih berusia sebulan itu tinggal menunggu beberapa pekan lagi untuk bisa dipanen.

” Saya tahu sekitar sebulan yang lalu, saya lihat kok ada dua bunganya. Terus tidak lama setelah itu eh muncul lagi bunganya jadi tiga,” jadi satu pohon pisang berbuah dua tandan dengan tiga jantung, ” Ujar, Umar kepada Media Lensa Hukum, di rumahnya,Minggu pekan lalu (08/11/2020).

Umar juga mengaku tidak begitu mengerti mengapa pohon pisangnya bisa berbuah tiga dalam satu pohon. Pasalnya perawatan yang dilakukan pun juga sama seperti pohon pisang pada umumnya.

Dijelaskan Mantan Sekdin Kehutanan dan Lingkungan Hidup Pemda Babar pohon pisang itu sudah berusia tiga tahun sejak pertama kali ditanam di belakang rumahnya. Ia mendapat pohon itu dari saudaranya.

LensaHukum.co.id - Screenshot 20201118 002949 KineMaster - Pohon Pisang Milik Umar Berbuah Dua Tandan 3 JantungNamun,selama dua tahun pertama ia merawat pohon pisangnya tersebut tidak ada tanda-tanda pohon itu akan bertandan dua,hanya seperti pohon pisang kebanyakan. Baru tahun ketiganya ini pohon pisangnya tiba-tiba bertandan dua berjantung tiga.

Banyak Warga yang datang untuk mengabadikan pohon pisang bertandan dua dengan tiga milik Umar,Warga Kelurahan Kelapa Kabupaten Babar.

Pantauan Media Lensa Hukum karena unik dari pohon pisang ambon milik Umar itu lantas membuat warga sekitar penasaran dan datang ke lokasi hanya untuk melihat pisang bertandan dua dengan jantung tiga itu. Bahkan tak sedikit warga yang datang sembari mendokumentasikan pohon pisang yang tak lazim tersebut.

Seperti Wage Suwarno (58 Tahun) yang datang dari Kampung Pal 6 Mentok hanya untuk melihat keunikan pohon pisang tersebut. Ia mengaku mengetahui info keberadaan pisang unik itu dari layanan pesan singkat dan facebook.

 

 

 

 

( SUPARDIANSAH )

Lihat Juga

LensaHukum.co.id - Screenshot 20201128 112755 KineMaster - LSM DHN P KPK PEPANTRI Geram Kegiatan Pengecoran Jalan Kp Garon Tanpa Papan Proyek Diduga Tidak Sesuai Spek RAB

LSM DHN P KPK PEPANTRI Geram Kegiatan Pengecoran Jalan Kp Garon Tanpa Papan Proyek Diduga Tidak Sesuai Spek RAB

    LENSA HUKUM SETIALAKSANA – KABULATEN BEKASI Lensahukum.co.id Proyek Pekerjaan Pengecoran yang berada di …

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

WARNING…. !

Kami Redaksi Media Lensa Hukum Menghimbau apabila Ada OKNUM yang mengatasnamakan Wartawan/Wartawati yang tidak terdaftar di Box Redaksi. Seluruh tindakan dan perbuatannya bukan bertanggung jawab kami. Cek Box Redaksi