Home / Nasional / Pemerintah Kabupaten Bekasi Lebih Prioritaskan WC Di Banding Renovasi Sekolah
Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19

Pemerintah Kabupaten Bekasi Lebih Prioritaskan WC Di Banding Renovasi Sekolah

 

LensaHukum.co.id - Screenshot 20201118 065458 KineMaster - Pemerintah Kabupaten Bekasi Lebih Prioritaskan WC Di Banding Renovasi Sekolah

LENSA HUKUM

SUKAMAKMUR – KABUPATEN BEKASI

Lensahukum.co.id

Sekolah yang berada di lokasi desa sukamakmur kecamatan sukakarya kabupaten bekasi butuh perhatian khusus dari pihak pemerintah kabupaten bekasi,SDN Sukamakmur 02 Butuh Perbaikan secara cepat, Rabu (18/11/2020).

LensaHukum.co.id - Screenshot 20201118 065626 KineMaster - Pemerintah Kabupaten Bekasi Lebih Prioritaskan WC Di Banding Renovasi SekolahPasalnya,Sekolah Merupakan Tempat ataupun Sarana Untuk Belajar Mengajar. Banyaknya sekolah di Kabupaten Bekasi yang sudah tidak layak ditempati akan tetapi. Dalam hal ini Dinas Terkait masih kurangnya perhatian khusus terhadap bangunan sekolah untuk anak – anak generasi penerus bangsa mencari ilmu dan mendapatkan fasilitas sekolah yang memadai untuk belajar disekolah. Walaupun Sekolah masih belum bisa digunakan dikarenakan masa Virus Corona Pandemik Covid 19. Walaupun kegiatan sekolah masih mengunakan Daring atau masih dirumahkan bukan saja di kabupaten bekasi akan tetapi diseluh indonesia semua sekolah belum dapat dibuka untuk menjalankan aktifitas belajar mengajar.

Hasil Investigasi dilapangan,menutut salah seorang kepala sekolah yang enggan disebutkan namanya,mengeluh terkait pembangunan WC tersebut,disekolah Kepala sekolah tersebut sangat menyayangkan atas program kebijakan Bupati Kabupaten Bekasi Eka, Supria Atmaja SH.

Beliau mengatakan ” mungkin Bupati mau bikin murid belajar di WC pak, sehingga Bupati terlebih dahulu membangun WC ”

Indra Pardese LSM Kampak Ri Divisi DPN angkat bicara atas persoalan tersebut ” Hal seperti ini terus berlangsung dan tidak bisa dicegah. Masalah ini juga diduga karena kurang SDM di pemerintahan, mulai tidak paham apa yang menjadi kebutuhan dimasyarakat,Khususnya bagi Sekolah kami yang keadaan atap ruangan kelas sekolah SD 02 Sukamakmur sudah sangat Mengkhawatirkan, jangan sampai harus ada korban baru bangunan atas sekolah di perbaiki dan di bangun, hal ini sangat disayangkan sekali, ” Ucapnya.

LensaHukum.co.id - Screenshot 20201118 065851 KineMaster - Pemerintah Kabupaten Bekasi Lebih Prioritaskan WC Di Banding Renovasi SekolahLanjut Indra ” Apalagi,sebagian besar di wilayah Kabupaten Bekasi masih banyak gedung sekolah yang dari segi bangunan nya rusak dan butuh renovasi,Saya tidak menyebutnya mereka buta tapi pemerintah tidak memahami secara baik persoalan yang ada di Kabupaten Bekasi. ”

” Adapun yang menjadi salah satu indikator gagalnya pembangunan di Kabupaten Bekasi. Perlu ada upaya perubahan,bukan hanya sistemik tetapi juga dibarengi dengan perubahan paradigmatik untuk memberikan arah yang lebih tepat pada pembangunan di kabupaten Bekasi,dan apa bila ada laporan terkait bangunan sekolah harus segera si respon dan dianggarkan untuk perbaikan agar para anak didik para penerus bangsa kita dapat menimati fasilitas banguan yang aman dan nayaman tidak kawatir atau sesuatu yang terjadi dan menimpa para murid disekolah setelah masa pandemik covid 19 ini selesai dan satay hal lagi pemerintah atau dinas terkait jangan tutup mata akan hal ini, ” Pungkas,Indra.

 

 

 

( ARIF )

Lihat Juga

LensaHukum.co.id - Screenshot 20201128 112755 KineMaster - LSM DHN P KPK PEPANTRI Geram Kegiatan Pengecoran Jalan Kp Garon Tanpa Papan Proyek Diduga Tidak Sesuai Spek RAB

LSM DHN P KPK PEPANTRI Geram Kegiatan Pengecoran Jalan Kp Garon Tanpa Papan Proyek Diduga Tidak Sesuai Spek RAB

    LENSA HUKUM SETIALAKSANA – KABULATEN BEKASI Lensahukum.co.id Proyek Pekerjaan Pengecoran yang berada di …

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

WARNING…. !

Kami Redaksi Media Lensa Hukum Menghimbau apabila Ada OKNUM yang mengatasnamakan Wartawan/Wartawati yang tidak terdaftar di Box Redaksi. Seluruh tindakan dan perbuatannya bukan bertanggung jawab kami. Cek Box Redaksi