Home / Nasional / Ketua Investigasi Dpn LSM Kampak-RI Geram ” Pekerjaan Normalisasi Saluran Hanya Membersihkan Rumput “
Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19

Ketua Investigasi Dpn LSM Kampak-RI Geram ” Pekerjaan Normalisasi Saluran Hanya Membersihkan Rumput “

 

LensaHukum.co.id - Screenshot 20201119 235516 KineMaster - Ketua Investigasi Dpn LSM Kampak-RI Geram " Pekerjaan Normalisasi Saluran Hanya Membersihkan Rumput "

LENSA HUKUM

CIBITUNG – KABUPATEN BEKASI

Lensahukum.co.id

Proyek Kegiatan normalisasi yang dianggarkan pemerintah Kabupaten Bekasi tahun 2020 melalui Dinas PSDA ( Pengelolaan Sumber Daya Air) dan Dinas Pekerjaan Umum Dan Penataan Ruang (PUPR) yang dikerjakan CV. BAHAGIA UTAMA dengan Pagu Anggaran Pendapatan Belanja dan Daerah (APBD),di kerjakan di Kampung Cikarang Jati, Desa Sukajaya, Kecamatan, Cibitung, Kabupaten Bekasi, diduga asal-asalan dengan total anggaran, Rp.186.356.787,00 menuai sorotan publik,Rabu (19/11/2020).

LensaHukum.co.id - Screenshot 20201119 234740 KineMaster - Ketua Investigasi Dpn LSM Kampak-RI Geram " Pekerjaan Normalisasi Saluran Hanya Membersihkan Rumput "

Pasalnya,Kegiatan yang judul dari kegiatan Itu sendiri ” Normalisasi Saluran  Depan  Kantor  Desa Sukaraja “. Hal ini sangat Jauh berbeda dengan judul pekerjaan dan Kegiatan Pekerjaan Yang ada di lapangan atau di lokasi. Sangat terlihat kurangnya sosialisasi dan edukasi antara pekerja dan pelaksanaa kegiatan,yang membuat si pekerja bingung kegiatan tersebut.

Ketika dikonfirmasi ke pekerja yang tidak mau disebutkan namanya,mengatakan, ” ini proyek pembersihan pak,untuk panjang saya tidak tahu pak, ” Ujar, Pekerja.

Yusuf Supriatna Ketua Divisi Investigasi Dpn LSM Kampak-RI (Lembaga Swadaya Masyarakat Komite Anti Mafia Peradilan dan Korupsi Republik Indonesi) Angkat Bicara,Kepada Media Lensa Hukum,Mengatakan, ” Saya melihat pekerjaan normalisasi ini seperti kerja bakti dan main-main sebab yang dikerjakan membersihkan rumput yang ada dipinggir jalan. Apakah Judul yang Tertera di Papan Proyek dengan kegiatan pekerjaan yang Sedang dilakukan sangat berbeda dan diduga ini sudah ada main mata antara Pihak Pemborongan Pihak Dinas PUPR Bidang PSDA, Kegiatan 2020 di Anggaran APBD 2020. Kurangnya Pengawasan dari Dinas PUPR dan akhirnya Judul Pekerjaan yang ada di Papan Proyek tidak sesuai dengan Pekerjaan di Lokasi. Kami selaku LSM  Kampak – RI Melihat adanya kejanggalan.

Lanjutan, Apakah Pekerjaan Normalisasi hanya cabutin rumput di sepanjang Drainase / Saluran Air apa itu yang di namakan Kegiatan Normalisasi …?? Ada apa ini sebenarnya Sampai Judul Kegiatan dan Pekerjaan tidak Nyambung dan diduga ini ada indikasi Kecurangan yang di lakukan pihak pemborong dan Dinas  terkait pihak Pengawa ikut terlibat dan seluruh jajaran dinas terlait diduga terlibat adanya korporasi memperkaya diri sendiri, ” Tegas, Yusuf Supriyatna,Selaku Ketua Divisi Investigas LSM Kampak – RI.

LensaHukum.co.id - Screenshot 20201119 235543 KineMaster - Ketua Investigasi Dpn LSM Kampak-RI Geram " Pekerjaan Normalisasi Saluran Hanya Membersihkan Rumput "Lanjut Yusuf,seharusnya pengawas kegiatan berperan aktif dalam menjalankan tugas agar kegiatan tersebut berjalan dengan semesti nya seperti judul yang ada di papan informasi kegiatan.

” Dalam hal ini harus nya Pengawas kegiatan berfungsi menjaga bahwa suatu proses kegiatan dapat berjalan secara effisien, efektif dan hasil harus sesuai dalam mencapai mutu dan kualitas ” Jelas, Yusuf.

 

 

 

( ARIF )

Lihat Juga

LensaHukum.co.id - Screenshot 20201128 112755 KineMaster - LSM DHN P KPK PEPANTRI Geram Kegiatan Pengecoran Jalan Kp Garon Tanpa Papan Proyek Diduga Tidak Sesuai Spek RAB

LSM DHN P KPK PEPANTRI Geram Kegiatan Pengecoran Jalan Kp Garon Tanpa Papan Proyek Diduga Tidak Sesuai Spek RAB

    LENSA HUKUM SETIALAKSANA – KABULATEN BEKASI Lensahukum.co.id Proyek Pekerjaan Pengecoran yang berada di …

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

WARNING…. !

Kami Redaksi Media Lensa Hukum Menghimbau apabila Ada OKNUM yang mengatasnamakan Wartawan/Wartawati yang tidak terdaftar di Box Redaksi. Seluruh tindakan dan perbuatannya bukan bertanggung jawab kami. Cek Box Redaksi