Home / Nasional / Panglima TNI Menghadiri Malam Bahasa dan Budaya Internasional
Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19

Panglima TNI Menghadiri Malam Bahasa dan Budaya Internasional

LensaHukum.co.id - Panglima TNI Menghadiri Malam Bahasa dan Budaya Internasional 2 - Panglima TNI Menghadiri Malam Bahasa dan Budaya Internasional

LENSA HUKUM – JAKARTA.

Telah diketahui bahwa Panglima TNI yang bernama Marsekal Hadi Tjahjanto ini telah menghadiri beberapa acara atau program yang sedang di lakukan. Salah satunya acara yang baru – baru ini dikunjungi oleh Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto ini. Acara tersebut  dihadiri beliau bukan hanya dari kalangan TNI saja, tetapi di dampingi dengan Menteri Pertahanan Indonesia Ryamizard Ryacudu pada sebuah acara Malam Bahasa dan Budaya Internasional ( MBBI )

Pergelaran Acara Malam Bahasa dan Budaya Internasional

Acara tersebut telah berlangsung pada tangga 22 – 10 – 2018 yang bertempat di kawasan Pondok Labu, Jakarta Selatan yang digelar oleh pihak Kementerian Pertahanan di sebuah gedung Pusdiklat Bahasa Kemenhan. Pada acara Malam Bahasa dan Budaya Internasional menggunakan sebuah tema yaitu “Exploring Culture Diversity” dan telah mengundang tamu dari sebagain siswa dari 15 negara yaitu sekitar 156 orang siswa. Negara yang diundang siswanya yaitu negara Cina, India, Jepang, Australia, Bangladesh, Pakistan, Myanmar, Thailand, Srilanka, Arab Saudi, Thailand, Korea, Malaysia, Timor Leste, Singapura dan sudah pasti tuan rumah Indonesia. Para siswa tersebut telah menampilkan kebudayaan dari negaranya pada setiap stand yang telah di sediakan oleh panitia MBBI tersebut.

LensaHukum.co.id - Panglima TNI Menghadiri Malam Bahasa dan Budaya Internasional 1 - Panglima TNI Menghadiri Malam Bahasa dan Budaya Internasional

Sedangkan Indonesia dikenal dengan setiap kebudayaan yang dihasilkan dari tarian khas nya. Salah satu tarian khas yang dibawakan oleh pihak Indonesia yaitu Tarian yang berasal dari Bali. Pada acara kali ini, Indonesia memang hanya menampilkan beberapa Tarian yang membuat para tamu dan pengunjung menjadi terpukau akan keindahan salah satu tarian khas Indonesia ini.

Penampilan Pada Acara MBBI

Pada acara Malam bahasa dan Budaya Internasional ( MBBI ) ini panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto dan Ryamizard Ryacudu dari Menteri Pertahanan Indonesia secara kompak telah menggunakan Udeng yang berasal dari Bal pada acara tersebut. Pada malam acara tersebut pun keduanya menggunakan Batik yang khas dari Indonesia. Panglima TNI Marsekal hadi Tjahjanto menggunakan sebuah batik berwarna putih, sedangkan menteri pertahanan Indonesia ini menggunakan batik yang bernuansa hijau. Keduanya sangat cocok menggunakan pakaian khas Indonesia ini. Tak hanya kedua belah pihak dan beberapa negara saja yang telah menghadiri acara yang satu ini melainkan Gubernur dari Bali yaitu Wayan Koster juga berada di tempat.

Tujuan Acara Malam Bahasa dan Budaya Internasional

Tujuan pada acara ini yaitu untuk dapat mempererat silahturahmi dan ikatan setiap negara dalam menjalankan persahabatan antar negara. Acara ini juga telah diselenggarakan secara 17 kali yang selalu menjunjung tinggi setiap kebudayaan pada negara – negara yang hadir pada acara tersebut. Oleh karena itu, acara ini sangat di junjung tinggi oleh setiap negara untuk dapat terus menjaga jalinan kemitraan setiap negara yang ada. (Red)

Lihat Juga

LensaHukum.co.id - IMG 20220120 WA0029 310x165 - Keindahan SMP 3 Tambun Selatan Patut Di Tiru Sekolah lain

Keindahan SMP 3 Tambun Selatan Patut Di Tiru Sekolah lain

  LENSA HUKUM KABUPATEN BEKASI Lensahukum.co.id Sekolah tempat mencari ilmu anak anak dari itu sekolah …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.