Home / Nasional / Kegiatan Pembangunan WC SDN Karang Harum 01 Diduga Spek RAB Tidak Sesuai dan Pengerjaan Asal Jadi
Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19

Kegiatan Pembangunan WC SDN Karang Harum 01 Diduga Spek RAB Tidak Sesuai dan Pengerjaan Asal Jadi

LensaHukum.co.id - Screenshot 20201128 103630 KineMaster - Kegiatan Pembangunan WC SDN Karang Harum 01 Diduga Spek RAB Tidak Sesuai dan Pengerjaan Asal Jadi

LENSA HUKUM

KEDUNGWARINGIN – KABUPATEN BEKASI

Lensahukum.co.id

Proyek kegiatan pembangunan WC yang dibangun oleh rekanan Rekanan pemborong atau kontraktor. yang berlokasi di SDN Karang harum 01 Desa Karang karang harum Kecamatan kedung waringin
Kabupaten bekasi,Jawa barat,Sabtu ( 28/11/2020 ).

LensaHukum.co.id - Screenshot 20201128 103540 KineMaster - Kegiatan Pembangunan WC SDN Karang Harum 01 Diduga Spek RAB Tidak Sesuai dan Pengerjaan Asal JadiPasalnya,Anggaran yang bersumber dari Pemerintah Kabupaten Bekasi yang dikeluarkan oleh Pihak Dinas Cipta Karya dan Penataan Ruang terlihat Kegiatan Pekerjaan tersebut Diduga dikerjakan dengan asal-asalan atau asal jadi.

Sepengetahuan Wartawan Media Lensa Hukum,yang melakukan investigasi langsung ke lokasi kegiatan,bahwa diduga telah terjadi kegagalan konstruksi. Hal ini terlihat bahwa bak penampung air (torn) dan septic tank yang sudah terpasang di dalam tanah terlihat berantakan atau di pasang nya asal-asalan asal jadi terkesan bahwa tidak adanya penyesuaian suhu tanah di dalamnya,karena ketika Torn di pasang,kurangnya penyesuaian konstruksi kerja untuk pemasangan Torn tersebut.

Kegiatan yang dikerjakan oleh CV.Langgeng Prakoso. nomor kontrak : 602. 2/F 396 – 471 /SPK – PL /BN /2020 tgl.26 oktober 2020 dengan menelan anggaran Rp.198.411.000,00.

LensaHukum.co.id - Screenshot 20201128 103446 KineMaster - Kegiatan Pembangunan WC SDN Karang Harum 01 Diduga Spek RAB Tidak Sesuai dan Pengerjaan Asal JadiDi tempat yang sama,Kepala Sekolah SDN Karang harum 01 Dadang S.Pd. menjelaskan bahwa dibenarkan adanya pembangunan MCK tersebut.

Kegiatan yang di photo penampakan proyek septic tank dan torn untuk WC di SDN Karang harum 01 Kecamatan Kedung waringin. Kabupaten Bekasi.
“ Namun saya melihat pada hari ini adanya torn dan septic tank di tempat tersebut yang sudah terpasang, seperti terlihat mledug, kenapa seperti itu saya juga kurang paham, ” Tegas,Kepala Sekolah Jumat (27/11/2020).

Dirinya berharap agar segera diperbaiki dan dikerjakan dengan benar,agar tidak hawatir. Ada korban apa lagi ini ruang lingkup Sekolah Dasar yang setiap harinya banyak anak-anak,melihat kondisi WC seperti itu saya jadi khawatir. ” Tegas, Kepsek.

Ditempat yang berbeda supardi anggota DHM PKPP PEPANTRI (Pemantau Penyelamat Aset Negara Republik Indonesia. Kabupaten bekasi sangat menyayangkan dengan pekerjaan yang terlihat di kerjakan asal-asalan asal jadi, ” Ucapnya.

LensaHukum.co.id - Screenshot 20201128 103512 KineMaster - Kegiatan Pembangunan WC SDN Karang Harum 01 Diduga Spek RAB Tidak Sesuai dan Pengerjaan Asal JadiSaya sebagai anggota Lsm DHM PKPK sangat menyayangkan dengan pekerjaan yang sangat miris
Dihawatirkan takut dapat korban ke anak-anak murid yang setiap hari dlingkungan sekolah. Pihak kontraktor kenapa melakukan pekerjaan seperti itu

Lanjut,Dirinya akan segera melaporkan ke pihak dinas terkait. Pekerjaan yang dikerjakan kontraktor Diduga tidak sesuai dengan RAB dan Spek yang ada Pihak kontraktor harus segera memperbaiki pekerjaannya,agar lebih diutamakan kualitas dan tidak kerja asal-asalan dan jangan mengambil banyak keuantungan semua harus sesuai dengan SPK yang dikeuarkan oleh dinas Terkait,karena itu semua untuk masyarakat dan untuk anak-anak bangsa,jangan sampai hal yang tidak diinginkan, ” Pungkasnya.

 

 

 

 

( M. UMPAH )

Lihat Juga

LensaHukum.co.id - IMG 20210118 WA0184 - Potongan Kaki Di Duga Korban Pesawat Sriwijaya Di Temukan Nelayan Muara Gembong

Potongan Kaki Di Duga Korban Pesawat Sriwijaya Di Temukan Nelayan Muara Gembong

  LENSA HUKUM MUARA GEMBONG – KABUPATEN BEKASI Lensahukum.co.id Seorang nelayan pantai muara Gembong Kabupaten …

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

WARNING…. !

Kami Redaksi Media Lensa Hukum Menghimbau apabila Ada OKNUM yang mengatasnamakan Wartawan/Wartawati yang tidak terdaftar di Box Redaksi. Seluruh tindakan dan perbuatannya bukan bertanggung jawab kami. Cek Box Redaksi