Home / Nasional / DHN P (KPK) PEPANRI Geram Dinas Binamarga Tutup Mata Normalisasi Sungai Kampung Ceger Tanpa Papan Proyek
Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19

DHN P (KPK) PEPANRI Geram Dinas Binamarga Tutup Mata Normalisasi Sungai Kampung Ceger Tanpa Papan Proyek

LensaHukum.co.id - Screenshot 20201129 104602 KineMaster - DHN P (KPK) PEPANRI Geram Dinas Binamarga Tutup Mata Normalisasi Sungai Kampung Ceger Tanpa Papan Proyek

LENSA HUKUM

SUKADARMA – KABUPATEN BEKASI

Lensahukum.co.id

Pengerjaan normalisasi Di Kampung Ceger RT 01/003,Desa sukadarma,Kecamatan Sukatani,Kabupaten Bekasi,Diduga Sangatlah menggangu aktivitas warga,Minggu (29/11/2020).

LensaHukum.co.id - Screenshot 20201129 104329 KineMaster - DHN P (KPK) PEPANRI Geram Dinas Binamarga Tutup Mata Normalisasi Sungai Kampung Ceger Tanpa Papan ProyekPasalnya,Kegiatan Normalisasi Tanpa Papan Proyek yang seharusnya Publik ataupun masyarakat mengetahui informasi pekerjaan tersebut dan bukan hanya itu saja pekerjaan yang lumpur menutupi Badan jalan,seharusnya Oknum pemborong mengangkut dan membuang Lumpur tersebut ketempat semestinya. Selain menggangu aktivitas warga juga jalan menjadi Licin dengan adanya lumpur diletakkan di badan jalan, ” Ucap, Warga Sekitar yang tidak ingin disebutkan namanya.

Pasalnya,Diduga pelaksana Pekerjaan normalisasi Kampung Ceger RT 01/03 ,Dusun ll jauh Dari Spesifikasi,Jelas nya Normalisasi yang di biayai pemerintah melalui APBD begitu besar mencapai ratusan juta kini menimbulkan perspektif dari masarakat Maupun kalangan instansi.

Saat diwawancarai Media Lensa Hukum dari Keterangan Supardi Anggota DHN P (KPK),PEPANRI Pemantau penyelamat Aset Negara Republik Indonesia,Sangat Mengganggu Aktivitas warga sangat disayangkan pekerjaan Normalisasi Di Kampung Ceger Desa sukadarma. Hal ini Diduga tidak adanya kontrol dari Pihak Pengawas Dinas Binamarga kabupaten Bekasi mauoun pihak konsultan yang seharusnya tugas mereka,untuk menegur ke pihak oknum Pemborong yang memperkerjakan kegiatan Normalisasi Kali kecil atau Sungai yang berada di Kampung Ceger RT 01/003,Desa sukadarma,Kecamatan Sukatani tersebut,sehingga para pekerja meletakkan Lumpur di pinggir jalan dan Mengganggu Aktifitas Warga.

LensaHukum.co.id - Screenshot 20201129 104754 KineMaster - DHN P (KPK) PEPANRI Geram Dinas Binamarga Tutup Mata Normalisasi Sungai Kampung Ceger Tanpa Papan ProyekLanjutan,Kepala Dinas dan Kepala Bidang harus bertanggung jawab atas pekerjaan yang diduga Amburadul seperti ini dan meletakkan lumpur di pinggir jalan kali ceger bukan di Angkut dan di letakkan ketempat semestinya. Papan proyek pun tidak terpasang,Pejabat Dinas Binamarga Kadis dan kabid harus menegur oknum Pemborong yang kerjanya yang diduga Amburadul dan Asal – Asalan. Setiap Kegiatan Proyek seharusnya di Pasang Plang Papan Proyek,Agar terlihat berapa Nilai Pagunya,perusahaan apa yang memperkerjakan kegiatan tersebut..?? Berapa lama masa bekerjanya …?? dan semua itu harus jelas dan Transfaran dan Kami minta pihak Dinas Binamarga harus tegas dalam hal ini agar pembagunan di Kabupaten Bekasi menjadi Lebih baik lagi dengan Adanya para pemborong Baru yang ingin benar – benar bekerja untuk kepentingan masyarakat kabupaten bekasi menjadi lebih baik lagi dan jangan ada lagi pola – pola lama yang merugikan uang Negara yang berasal dari masyarakat hanya untuk kepentingan oknum Pemborong yang hanya mementingkan keuntungan Pribadi saja akan tetapi mementingkan pembangunan kabupaten bekasi mejadi lebih Rapih dan Maju Kedepannya. ”  Tegas,Supandi.

LensaHukum.co.id - Screenshot 20201129 112941 KineMaster - DHN P (KPK) PEPANRI Geram Dinas Binamarga Tutup Mata Normalisasi Sungai Kampung Ceger Tanpa Papan ProyekPasalnya,Dengan tidak adanya papan informasi sudah melanggar Undang-Undang RI nomor 14 tahun 2008 Tentang Keterbukaan Informasi Publik (KIP) dimana pihak rekanan atau pelaksana wajib memasang papan informas proyek diduga pemborong ingin melakukan kecurangan.

 

 

( RUDI )

Lihat Juga

LensaHukum.co.id - IMG 20210118 WA0184 - Potongan Kaki Di Duga Korban Pesawat Sriwijaya Di Temukan Nelayan Muara Gembong

Potongan Kaki Di Duga Korban Pesawat Sriwijaya Di Temukan Nelayan Muara Gembong

  LENSA HUKUM MUARA GEMBONG – KABUPATEN BEKASI Lensahukum.co.id Seorang nelayan pantai muara Gembong Kabupaten …

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

WARNING…. !

Kami Redaksi Media Lensa Hukum Menghimbau apabila Ada OKNUM yang mengatasnamakan Wartawan/Wartawati yang tidak terdaftar di Box Redaksi. Seluruh tindakan dan perbuatannya bukan bertanggung jawab kami. Cek Box Redaksi