Home / Sosial & Budaya / Peningkatan Jalan Lingkungan Paving Blok Kampung Biyong Bong Diduga Asal Jadi
Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19

Peningkatan Jalan Lingkungan Paving Blok Kampung Biyong Bong Diduga Asal Jadi

 

LensaHukum.co.id - Screenshot 20201206 215054 WhatsApp - Peningkatan Jalan Lingkungan Paving Blok Kampung Biyong Bong Diduga Asal Jadi

LENSA HUKUM

KABUPATEN BEKASI

Lensahukum.co.id

Peningkatan jalan lingkungan, pemasangan paving blok Dari Dinas Perumahan Rakyat, Kawasan Permukiman Dan Pertanahan Kabupaten Bekasi,Kampung Biyong Bong Rt 002/005,Desa Pantai Mekar,Kecamatan,Muara Gembong,Kabupaten Bekasi,Rabu (02/12/2020).

LensaHukum.co.id - Screenshot 20201206 214953 WhatsApp - Peningkatan Jalan Lingkungan Paving Blok Kampung Biyong Bong Diduga Asal JadiPasalnya Diduga Kegiatan Pemasangan Paving blok tumpang tindih dengan coran jaling yang lama terlihat jelas. Dilokasi kegiatan pemasangan paving blok bekas coran jaling yang rusak tidak dibongkar, kontraktor pelaksana langsung saja mengampar pasir langsung memasang paving blok diatas Bangunan jaling yang lama,disini nampak terlihat jelas dilakukan dengan sengaja tanpa perduli dengan hasil serta kualitas dan mutu selain pemasangan batu paving blok selupnya ada yang menggunakan besi ada juga yang engga menggunakan besi selup sisi pinggirnya.

Peningkatan jalan lingkungan yang dianggarkan dari sumber dana Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) tahun 2020 pemerintah Kabupaten Bekasi,dengan nilai Rp 178.395.800, yang dikerjakan oleh PT. Putra Baswara Semesta yang menggerjakan,diduga tidak sesuai spesifikasi dan RABnya.

Dengan mengunakan besi selup menggunakan ukuran besi 6,53 mili untuk gelang besi 5,06 mili, untuk menggunakan pasir urugnya tingginya 1 cm, sangat tipis menggunakan pasir urugnya,bagai mana nantinya jika beberapa bulan kedepan apakah bangunan ini akan kuat lama atau tidak.

LensaHukum.co.id - Screenshot 20201206 215015 WhatsApp - Peningkatan Jalan Lingkungan Paving Blok Kampung Biyong Bong Diduga Asal JadiDitempat kegiatan awak media menemui salah satu warga yang enggan disebutkan namanya menjelaskan iya bener saya juga heran pinggir -pinggirnya ada yang dipasang besi,ada juga yang engga dipasang besi langsung aja dicor,ko bisa begitu dan bekas coran lamanya juga gadibongkar atau diancurin,saya mau negor pekerja takut salah ya udah saya diem aja, ” Kata,warga.

Ketua divisi Dpn investigasi LSM-KAMPAK-RI (Lembaga Swadaya Masyarakat Komite Anti Mafia Peradilan dan Korupsi Republik Indonesia), ” Mengatakan kepada awak media proyek ini diduga sudah melenceng dari spesifikasinya dan Rencana Anggaran Biaya (RAB) dan meminta proyek ini agar dibongkar ulang mumpung baru tahap awal pekerjaan masyarakat juga mengagap proyek ini tumpang tindih dan ada juga yang gamenggunakan besi selup untuk sisi pinggirnya langsung dicor.

LensaHukum.co.id - Screenshot 20201206 214953 WhatsApp - Peningkatan Jalan Lingkungan Paving Blok Kampung Biyong Bong Diduga Asal JadiMasih kata Yusuf seharusnya pihak pemerintah kabupaten Bekasi,bisa melihat ke lokasi kegiatan agar Oknum kontraktor tidak mengerjakan asal jadi dalam pengerjaan proyek untuk menghasilkan mutu kwalitas yang baik dan maksimal, ” Jelasnya.

 

 

 

 

( ARIP )

Lihat Juga

LensaHukum.co.id - IMG 20201228 WA0024 - Kepala Desa Sukawangi Dan Warga Setmpat Gotong Royong Membersihkan Sampah Di Bantaran Kali

Kepala Desa Sukawangi Dan Warga Setmpat Gotong Royong Membersihkan Sampah Di Bantaran Kali

LENSA HUKUM SUKAWANGI – KABUPATEN BEKASI Lensahukum.co.id Dalam rangka menjaga kebersihan lingkungan kali alam dan …

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

WARNING…. !

Kami Redaksi Media Lensa Hukum Menghimbau apabila Ada OKNUM yang mengatasnamakan Wartawan/Wartawati yang tidak terdaftar di Box Redaksi. Seluruh tindakan dan perbuatannya bukan bertanggung jawab kami. Cek Box Redaksi