Home / Politik & Hukum / LSM KAMPAK-RI Geram Pengawas Dinas Tutup Mata Proyek Drainase Desa Karang Patri
Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19

LSM KAMPAK-RI Geram Pengawas Dinas Tutup Mata Proyek Drainase Desa Karang Patri

 

LensaHukum.co.id - Screenshot 20201208 070309 WhatsApp - LSM KAMPAK-RI Geram Pengawas Dinas Tutup Mata Proyek Drainase Desa Karang Patri

LENSA HUKUM

KARANG PATRI – KABUPATEN BEKASI

Lensahukum.co.id

Proyek drainase ditemukan tidak adanya papan nama kegiatan di Kampung Cibulus Rt 002/005, Desa Karang Patri,Kecamatan Pebayuran,Kabupaten Bekasi,ditemukan proyek drainase dikerjakan asal jadi terkesan amburadul.
Minggu (06/12/2020).

LensaHukum.co.id - Screenshot 20201208 070324 WhatsApp - LSM KAMPAK-RI Geram Pengawas Dinas Tutup Mata Proyek Drainase Desa Karang PatriPasalnya,Dari hasil pantauan LSM Kampak-RI dan rekanan awak media kelokasi kegiatan di Kp. Cibulus tidak dipasang papan nama kegiatan dan pemasangan batunya hanya dipendam saja dilumpur, tidak dilakukan galian pondasi bawah, tidak pake cerucuk bambu dan sulingan tingginya hanya 60 cm.

Dilokasi kegiatan awak media menemui salah satu warga yang kebetulan menghampiri kami pas dilokasi kegiatan yang engan disebutkan namanya menjelaskan saluran air yang dikerjakan kurang bagus pasangan batunya juga hanya dipendem ditata dalam lumpur penuangan adukan kebatu tercampur lumpur, pasir kwalitas dibawah standar dan pake semen bukan tiga roda tapi semen rajawali menurut saya kwalitasnya kurang bagus sayang-sayangin duit kalau kaya gini kaga bakal kuat lama pa. Kata warga.

LensaHukum.co.id - Screenshot 20201208 070255 WhatsApp - LSM KAMPAK-RI Geram Pengawas Dinas Tutup Mata Proyek Drainase Desa Karang PatriAnggota investigasi Dpn LSM-KAMPAK-RI (Komite Anti Mafia Peradilan dan Korupsi Republik Indonesia) Nafin angkat bicara ” padahal sudah jelas-jelas dalam Undang-Undang RI Nomor 14 Tahun 2008, Tentang Keterbukaan Informasi Publik (KIP), terkesan ditup-tutupi tidak transfaran.

Setiap kegiatan seharusnya ada tim pemantau dari dinas terkait seperti konsultan pengawas dan Pejabat Pelaksana Teknik Kegiatan (PPTK) yang harus mengawasi kegiatan secara langsung dan mengarahkan spesifikasi teknis dan Rencana Anggaran Biaya (RAB) bukan kerja semaunya.

Lanjut Nafin meminta konsultan pengawas atau PPTK harus bertindak tegas,menegur tegas pekerjaan pasang batuanya hannya dipendam didalam lumpur, tidak dilakukan galian pondasi dan adukan pasang batu pas dituang kedalam batu bercampur dengan lumpur dan mengunakan pasir dan semen kwalitasnya yang kurang bagus,sudah jelas pekerjaan tersebut melenceng dari spesifikasi teknis dan RAB nya. Selaku anggota investigasi DPN Lsm Kampak-RI akan Mengawal kegiatan yang terkesan amburadul tersebut sampai tuntas vidieo rekaman, foto sudah saya siapkan dan akan saya dorong ke dinas terkait, ” Tegas,Nafin.

Sampai berita ini diterbitkan awak Media Lensa Hukum belum dapat keterangan dari pengawas.

 

 

 

( ARIP )

Lihat Juga

LensaHukum.co.id - IMG 20201011 WA0039 - Kang Jimmy Sosok Pemimpin Humanis dan Mudah Ditemui

Kang Jimmy Sosok Pemimpin Humanis dan Mudah Ditemui

  LENSA HUKUM KARAWANG  Lensahukum.co.id Setelah bersafari politik ke berbagai Pasangan Calon di Pilkada (Pemilihan …

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

WARNING…. !

Kami Redaksi Media Lensa Hukum Menghimbau apabila Ada OKNUM yang mengatasnamakan Wartawan/Wartawati yang tidak terdaftar di Box Redaksi. Seluruh tindakan dan perbuatannya bukan bertanggung jawab kami. Cek Box Redaksi