Home / Sosial & Budaya / Tanpa Papan Informasi Pengecoran Desa Karang Mukti Diduga Cacat Mutu
Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19

Tanpa Papan Informasi Pengecoran Desa Karang Mukti Diduga Cacat Mutu

 

LensaHukum.co.id - IMG 20201211 WA0136 - Tanpa Papan Informasi Pengecoran Desa Karang Mukti Diduga Cacat Mutu

LENSA HUKUM

KARANG MUKTI – KABUPATEN BEKASI

Lensahukum.co.id

Proyek pengecoran jaling peningkatan di jalan kp. Kelender RT 001/001 Desa Karang Mukti,Kecamatan,Karang Bahagia,kabupaten Bekasi,mutu dan kualitasnya kurang bagus,Jumat (11/12/2020).

Pasalnya,Pekerjaan pengecoran yang sedang berjalan,hasil pengecoran yang belum selesia dikerjakan sudah banyak yang pada retak atau pecah-pecah.

LensaHukum.co.id - IMG 20201211 WA0135 - Tanpa Papan Informasi Pengecoran Desa Karang Mukti Diduga Cacat MutuTim investigasi Lsm- -Kampak RI dan awak media, turun langsung kelokasi kegiatan terpantau tidak adanya papan proyek,pengamparan biscos ada yang diampar adayang ga diampar tidak dilakukan waless,benol,pemasangan Plastik hanya sisi pingirnya saja dan melakukan pengukuran untuk papan bigisting tingginya 15 centi meter,hasil pengecoran sisa papan 5 centi meter dan ada juga yang 6 centi meter, disisi pinggir papan masih banyak rumputnya.

Proyek pekerjaan pengecoran terkesan ditutup-tutupi karena tidak terpasangnya papan informasi kegiatan, jelas-jelas sudah melanggar Undang-undang RI Nomor 14 Keterbukaan Informasi Publik (KIP).

Dilokasi kegiatan awak media menemu salah satu warga berinisial (DO) warga setempat yang enggan disebutkan namanya mengatakan dengan lantang, ko pengecoran beda yang ama pertama ya pak,kualitasnya masih bagusan yang udah ada,ini mah belum juga kelar kerja udah ada yang retak-retak dan belah-belah dan tidak adanya pengawas konsultan dari mulai awal pengecoran, ” Kata warga.

 

LensaHukum.co.id - IMG 20201211 WA0134 - Tanpa Papan Informasi Pengecoran Desa Karang Mukti Diduga Cacat MutuKetua divici Dpn LSM-KAMPAK-RI ( Lembaga Swadaya Masyarakat Komite Anti Mafia Peradilan dan Korupsi Republik Indonesia) Yusuf Supriatna menyoroti kenerja rekanan pemborong yang lagi melakukan pengecoran diduga pekerjaannya tidak sesua spesifikasi teknis dan Rencana Anggaran Biaya (RAB).

Lanjut Yusuf,pada saat pekerjaan berlangsung tidak terpantaunya pengawas konsultan,PPTK dilokasi kegiatan padahal pekerjaan pengecoran dilihat amburadul, ” Ucapnya.

 

 

( ARIP )

Lihat Juga

LensaHukum.co.id - Screenshot 20201215 084610 WhatsApp - SMA PGRI - 20 Siborong - Borong Rayakan Natal Penuh Suka Cita

SMA PGRI – 20 Siborong – Borong Rayakan Natal Penuh Suka Cita

  LENSA HUKUM TAPANULI UTARA Lensahukum.co.id Perayaan Natal keluarga besar SMA PGRI Siborongborong, Sabtu 12 …

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

WARNING…. !

Kami Redaksi Media Lensa Hukum Menghimbau apabila Ada OKNUM yang mengatasnamakan Wartawan/Wartawati yang tidak terdaftar di Box Redaksi. Seluruh tindakan dan perbuatannya bukan bertanggung jawab kami. Cek Box Redaksi