Home / Sosial & Budaya / Diduga Proyek Siluman Pekerjaan Jembatan Rumbia poncol Tanpa Papan Proyek Dan Besi Biscos
Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19

Diduga Proyek Siluman Pekerjaan Jembatan Rumbia poncol Tanpa Papan Proyek Dan Besi Biscos

 

LensaHukum.co.id - Screenshot 20201213 150029 WhatsApp - Diduga Proyek Siluman Pekerjaan Jembatan Rumbia poncol Tanpa Papan Proyek Dan Besi Biscos

LENSA HUKUM

KARANG REJA – KABUPATEN BEKASI

Lensahukum.co.id

Diduga Ada Proyek Siluman Peningkatan Jembatan di Kampung Rumbia Bakung poncol RT 03/03 Desa Karang Reja Kabupaten Bekasi,Tanpa adanya Papan Nama Proyek tak bertuan Sabtu (12/12/2020).

LensaHukum.co.id - Screenshot 20201213 150041 WhatsApp - Diduga Proyek Siluman Pekerjaan Jembatan Rumbia poncol Tanpa Papan Proyek Dan Besi BiscosPasalnya,warga saat melintasi proyek tak tersebut dikampung Rumbia Poncol Desa Karang Reja,Sejumlah proyek infrastruktur di Kabupaten Bekasi seperti pembangunan jembatan,penghubung Desa Karang Reja masih banyak lainnya dan banyak yang pengerjaannya secara amburadul.

Sangat disayang kan pihak rekanan tidak menyertakan papan nama proyek,sehingga masyarakat tidak mengetahui informasi besaran dana proyek dan dari mana anggaran proyek tersebut. Padahal masyarakat punya hak mengetahui dan turut mengawasi agar tidak terjadi penyimpangan, begitu mirisnya Dikerjakan nya pun malam hari tanpa adanya penerangan dalam pekerjaan sangat disayang kan konsultan pengawas tidak ada dilokasi kegiatan,

“Dikatakan DADI,S Anggota DPN LSM KAMPAK RI, Semua proyek itu kan sumber dananya juga dari uang rakyat bukan uang pribadi, ko tidak ada plang proyeknya,Ini kan namanya menutup nutupi informasi, ” Kata,Dadi,s Anggota DPN LSM KAMPAK RI, ” Ucap, kepada awak media Lensa hukum,Sabtu (12/12/2020).

Masi Dadi,s Pelaksanaan pun diduga tidak ada penggerasan terlebih dahulu tanpa adanya beskos dantidak menggunakan besi langsung cor sangat miris, Pelaksa pengawas pun diduga tidak ada,

Bahkan Proyek tersebut karena tidak adanya plang Proyek, sehingga sudah melanggar,
Undang-Undang (UU) nomor 14 tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik (KIP) dan Peraturan Presiden (Perpres) nomor 70 tahun 2012 tentang Perubahan Kedua atas Perpres nomor 54 tahun 2010 tentang Pengadaan Barang dan Jasa Pemerintah, Diduga konsultan tutup mata,

“ Proyek tanpa plang nama proyek, melanggar Peraturan Presiden dan Undang – Undang, ” Tandas Dadi,Tanpa Plang pagu dana tentunya akan memicu pertanyaan-pertanyaan yang bisa saja memicu penasaran kepada warga masyarakat kampung Rumbia Poncol RT 03 RW 03,kusus nya warga Desa Karang Reja Kabupaten Bekasi dan sekitarnya.”

“ Pada pasal 25 Perpres diatur mengenai pengumuman rencana pengadaan barang dan jasa pemerintah, melalui website, portal LPSE, papan pengumuman resmi, dan sebagainya. Ini semakin memperkuat apa yang juga diatur dalam UU nomor 14/2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik (UU KIP),” paparnya.

Di tempat yang sama awak media juga mewawancarai salah satu warga sekaligus Anggota dari LSM Laskar Merah Putih ( LMP) tidak jauh di lokasi proyek,yang juga tokoh masyarakat berharap dengan adanya proyek jembatan dan jalan ini jangan sampai nanti kedepannya bermasalah justru yang saya lihat tidak adanya pengerasan dahulu langsung cor diduga tidak menggunakan besi dan beskos dan proses pengecoran tanpa penerangan di duga Asala – asalan, ” Ujarnya.

Ada keinginan agar pengerjaan ini kuat dan koko,kami sebagai masyarkat biasa merasa dirugikan Disaat ini musim hujan jalanpun Masi tanah blum ada pengerasan sangat sulit untuk dilalui oleh pengguna jalan khusus nya mengunakan kendaraan bermotor sekarang ini badan jalan Masi tanah sangat licin.

Apapun pekerjaan proyeknya papan informasi itu sangat penting untuk diketahui oleh masyarakat luas, proyek peningkatan jembatan masuk dua penghubung desa Karang Reja tidak diketahui berapa nominal besaran anggarannya.

“ Tentunya kejadian ini akan menimbulkan polemik ini sama juga hal nya proyek siluman dan tak bertuan mana. nama kontraktor juga tidak diketahui namanya,sungguh sangat miris pekerjaan proyek ini.

 

 

( RUDI )

Lihat Juga

LensaHukum.co.id - Screenshot 20201215 084610 WhatsApp - SMA PGRI - 20 Siborong - Borong Rayakan Natal Penuh Suka Cita

SMA PGRI – 20 Siborong – Borong Rayakan Natal Penuh Suka Cita

  LENSA HUKUM TAPANULI UTARA Lensahukum.co.id Perayaan Natal keluarga besar SMA PGRI Siborongborong, Sabtu 12 …

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

WARNING…. !

Kami Redaksi Media Lensa Hukum Menghimbau apabila Ada OKNUM yang mengatasnamakan Wartawan/Wartawati yang tidak terdaftar di Box Redaksi. Seluruh tindakan dan perbuatannya bukan bertanggung jawab kami. Cek Box Redaksi