Home / Nasional / Hilangkan Gaya Indiana Jones untuk Pergi Sekolah dengan Pembangunan Jembatan Gantung dari Pemerintah
Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19

Hilangkan Gaya Indiana Jones untuk Pergi Sekolah dengan Pembangunan Jembatan Gantung dari Pemerintah

LensaHukum.co.id - AKSES SEKOLAH 4. Hilangkan Gaya Indiana Jones untuk Pergi Sekolah dengan Pembangunan Jembatan Gantung dari Pemerintah. 1 - Hilangkan Gaya Indiana Jones untuk Pergi Sekolah dengan Pembangunan Jembatan Gantung dari Pemerintah

LENSA HUKUM – Seperti yang kita, di sebagian negara Indonesia, ada banyak daerah yang memiliki kondisi alam yang masih sangat natural. Kondisi yang belum terjamah ini menyebabkan banyak masalah dalam masyarakat.

Masalah yang timbul karena kondisi alam Indonesia

Kondisi geografis alam Indonesia yang masih banyak terdiri dari hutan, gunung dan juga sungai merupakan salah satu hal yang menyebabkan banyak masalah dalam masyarakat. Mulai dari masalah ekonomi hingga masalah dalam dunia pendidikan anak.

Dalam kehidupan di desa, masih banyak orang yang hidup dengan menjalankan sistem bercocok tanam atau menjual barang-barang yang hasil cocok tanam tersebut. Dengan kondisi geografis di Indonesia banyak masyarakat yang merasa kesusahan untuk melakukan kegiatan ini, akan tetapi karena tuntutan ekonomi terpaksa warga menggunakan jalur yang lebih jauh untuk mendapatkan uang.

Beda dengan anak-anak. Tidak hanya orang yang telah dewasa, anak-anak yang masih kecil juga membutuhkan akses untuk pergi ke sekolah. Tapi dengan kondisi geografis yang seperti Indonesia saat ini untuk pergi sekolah saja perlu dilakukan atraksi-atraksi yang berbahaya layaknya Indiana Jones seperti melewati sungai penuh buaya atau sungai yang berbatu dan licin. Hal ini merupakan salah satu tantangan setiap hari yang dilakukan oleh anak-anak di desa yang terbelakang.

Manfaat jembatan gantung untuk masyarakat pedesaan

Proyek jembatan gantung merupakan sebuah proyek yang sangat penting bagi pemerintahan saat ini, ada banyak anggaran belanja negara yang dikucurkan untuk membangun jembatan desa ini. Mengapa? Hal ini disebabkan pemerintahan yang saat ini berjalan memiliki konsep kerja yang berdasarkan dengan Pancasila salah satunya adalah kesejahteraan sosial bagi selurah rakyat Indonesia.

Manfaat jembatan gantung bagi pemerintah

Selain untuk memeratakan pembangunan. Membangun jembatan gantung di tiap daerah juga merupakan salah satu upaya dari pemerintah untuk membantu ekonomi dari lapisan yang paling kecil yaitu lapisan masyarakat desa. Dengan dasar- dasar ekonomi yang kuat tentu perekonomian negara tidak akan mudah berguncang bukan? Selain itu anak-anak yang bersekolah juga tidak perlu lagi khawatir untuk berangkat sekolah. Bagi negara hal ini juga merupakan salah satu pencapaian. Dengan dibangunnya jembatan-jembatan, maka lebih besar dorongan anak-anak untuk bersekolah sehingga jumlah yang buta aksara dapat di kurangi.

Perubahan-perubahan yang signifikan dengan keberadaan pembangunan jembatan gantung ini juga dirasakan oleh salah satu desa di Magelang, lebih tepatnya Desa Babadan. Desa ini dahulu merupakan desa yang sangat sepi sebelum dilakukan pembangunan jembatan gantung. Akan tetapi setelah dibangunnya jembatan gantung ini kondisi daerah tersebut menjadi lebih ramai karena akses ke desa dan keluar desa menjadi lebih mudah baik untuk anak-anak sekolah atau pelaku ekonomi seperti ibu-ibu yang berjualan hasil tanamannya. (Red)

Lihat Juga

LensaHukum.co.id - Screenshot 20201128 112755 KineMaster - LSM DHN P KPK PEPANTRI Geram Kegiatan Pengecoran Jalan Kp Garon Tanpa Papan Proyek Diduga Tidak Sesuai Spek RAB

LSM DHN P KPK PEPANTRI Geram Kegiatan Pengecoran Jalan Kp Garon Tanpa Papan Proyek Diduga Tidak Sesuai Spek RAB

    LENSA HUKUM SETIALAKSANA – KABULATEN BEKASI Lensahukum.co.id Proyek Pekerjaan Pengecoran yang berada di …

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

WARNING…. !

Kami Redaksi Media Lensa Hukum Menghimbau apabila Ada OKNUM yang mengatasnamakan Wartawan/Wartawati yang tidak terdaftar di Box Redaksi. Seluruh tindakan dan perbuatannya bukan bertanggung jawab kami. Cek Box Redaksi