Home / Pariwisata / Wisata Religi Desa Reban Jawa Tengah
Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19

Wisata Religi Desa Reban Jawa Tengah

 

LensaHukum.co.id - IMG 20210109 WA0030 - Wisata Religi Desa Reban Jawa Tengah

LENSA HUKUM

BATANG – JAWA TENGAH

Lensahukum.co.id

Reban tanggal 09-01-2021. Tim wisata relegi dari pekalongan. Guz Yusuf dan Guz taofek ( Gobel ) melakukan perjalana wisata relegi yang ada di Desa Reban kecamatan reban kabupaten Batang,Sabtu (09/01/2021).

LensaHukum.co.id - IMG 20210109 WA0025 - Wisata Religi Desa Reban Jawa TengahPasalnya,Menelusuri perjalanan ditengan hutan belantara sampai juga dilokasi makam sekitar jam10:30 wib,setibanya dimalam Guz Yusuf dan Guz taofek kadung menelusuri area makam dan sekitarnya Dan ditemukan sumur dan sebuah batu nisan yang dipercaya sebagai makam,Balaikambang,ketika dimintai keterang oleh wartawan Guz Yusuf memaparkan saya berdua memang sengaja datang dari pekalongan langsung menuju kedesa Reban kecamatan reban kabupatrn Batang karena disinyalir ada sebuah makam tua yang dipercaya sebagai makam Kramat syeh Balaikambang.

Berselang sikitar 15 menit,Sudaryanto dan kedua temanya yang kebetulan warga asli desa Reban datang ditempat itu Dan menyampaikan bahwa makam itu ditemukan sikitar sudah 3 tahunan oleh seorang kyai asal dari Limpung yang bernama KH Nuryasin awalnya KH Nuryasin datang ketempat itu dan menemukan situs pemakaman yang dipercaya sebagai makam tua peninggalan sejarah.

LensaHukum.co.id - IMG 20210109 WA0027 - Wisata Religi Desa Reban Jawa TengahSetelah itu menemui beperapa tokoh masyarakat Desa Reban dan menyampaikan bahwa diarea itu sebagai tempat petilasan dan kemudian berinisiatif untuk membangun sebuah gubug sebagai tempat buat sekedar istirahat dan tamu peziarah kemakan tersebut.karna nantinya tempat tersebut tidak menutup kemungkinan akan dikunjungi banyak peziarah dari dalam maupun luar kecamata reban, ” Tuturnya,Rombongan Guz Yusuf meninggalkan area makam sekitar pukul 12:30 wib.untuk melanjutkan perjalanan berikutnya.

 

 

 

 

( WAHYANI )

Lihat Juga

LensaHukum.co.id - Screenshot 20201101 230725 KineMaster - Wisata Wanajaya Kabupaten Bekasi Kurang Patuhi Protokol Kesehatan

Wisata Wanajaya Kabupaten Bekasi Kurang Patuhi Protokol Kesehatan

  LENSA HUKUM WANAJAYA – KABUPATEN BEKASI Lensahukum.co.id Di tengah masa pandemi covid 19. Pemerintah …

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

WARNING…. !

Kami Redaksi Media Lensa Hukum Menghimbau apabila Ada OKNUM yang mengatasnamakan Wartawan/Wartawati yang tidak terdaftar di Box Redaksi. Seluruh tindakan dan perbuatannya bukan bertanggung jawab kami. Cek Box Redaksi