Home / Nasional / Presiden Joko Widodo Tinjau Lokasi Bencana Alam di Provinsi Sulawesi Barat
Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19

Presiden Joko Widodo Tinjau Lokasi Bencana Alam di Provinsi Sulawesi Barat

 

LensaHukum.co.id - IMG 20210119 WA0140 - Presiden Joko Widodo Tinjau Lokasi Bencana Alam di Provinsi Sulawesi Barat

LENSA HUKUM

SULAWESI BARAT

Lensahukum.co.id

Indonesia saat ini sedang menghadapi bermacam -macam bencana alam,mulai banjir,gempa dan tanah longsor. Bencana alam berkekuatan 6,2 magnitudo mengguncang kawasan Sulawesi Barat dan bencana longsor di Kabupaten Sumedang, Provinsi Jawa Barat serta banjir di Kalimantan Selatan.LensaHukum.co.id - IMG 20210119 WA0139 - Presiden Joko Widodo Tinjau Lokasi Bencana Alam di Provinsi Sulawesi BaratDengan banyaknya musibah diharapkan semua saling bahu membahu untuk saling suport agar bisa saling bersinergi untuk membantu sesama.
Dengan adanya gempa di Sulbar, Presiden Joko Widodo langsung menghubungi Gubernur Sulawesi Barat melalui sambungan telepon.

Presiden Joko Widodo juga memerintahkan Kepala Badan Nasional Penanggulangan Bencana,Menteri Sosial,Kepala Badan Nasional Pencarian dan Pertolongan,Panglima TNI dan Kapolri beserta jajarannya,untuk segera melakukan langkah-langkah tanggap darurat,mencari dan menemukan korban, serta melakukan perawatan kepada yang luka-luka.

Hari ini Selasa (19/1/2021) Presiden Joko Widodo bersama rombongan terbatas meninjau lokasi bencana, Presiden Joko Widodo ke Sulbar untuk memantau penanganan dampak bencana di Mamuju dan Majene.

LensaHukum.co.id - IMG 20210119 WA0138 - Presiden Joko Widodo Tinjau Lokasi Bencana Alam di Provinsi Sulawesi Barat” Saya akan terus memantau perkembangan penanganan bencana di Tanah Air,baik yang terjadi di Sulawesi Barat,di Jawa Barat,maupun di Kalimantan Selatan.Pemerintah daerah dan pemerintah pusat akan selalu hadir dalam mengatasi bencana alam seperti ini, ” Jelas,Presiden Joko Widodo.

Turut serta dalam penerbangan menuju Provinsi Sulawesi Barat di antaranya ialah Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Basuki Hadimuljono, Kepala Sekretariat Presiden Heru Budi Hartono, Sekretaris Militer Presiden Marsda TNI M. Tonny Harjono, Komandan Paspampres Mayjen TNI Agus Subiyanto.

 

 

 

( JARKONI )

Lihat Juga

LensaHukum.co.id - Screenshot 20211006 204818 WhatsApp - Akibat Narkoba Puluhan Orang Meninggal Dunia

Akibat Narkoba Puluhan Orang Meninggal Dunia

  LENSA HUKUM KABUPATEN BENER MERIAH Lensahukum.co.id Wakapolres Bener Meriah Kompol Risnan Aldino, S.I.K beserta …

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.