Home / Peristiwa / Kapolres Sumenep Angkat Bicara Pasca Jenasah Covid -19 di Ambil Paksa
Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19

Kapolres Sumenep Angkat Bicara Pasca Jenasah Covid -19 di Ambil Paksa

 

LensaHukum.co.id - IMG 20210128 WA0234 - Kapolres Sumenep Angkat Bicara Pasca Jenasah Covid -19 di Ambil Paksa

LENSA HUKUM

SUMENEP – MADURA

Lensahukum.co.id

Pasca pengambilan paksa jenasah Covid – 19 dari RSI Kalianget yang diduga dilakukan oleh pihak keluarga bersama warga, pada hari Minggu, (24/01/ 2021).

Menanggapi insiden tersebut Kapolres Sumenep AKBP. Darman, S.I.K memaparkan kepada tim Media dan LPKP2HI ( Lembaga Pengawas Korupsi dan Pemantau Penegak Hukum Indonesia ) saat diruang kerjanya,Selasa (26/01/2021).

LensaHukum.co.id - IMG 20210128 WA0233 - Kapolres Sumenep Angkat Bicara Pasca Jenasah Covid -19 di Ambil Paksa

” Bahwa Jenasah adalah Pasien RSI Kalianget berinisial ‘ S ‘ usia 66 tahun, warga Nambakor, Kecamatan Saronggi, Kabupaten Sumenep. Masuk RSI tanggal 11, di swab tanggal 12, hasil swab tanggal 13 / 01 / 21 diketahui positif terkonfirmasi COVID-19. Pada hari Minggu, 24 / 01 / 21 Pasien meninggal. Pihak keluarga tidak mau jenasah dilakukan pemulasaran sesuai Protokol Covid karena tidak percaya, sehingga mengambil paksa dari RSI, ” jelasnya.

Selanjutnya ia menjelaskan ” Karena petugas tidak berimbang dengan banyaknya massa yg membantu pihak keluarga dan kita ketahui jenasah positif Covid maka terjadilah hal yang tidak kita harapkan bersama. ”

Lebih lanjut AKBP. Darman mengatakan ” agar tidak terjadi hal serupa maka kami tetap memproses kejadian ini dan baru pemeriksaan saksi – saksi, siapa aktor intelektualnya. ”

Kapolres Sumenep menjelaskan bahwa Sumenep adalah daerah yang paling cepat penyebarannya bahkan pernah nomer pertama se Jawa Timur, ” masalah ini menjadi tugas semua elemin masyarakat, tidak hanya menjadi tugas polisi dan jangan muda percaya pada berita – berita hoax ” menutup penjelasannya.

 

 

( BAMBANG )

Lihat Juga

LensaHukum.co.id - Screenshot 20210424 002210 WhatsApp - Perkelahian Dalam Keluarga Yang Mengakibatkan Korban Luka Berat

Perkelahian Dalam Keluarga Yang Mengakibatkan Korban Luka Berat

  LENSA HUKUM KABUPATEN BENER MERIAH Lensahukum.co.id Bener Meriah-Telah terjadi perkelahian dalam keluarga di Kampung …

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.