Home / Nasional / Kapolri baru Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo Lakukan Kunjungan Ke PBNU
Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19

Kapolri baru Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo Lakukan Kunjungan Ke PBNU

 

LensaHukum.co.id - Screenshot 20210128 191358 Instagram - Kapolri baru Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo Lakukan Kunjungan Ke PBNU
LENSA HUKUM

JAKARTA

Lensahukum.co.id

Kunjungan Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo ke kantor PBNU tak lain adalah untuk bersilaturohmi dengan ketua umum PBNU Said Aqil Siradj. Kapolri baru, Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo melakukan pertemuan dengan para jajaran Nahdlatul Ulama (NU), bertempat di kantor Pengurus Besar Nadhlatul Ulama (PBNU) pusat, Senen, Jakarta Pusat, Kamis (28/1/2021).

Listyo Sigit Prabowo tiba di PBNU sekitar pukul 16.21 WIB. Begitu tiba,ia langsung disambut oleh Ketua PBNU Marsudi Syuhud dan Sekjen PBNU Helmy Faishal Zaini. Sementara Said Aqil menunggu di ruangan.

LensaHukum.co.id - Screenshot 20210128 191559 Instagram - Kapolri baru Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo Lakukan Kunjungan Ke PBNUDalam kunjungan tersebut,Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo di dampingi Kadiv Humas Polri Irjen Pol Argo Yuwono, Kapolres Metro Jakarta Pusat Kombes Hengki Haryadi, Kadiv Propam Brigjen Pol Ferdy Sambo dan Dirtipidsiber Bareskrim Polri Brigjen Slamet Uliandi yang sudah hadir di Kantor PBNU sejak pukul 15.46 WIB.

Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo baru saja dilantik Presiden Joko Widodo di Istana Negara,Jakarta pada Rabu (27/1/2021) kemarin. Ia menggantikan Jenderal Idham Azis yang memasuki masa pensiun pada Februari.

Pasalnya,Kedatangan sang kapolri baru tersebut pun mendapat sambutan hangat langsung dari Ketua PBNU, Said Aqil Siradj.”Alhamdulillah sore hari ini kantor PBNU kedatangan tamu Kapolri baru, Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo, ” Ujar, Said Aqil
Dalam kesempatan tersebut, Listyo mengatakan tujuan kedatangannya ke PBNU selain untuk bersilaturahmi adalah mensinergikan program-program yang akan dijalankan di waktu mendatang.
Dirinya berharap Polri dapat bekerja sama dengan pengurus- pengurus NU di seluruh Indonesia untuk menciptakan Kamtibmas, ” Ungkap,Said Aqil.

Sambung, ” Nantinya polres serta polsek dapat berkoordinasi dengan pengurus Nu di wilayah tersebut guna menciptakan Kamtibmas. Dengan begitu kita bisa bersinergi bersama buat bangsa dan negara ini, ” Ucap, Listyo Sigit Prabowo
“Penting bagi kami untuk berkunjung ke salah satu ormas muslim paling besar, salah satunya dalam rangka mensinergikan program-program yang akan kita laksanakan ke depan, ” Kata, Kapolri Listyo Sigit Prabowo.

Mantan Kabareskrim itu menyampaikan,dukungan PBNU sebagai ormas muslim terbesar sangat dibutuhkan oleh Polri. Ia juga menyampaikan terimakasih karena PBNU telah memberikan dukungan penuh pada Polri demi terciptanya Kamtibmas.

” Dalam kesempatan ini kami sangat berterimakasih beliau [Said Aqil] memberikan support penuh polri bersama-sama untuk bisa melaksanakan program dalam rangka menjaga stabilitas kamtibmas kita, ” Tutup,Listyo Sigit Prabowo.

 

 

 

( JARKONI )

Lihat Juga

LensaHukum.co.id - Screenshot 20210506 203821 WhatsApp - Desa Dukuh Sigandul, Kecamatan Reban Butuh Perhatian Dari Pemerintah Kabupaten Batang

Desa Dukuh Sigandul, Kecamatan Reban Butuh Perhatian Dari Pemerintah Kabupaten Batang

LENSA HUKUM BATANG – JAWA TENGAH Lensahukum.co.id Hari selasa tanggal 4 Mei 2021 Team media …

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.