Home / Nasional / Beberapa Awak Media Dan Aktivis LPKP2HI Melakukan Rapid Test Antigen
Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19

Beberapa Awak Media Dan Aktivis LPKP2HI Melakukan Rapid Test Antigen

 

LensaHukum.co.id - Screenshot 20210130 134433 WhatsApp - Beberapa Awak Media Dan Aktivis LPKP2HI Melakukan Rapid Test Antigen

LENSA HUKUM

SUMENEP – MADURA

Lensahukum.co.id

Beberapa awak Media beserta beberapa aktivis dari Lembaga Pengawas Korupsi dan Pemantau Penegak Hukum Indonesia ( LPKP2HI ) melakukan Rapid Test Antigen di UPTD LAPKESDA Sumenep, Jl. Raya Sumenep – Pamekasan,Labangseng, Kolor, Kabupaten Sumenep, Propensi Jawa – Timur sekitar Pukul. 13.00 Wib,Kamis (28/01/2021).

Pasalnya,Awak Media dan Aktivis rentan berinteraksi dengan banyak orang, sehingga perlu kiranya dirapid untuk memastikan dirinya negatif atau positif dalam situasi seperti saat ini.LensaHukum.co.id - IMG 20210130 WA0025 - Beberapa Awak Media Dan Aktivis LPKP2HI Melakukan Rapid Test AntigenErfandi seorang Jurnalis dari Media Pena Rakyat, meminta kepada Kadinkes Agus Molyono,MCH saat berkunjung ke ruang kerjanya, untuk dirapid.

” Pak. Kadis,kalau boleh kami minta untuk dirapid Antigen,agar dapat memastikan Negatif dan positifnya dari virus,disamping itu juga sebagai bentuk support bagi masyarakat agar tidak takut untuk dirapid, ” Pungkasnya.

Rapid test dilakukan di Labkesda secara bergilir, setelah menunggu sekitar 30 menit hasilnya diketahui Negatif semua.

Imam Mutheri Mkes selaku Kepala Labkesda pada kesempatan itu menjelaskan bahwa, Rapid test Antigen saat ini diwajibkan bagi yang akan bepergian, tapi masih pada katagori Rapid. Bedanya kalau Antigen yang diuji adalah cairan hidung atau mulut, tapi kalau Rapid Antibody yang diuji adalah sampel darah atau plasma darahnya.

Lebih detail ia menjelaskan kalau lebih spesifiknya untuk memastikan jenis virusnya,sampai saat ini masih tetap melalui Swab atau PCR.LensaHukum.co.id - IMG 20210130 WA0026 - Beberapa Awak Media Dan Aktivis LPKP2HI Melakukan Rapid Test AntigenSelanjutnya Imam Mutheri menghimbau agar masyarakat tetap lebih mematuhi Protokol Kesehatan agar penyebaran Covid 19 dapat ditekan dan diputus penyebarannya.

Harapannya kepada Media ” Saya berharap sekali untuk rekan – rekan Media dan Aktivis untuk membantu pemerintah agar dapat memberikan pemahaman kepada masyarakat,serta memberikan edukasi positif melalui tulisan – tulisannya, ” Tutupnya.

 

 

 

( BAMBANG )

Lihat Juga

LensaHukum.co.id - IMG 20210224 WA0020 - Danrem 061/SK Beserta Satgas Covid 19 Pantau Warga Isolasi Mandiri

Danrem 061/SK Beserta Satgas Covid 19 Pantau Warga Isolasi Mandiri

  LENSA HUKUM KOTA BOGOR Lensahukum.co.id Danrem 061/SK Brigjen TNI Achmad Fauzi S.I.P, M.M, Pimpin …

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.