Home / Nasional / Jembatan Rembun Roboh, Anggota Sat Lantas Polres Pekalongan Lakukan Contra Flow
Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19

Jembatan Rembun Roboh, Anggota Sat Lantas Polres Pekalongan Lakukan Contra Flow

 

LensaHukum.co.id - IMG 20210205 WA0021 - Jembatan Rembun Roboh, Anggota Sat Lantas Polres Pekalongan Lakukan Contra Flow

LENSA HUKUM

KABUPATEN PEKALONGAN

Lensahukum.co.id

Jembatan Rembun yang berada di perbatasan Kabupaten Pekalongan dan Pemalang,Jawa Tengah, ambles pada malam tadi sekitar pukul 20.00 Wib,sehingga arus kendaraan kedua arah menjadi tersendat,Kamis (4/2/2021).

Diketahui bahwa jembatan Rembun yang memiliki panjang 50,6 meter tersebut dibangun pada tahun 1977

Kapolres Pekalongan AKBP. Darno,SH,S.I.K melalui Kasat Lantas AKP. Pipit Witianingsih,S.I.K., MH, mengatakan, saat ini jembatan bagian selatan kami tutup dan arus lalu lintas kendaraan dialihkan ke sisi jalan bagian utara jembatan yang berada di sebelahnya, ” Katanya, Jum’at (5/1/2021)

Untuk mengantisipasi kepadatan arus lalu lintas kendaraan, pihaknya telah menyiagakan petugas untuk mengatur arus lalu lintas kendaraan yang relatif cukup padat dengan melakukan sistem buka tutup bergantian atau contra flow pada jembatan sisi utara arah Semarang-Jakarta dan sebaliknya. Mudah-mudahan kondisi jembatan masih kuat, imbuhnya.

Lebih lanjut AKP.Pipit mengimbau kepada para pengendara untuk lebih bersabar karena jembatan digunakan untuk dua arus dan untuk kendaraan berat dari arah Jakarta ke Semarang untuk bisa masuk ke pintu Tol Pemalang. Sementara kendaraan dari arah sebaliknya masuk ke pintu Tol Kota Pekalongan.

“ Kami minta para pengendara untuk lebih hati-hati saat melintas di jembatan Rembun, patuhi semua peraturan lalu lintas dan imbauan petugas dilapangan, serta tetap patuhi Protokol kesehatan, ” Ucap,Kasat. Lantas AKP. Pipit.

 

 

 

( EVA ABDULLAH )

Lihat Juga

LensaHukum.co.id - IMG 20210724 WA0048 - LSM Penjara Desak Polres Bogor Segera Tangkap Oknum Preman Pemukul Wartawan Saat Aksi Damai

LSM Penjara Desak Polres Bogor Segera Tangkap Oknum Preman Pemukul Wartawan Saat Aksi Damai

    LENSA HUKUM KABUPATEN BOGOR Lensahukum.co.id Ketua DPC Bogor LSM Pemantau Kinerja Aparatur Negara …

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.