Home / Nasional / Puluhan Rumah di Tirtamulya Kabupaten Karawang Terendam Banjir, Jembatan Lintas Desa Tirtamulya ikut Terendam
Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19

Puluhan Rumah di Tirtamulya Kabupaten Karawang Terendam Banjir, Jembatan Lintas Desa Tirtamulya ikut Terendam

 

LensaHukum.co.id - Screenshot 20210208 100410 Samsung capture - Puluhan Rumah di Tirtamulya Kabupaten Karawang Terendam Banjir, Jembatan Lintas Desa Tirtamulya ikut Terendam

LENSA HUKUM

KABUPATEN KARAWANG

Lensahukum.co.id

Puluhan kepala keluarga (KK) di Kecamatan Tirtamula,Kabupaten Karawang,Jawa Barat,permukiman warga terendam banjir dan jembatan utama penghubung jalan lintas desa terendam air sungai,Minggu (7/2/2021).LensaHukum.co.id - Screenshot 20210208 100310 WhatsApp - Puluhan Rumah di Tirtamulya Kabupaten Karawang Terendam Banjir, Jembatan Lintas Desa Tirtamulya ikut TerendamPasalnya,Dari keterangan salah satu RT setempat Ibu Ami, banjir sungai sekitar jam 06.30 pagi jembatan sudah tertutup air meluap sampai kepemukiman warga.

” Banjir terjadi akibat hujan deras yang mengguyur wilayah setempat dengan durasi cukup lama. Intensitas hujan yang tinggi ini menyebabkan 2 desa di Kecamatan Tirtamulya diterjang banjir dengan ketinggian 30 hingga 60 sentimeter, ” Ujarnya.

LensaHukum.co.id - Screenshot 20210208 100441 WhatsApp - Puluhan Rumah di Tirtamulya Kabupaten Karawang Terendam Banjir, Jembatan Lintas Desa Tirtamulya ikut TerendamAkibat banjir yang melanda daerah tersebut, kini sebanyak 78 KK tergenang air.

” Berdasarkan data sementara,banjir menyebabkan 78 KK terdampak dan diperkirakan 30 di antaranya harus segera diungsikan ke tempat yang lebih aman,” kata RT Ami saat dihubungi lensahukum.co.id pada Minggu malam.

Kedua desa yang terendam banjir tersebut adalah Desa Kamurang dan Parakan Mulya. “Di Kamurang ada 78 KK terdampak. Kemudian di Desa Parakan Mulya kerugian sawah yang terendam banjir dan beberapa rumah di sekitarnya, ” Kata, dia.

Dia mengatakan,banjir bandang yang terjadi juga akibat luapan sungai.

LensaHukum.co.id - Screenshot 20210208 100504 WhatsApp - Puluhan Rumah di Tirtamulya Kabupaten Karawang Terendam Banjir, Jembatan Lintas Desa Tirtamulya ikut TerendamSelain menerjang permukiman warga,banjir tersebut juga merendam jalan lintas desa. BPBD setempat sudah melakukan evakuasi warga yang terdampak banjir. Sampai saat ini, pihak BPBD belum menerima laporan korban jiwa.

” Alhamdulillah korban jiwa nihil. Kondisi terakhir air terpantau surut dan kebutuhan mendesak perlu didirikan dapur umum di lokasi bencana 2dan dari pihak dinsos juga sudah melakukan pengecekan ” Pungkasnya.

 

( YH )

Lihat Juga

LensaHukum.co.id - Screenshot 20210506 203821 WhatsApp - Desa Dukuh Sigandul, Kecamatan Reban Butuh Perhatian Dari Pemerintah Kabupaten Batang

Desa Dukuh Sigandul, Kecamatan Reban Butuh Perhatian Dari Pemerintah Kabupaten Batang

LENSA HUKUM BATANG – JAWA TENGAH Lensahukum.co.id Hari selasa tanggal 4 Mei 2021 Team media …

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.