Home / Sosial & Budaya / Camat Sukawangi Mengamankan Aset Prasejarah Leluhur di Masa Banjir Dan Covid 19
Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19

Camat Sukawangi Mengamankan Aset Prasejarah Leluhur di Masa Banjir Dan Covid 19

 

 

LensaHukum.co.id - Screenshot 20210221 194703 WhatsApp - Camat Sukawangi Mengamankan Aset Prasejarah Leluhur di Masa Banjir Dan Covid 19

LENSA HUKUM

SUKAWANGI – KABUPATEN BEKASI

Lensahukum.co.id

Peradaban yang telah berkembang sejak lama di Indonesia,meninggalkan benda-benda sejarah yang harus diapresiasi. Baik itu peninggalan bangunan,maupun peninggalan alat rumah tangga. Salah satunya adalah Situs Prasasti kramat Lumpang

Camat sukawangi beserta jajarnya di masa pandemi covid 19 dan banjir melanda di 3 desa yg ada di sukawangi.mengamankan aset leluhur kp.pengarengan Desa Sukadaya berupa Situs prasasti kramat Lumpang di jaman prasejarah kuno dulu,(21/02/2021).

LensaHukum.co.id - Screenshot 20210221 194642 WhatsApp - Camat Sukawangi Mengamankan Aset Prasejarah Leluhur di Masa Banjir Dan Covid 19Camat Sukawangi Parno Martono S.AP.M.SI, ” Mengatakan,sudah sewajarnya kami untuk menyelamatakan merawat dan menjaga benda peninggalan sejarah di jaman nene moyang dan leluhur situs prasasti kramat Lumpang yang di sebut nyai sumbi di wilayah Kampung Pengarengan Desa Sukadaya kabupaten Bekasi.

Sambung,yang dapat dimanfaatkan sebagai kekayaan dan khasanah budaya bangsa, dapat menambah wawasan dan pengetahuan, Kalau bukan kami siapa lagi yang akan menyelamatkan ,merawat dan menjaga benda peninggalan sejarah ini, ” Ujar, Camat Sukawangi.

Camat Sukawangi Parno Martono S.AP.M.SI.menjelaskan pada zaman prasejarah. Adapun lumpang merupakan alat penumbuk padi untuk persembahan. Semuanya merupakan penanda kesuburan di wilayah kampung pengarengan.

Lanjut,Camat Sukawangi Parno Martono S.AP.M.SI. juga berharap kepada masyarakat kampung pengarengan untuk dapat menghargai benda bersejarah tersebut agar tetap lestari dengan cara menjaga kebersihan,keutuhan,benda peninggalan sejarah situs prasasti kramat Lumpang yang sangat bernilai untuk menambah wawasan kita tentang sejarah nene moyang kita, ” Harap, Camat sukawangi Parno Martono S.AP.M.SI.

 

 

 

( RUDI )

Lihat Juga

LensaHukum.co.id - Screenshot 20210226 225735 WhatsApp - Kerja Direktur PT. Sumekar Line (BUMD) Mulai Nampak Hasilnya

Kerja Direktur PT. Sumekar Line (BUMD) Mulai Nampak Hasilnya

  LENSA HUKUM SUMENEP – MADURA  Lensahukum.co.id PT. Sumekar line adalah salah satu Badan Usaha …

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.