Home / Nasional / Akibat di Terjang Banjir Ratusan Hektar Lahan Pertanian Di kabupaten Bekasi Hancur Gagal Panen
Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19

Akibat di Terjang Banjir Ratusan Hektar Lahan Pertanian Di kabupaten Bekasi Hancur Gagal Panen

 

LensaHukum.co.id - IMG 20210228 WA0004 - Akibat di Terjang Banjir Ratusan Hektar Lahan Pertanian Di kabupaten Bekasi Hancur Gagal Panen

LENSA HUKUM

CIPAYUNG – KABUPATEN BEKASI

Lensahukum.co.id

Kerugian akibat banjir yang terjadi di Kabupaten Bekasi tidak hanya kerusakan rumah dan hilangnya harta benda warga. Kerugian pun dialami dari sektor pertanian karena ratusan hektar sawah diterjang banjir. Kerugian di sektor tersebut diperkirakan mencapai Ratusan juta.

LensaHukum.co.id - IMG 20210228 WA0005 - Akibat di Terjang Banjir Ratusan Hektar Lahan Pertanian Di kabupaten Bekasi Hancur Gagal PanenPasalnya,Di Kampung Ciranggon Rt 002 Rw 001 Desa Cipayung Kecamatan Cikarang Timur, memang ada ratusan hektar sawah yang di tanami padi terkena dampak banjir. Mayoritas sawah-sawah tersebut ada yang sudah siap panen, atau tinggal beberapa minggu bahkan hari tinggal panen, ” Kata,salah satu warga Doyok,Minggu (28/02/2021).

Salah satu petani Agus menyampaikan ke pada awak media bahwa hampir ratusan hektar sawah yang terendam air dan terancam gagal panen.karena kondisi padi yang hitam dan membusuk, ” Ucap, Agus.

Doyok mengatakan, cuaca buruk dan curah hujan yang tinggi mengakibatkan banjir akan langsung berdampak pada penghasilan petani yang menggantungkan hidup dari lahan pertanian mereka.

LensaHukum.co.id - IMG 20210228 WA0006 - Akibat di Terjang Banjir Ratusan Hektar Lahan Pertanian Di kabupaten Bekasi Hancur Gagal PanenPotensi gagal panen ini harus segera diantisipasi oleh pemerintah Kabupaten Bekasi mengingat lahan pertanian terkena banjir sangat luas. Jangan sampai dampak banjir ini berlarut larut membuat kita kelaparan karena gagal panen,pemerintah harus memikirkan mengedepankan,pertanian karena itu ekonomi mereka, ” Ucap,doyok.

Lanjut Doyok saya atas nama pribadi dan mewakili petani yang berada di Desa Cipayung memohon ke pada pemerintah Kabupaten Bekasi untuk memperhatikan kondisi para petani,membantu petani yang terdampak banjir memberikan solusi atas kondisi petani saat ini,tanaman padi petani terendam dan hancur karna banjir yang mengakibatkan gagal panen dan kerugian bagi petani sekali lagi saya mohon kepada pemerintah Daerah Kabupaten Bekasi untuk memperhatikan nasib petani karena pencarian ekonomi mereka dari padi, ” Pungkas Doyok.

 

 

 

( ARIP )

Lihat Juga

LensaHukum.co.id - Screenshot 20211006 204818 WhatsApp - Akibat Narkoba Puluhan Orang Meninggal Dunia

Akibat Narkoba Puluhan Orang Meninggal Dunia

  LENSA HUKUM KABUPATEN BENER MERIAH Lensahukum.co.id Wakapolres Bener Meriah Kompol Risnan Aldino, S.I.K beserta …

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.