Home / Politik & Hukum / Benarkah yang Dikatakan Prabowo?
Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19

Benarkah yang Dikatakan Prabowo?

LensaHukum.co.id – DKI Jakarta.

Masih hangat sekali terdengar di telinga kita debat beberapa hari lalu dan semua topik yang ditanyakan selalu menjurus pada kepandaian menjawab dan kebenaran sebuah pernyataan. Calon presiden kedua yaitu Prabowo mengatakan bahwa kesejahteraan seorang Gubernur tidak seimbang dengan luas wilayah yang dipimpin, benarkah demikian adanya?

Prabowo menjelaskan bahwa gaji yang diterima masih di bawah rerata jika harus mengurus wilayah yang cukup luas. Kitapun masih berharap bahwa arti kesejahteraan luas bukan sebatas masalah keuangan belaka namun birokrasi, kenyamanan daerah dan sarana umum yang ada di wilayah tersebut. Prabowo menegaskan bahwa luas Provinsi Jawa Tengah lebih besar dari luas negara Malaysia, apakah benar yang dikatakan beliau tentang hal itu?

LensaHukum.co.id - 16. Benarkah yang Dikatakan Prabowo.1 - Benarkah yang Dikatakan Prabowo?
Letnan Jenderal H. Prabowo Subianto Djojohadikusumo

Data yang valid menunjukkan bahwa luas Provinsi Jawa Tengah adalah 32.801 km2 sedangkan luas Malaysia adalah 330.803 km2. Malaysia terbagi menjadi 2 daratan Semenanjung yang berada di dekat Kalimantan (Malaysia Timur) dan dekat dengan Negara Brunei Darusalam (Malaysia Barat).

Sudirman said menjelaskan selaku pemateri debat bahwa yang dimaksudkan Prabowo dengan luas adalah jumlah penduduk yang menempati sebuah wilayah bukan dari kuantitas luas yang sebenarnya. Apapun yang menjadi perbincangan dalam debat kemarin tidaklah perlu menjadi permasalahan besar, ini soal data saja.

Keinginan Prabowo adalah menaikkan angka kesejahteraan yang dimulai dari kesejahteraan pemimpin daerah terlebih dahulu. Jumlah penduduk Jawa Tengah dan mata pencaharian semakin menunjukkan angka di bawah rata-rata dalam hal kesejahteraan, segala upaya dari Gubernur telah dilakukan namun tetap saja belum ada angka kenaikan yang signifikan. Gubernur yang selalu menjadi bulan-bulanan antara birokrasi yang ada di sebuah daerah tentunya akan menjadi lebih semangat jika kesejahteraannya diperhatikan, beban yang diampu juga berat.

LensaHukum.co.id - 16. Benarkah yang Dikatakan Prabowo.2 1024x576 - Benarkah yang Dikatakan Prabowo?

Prabowo-Sandy sebaiknya lebih kritis dalam menilik sebuah data keseluruhan bukan hanya asal bisa menjawab secara teoritis saja, karena sedikit salah kata dalam masa kampanye maka simpatisan mereka akan hanyut ke kubu lawan atau bisa jadi kubu yang tidak memilih keduanya. Bukankah hal ini menjadi PR penting seorang Prabowo-Sandy dalam meluruskan pernyataan yang kurang tepat tersebut?

Ke depannya Sudirman Said menegaskan bahwa performa Prabowo-Sandy akan lebih mengesankan dan memuaskan mata publik yang menonton. Mengesankan dalam menguraikan segala topik pertanyaan seputar masalah pemerintahan sehingga jawaban yang lebih masuk akal. Kalaupun soal ketegasan tak diragukan lagi pasangan ini, namun soal kinerja dan pengalaman memang masih merintis dengan ekstra. Sedikit demi sedikit masa kampanye akan habis, akan ada debat bagian kedua lagi yang nantinya meluruskan semua keraguan masyarakat. Pernyataan yang belum tepat tak selalu menjadi tolok ukur
kinerja yang tidak beres pula, sejatinya praktik yang lebih utama. (Red)

Lihat Juga

LensaHukum.co.id - IMG 20201129 WA0045 - Oknum Kades Srimahi Bakal Di Laporkan Ke Mabes Polri,Hingga Saat ini Belum Ada Kejelasan Hukum 

Oknum Kades Srimahi Bakal Di Laporkan Ke Mabes Polri,Hingga Saat ini Belum Ada Kejelasan Hukum 

    LENSA HUKUM SRIMAHI – KABUPATEN BEKASI Lensahukum.co.id Terkait kasus pemukulan yang menimpa Roin …

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

open

WARNING…. !

Kami Redaksi Media Lensa Hukum Menghimbau apabila Ada OKNUM yang mengatasnamakan Wartawan/Wartawati yang tidak terdaftar di Box Redaksi. Seluruh tindakan dan perbuatannya bukan bertanggung jawab kami. Cek Box Redaksi