Home / Nasional / Pelaksana Teknis Kontraktor Unjuk Rasa Pekerjaan Belum Di Bayar Pengurus BA Lambat
Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19

Pelaksana Teknis Kontraktor Unjuk Rasa Pekerjaan Belum Di Bayar Pengurus BA Lambat

 

LensaHukum.co.id - IMG 20210308 WA0074 - Pelaksana Teknis Kontraktor Unjuk Rasa Pekerjaan Belum Di Bayar Pengurus BA Lambat

LENSA HUKUM

CIKARANG PUSAT – KABUPATEN BEKASI

Lensahukum.co.id

Proyek APBD kabupaten Bekasi tertanggal Bulan Desember 2020 sampai saat belum melakukan pembayaran kepada para pelaksana teknis. Kontraktor , dan para paguyuban kontraktor Bekasi melakukan unjuk rasa di Pemda di ULP. mereke menuntut keterlambatan pembayaran degan membawa baleho yang berbunyi ”

” KAPAN UANG KAMI DI BAYAR ”
* kami kerja tepat waktu , kenapa belum di bayar .

* kalau pekerjaan kami telat, tagihan kami dipotong .

* kalau Dinas Telat bayar mau Anunya di potong “. *E -katolaog bikin susah.

Itulah bunyi dari isi Baleho yang di bawa pengunjuk rasa di depan Dinas ULP oleh para pelaksa teknis kontraktor,Senin (08/03/2021).

Dari keterangan narasumber selaku pelaksana tehnis kontraktor inisial (MN) saat di mintai keteragan oleh media lensa hukum mengatakan. Kami mendesak agar tanggal 15 maret pembayaran di cairkan dan keterlambatan Berita Acara (BA) di urus satu orang yakni inisial NS. Dan penyebab keterlambatan BA kurangnya komunikasi antara pelaksana, Vendor,konsultan dan NS, sebagai pengurus BA, ” Ucapnya.

Dan sejauh ini belum ada tanggapan supaya NS mempercepat pengurusan BA external,karena pengurus BA hanya satu orang itupun. Bukan orang dinas hanya sipil.

Memang degan adanya program Ekatalog kita akui ” Kwalitas beton di masyarakat lebih bagus kita pelaksana tidak terbebani Audit BPk apa bila terjadi misalkan hal hal yang tidak di ingginkan,karena kita tidak ada pengembalian uang ke negara karna kan kita hanya sebatas pekerja,ia sistemnya bagus lah E -katalog,cuman sangat di sayangkan pembayaranya ini kenapa pekerjaan sistem ekatalog pembayaranya sistemnya manual .dan informasi dari dinas belum ada kapan cairnya di bulan Apa tanggal berapa. Cuman keinginan para pelaksana teknis kontraktor tanggal 15 itu sudah harus diel, Berita Acara (BA),sudah harus didorong semuh kedinas karna sempel yang dikirimkan oleh NS ke dinas bisa di terima.

Kita sebagai kontraktor sangat sangat di rugikan,karena dengan modal segitu tidak bisa berputar uang kita,yang seharusnya dalam satu bulan uang segitu mencapai keuntungan sekian nah dipendam , nah keuntugan kita tidak ada ” belum lagi kita kerugian akibat tidak adanya sejalan pelaksan dan vendor,pokoknya sangat sangat dirugikan apa lagi kalau kita pakai uang modal pinjam,yang meminjamkan uang tidak mau tau Bunga nya berjalan ini tidak menguntugankan lagi akibat keterlambatan, ” Ucapnya.

Dari keterangan pengurus Suarat berita acara (BA) bahwasanya saya hanya pengumpulan berkas ” .ucapnya

Pertanyaan media kepada NS ” lewat Whatsaap Bapak di pembuat BA, Apakah dari dinas atau sipil biasa, Apakah permintaan para kontraktor atau pihak dinas yang meminta,Mohon tangapanya trima kasih,Sampai berita diterbitkan belum ada jawaban.

 

 

( MARIAM )

Lihat Juga

LensaHukum.co.id - Screenshot 20210421 212229 WhatsApp - Penegak Hukum Diminta Cari Isi Kebenaran Selebaran Yang Beredar

Penegak Hukum Diminta Cari Isi Kebenaran Selebaran Yang Beredar

  LENSA HUKUM KABUPATEN BENER MERIAH Lensahukum.co.id Beredarnya selebaran di media sosial berkaitan dengan Bupati …

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.