Home / Nasional / Draine Tidak Berfungsi Kecamatan Tarutung Jadi Langganan Banjir
Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19

Draine Tidak Berfungsi Kecamatan Tarutung Jadi Langganan Banjir

 

LensaHukum.co.id - Screenshot 20210315 231319 WhatsApp - Draine Tidak Berfungsi Kecamatan Tarutung Jadi Langganan Banjir

LENSA HUKUM

TAPANULI UTARA

Lensahukum.co.id

Tidak berfungsinya saluran drainase akibat penyumbatan menutup aliran air pada beberapa titik di kawasan Kecamatan Tarutung Kabupaten Tapanuli Utara selalu kerap terjadi banjir saat turun hujan,pantauan di lapangan kondisi banjir dari curah hujan yang turun.

Pasalnya,Membuat beberapa titik jalan utama di Kota Tarutung selalu tergenangi air,dampak ini mengganggu aktivitas masyarakat,Tokoh masyarakat Sahala Saragi mengatakan, kondisi banjir yang kerap terjadi umumnya karena drainase tidak berfungsi.

LensaHukum.co.id - Screenshot 20210315 231333 WhatsApp - Draine Tidak Berfungsi Kecamatan Tarutung Jadi Langganan BanjirUntuk itu perlu adanya keseriusan dan kepedulian sosial secara khusus dari pemerintah dan legislatif oleh karena itu perlu adanya kesepakatan perencanaan tata ruang mengatasi banjir,maka dapat mengalokasikan perencanaan secara teratur dan terukur serta terarah.

Oleh karenanya kata ketua LSM ini diminta kepada Pemerintah dan Legislatif jangan hanya duduk menonton dengan kondisi banjir,kita tahu anggaran cukup besar untuk masalah insfratruktur tapi bagi anggota dewan yang duduk di DPRD hal ini jadi PR besar menuntaskan masalah banjir, ” Tegasnya.

Menurut warga setempat,kondisi banjir juga dipengaruhi dari tumpukan sampah akibat masyarakat membuang sampahnya sembarangan dan untuk masalah sungai semua harus disinkronkan baik drainase,sampah dan perawatan sungai,terang Martogi Tobing.

Untuk masalah sungai yang menjadi saluran pengaliran air drainase perlu juga dipikirkan oleh Pemkab Taput untuk melaporkan masalah kedangkalan,perawatan dan pembersihan sampah.

” Kita tahu sungai Sigeaon merupakan tanggungjawab Pemerintah Provinsi Sumatera Utara,tetapi Pemkab Taput juga harus berperan dalam melakukan perawatan serta pembersihan sampah agar dapat mengurangi dampak banjir yang melanda Kota Tarutung,pinta masyarakat.
Terpisah, 12/3 Pers – LSM menyambangi Kantor Camat Tarutung untuk memintai keterangan kepada Camat,tetapi tidak berhasil dan sampai berita ini dinaikkan Kota Tarutung masih dilanda hujan bahkan instansi terkait belum ada yang peduli atas kejadian ini.

 

 

 

 

( ALAIN DELON )

Lihat Juga

LensaHukum.co.id - Screenshot 20211006 204818 WhatsApp - Akibat Narkoba Puluhan Orang Meninggal Dunia

Akibat Narkoba Puluhan Orang Meninggal Dunia

  LENSA HUKUM KABUPATEN BENER MERIAH Lensahukum.co.id Wakapolres Bener Meriah Kompol Risnan Aldino, S.I.K beserta …

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.