Home / Infotainment / Mubaliq Anton Medan Meninggal Dunia
Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19

Mubaliq Anton Medan Meninggal Dunia

LensaHukum.co.id - IMG 20210316 WA0009 - Mubaliq Anton Medan Meninggal Dunia

LENSA HUKUM

BOGOR

Lensahukum.co.id

Mubalig Anton Medan dikabarkan meninggal dunia pada sekitar pukul pukul 14.50 WIB. Setelah berjuang melawan penyakit yang diidapnya. Stroke dan diabetes menjadi penyebab pria bernama asli Tan Hok Liang,meninggal dunia,Senin (15/3/2021).

Pasalnya, Selain dikenal sebagai penceramah,Anton Medan pernah menjadi Ketua Umum Persatuan Islam Tionghoa Indonesia (PITI). Sebelum insyaf dan menjadi mualaf, Anton dikenal sebagai pribadi yang lekat dengan dunia kejahatan.

LensaHukum.co.id - Screenshot 20210316 124704 WhatsApp - Mubaliq Anton Medan Meninggal DuniaPria kelahiran Tebing Tinggi, Sumatera Utara ini pernah menjadi perampok dan bandar judi. Anton Medan sendiri telah masuk Islam pada 1992 dan mendirikan rumah ibadah yang diberi nama Masjid Jami’ Tan Hok Liang. Masjid itu terletak di areal Pondok Pesantren At-Ta’ibin, Pondok Rajeg, Cibinong, Jawa Barat.

Anton Medan menjadi mualaf pada 1992 dan berganti nama menjadi Muhammad Ramdhan Effendi. Selanjutnya,dia mendirikan rumah ibadah yang diberi nama Masjid Jami’ Tan Hok Liang. Masjid itu terletak di areal Pondok Pesantren At-Ta’ibin, Pondok Rajeg, Cibinong, Jawa Barat.

Berita meninggalnya Anton Medan ini dibenarkan oleh Pengurus PITI Jakarta Pusat, Tonny Rasamala. “Benar, Anton Medan meninggal dunia,” kata Tonny.
Sementara, Ketua umum DPP PITI Ipong Hembing Putra mengatakan, Anton Medan meninggal karena penyakit yang dideritanya. ” Sakit stroke dan diabetes. Kejadian tadi menjelang siang,” kata dia.

“Rencana pemakaman sendiri akan di makamkan di areal Pondok Pesantren At-Ta’ibin, Pondok Rajeg, Cibinong. Sakit stroke dan diabetes. Kejadian tadi menjelang siang, selamat beristirahat Ust. Anton Medan, semoga Allah menerima semua amal ibadahnya dan mengampuni semua dosa kesalahannya, amiin, ” Pungkas, utup Ipong Hembing.

 

 

 

 

( JARKONI )

Lihat Juga

LensaHukum.co.id - Screenshot 20210202 234426 WhatsApp - Ika Kartika Artis Tukang Ojek Pengkolan Kunjungi Desa Wisata Cihideung Udik Kabupaten Bogor

Ika Kartika Artis Tukang Ojek Pengkolan Kunjungi Desa Wisata Cihideung Udik Kabupaten Bogor

  Artis Ika Kartika,A.md (Pemeran ibu Dosen Tukang Ojek Pengkolan),Bersama Reporter Arul.   LENSA HUKUM …

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.