Home / Nasional / Diduga Mobil Dinas Pegawai BPN Banyak Plat Merah Di hitamkan ” Bupati Di Duga Tutup Mata ” 
Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19

Diduga Mobil Dinas Pegawai BPN Banyak Plat Merah Di hitamkan ” Bupati Di Duga Tutup Mata ” 

 

LensaHukum.co.id - IMG 20210328 WA0049 - Diduga Mobil Dinas Pegawai BPN Banyak Plat Merah Di hitamkan " Bupati Di Duga Tutup Mata " 

 

LENSA HUKUM 

CIKARANG – KABUPATEEN BEKASI

Lensahukum.co.id

Indonesia ada beraneka warna plat nomor,perbedaan warna ini mewakili kepentingan yang berbeda dari tiap kendaraan. Ditinjau dari fungsi kendaraan,akan berbeda pula warna platnya.

Pasalnya,Misalnya plat mobil pemerintah harus dikasih warna merah,jenis ini hanya bisa dimiliki oleh pemerintah karena diperuntukkan bagi pejabat-pejabat pemerintah,kendaraan dengan plat ini tidak boleh dimiliki orang pribadi atau pejabat yang bersangkutan. Kendaraan ini merupakan kendaraan dinas yang hanya boleh digunakan untuk urusan dinas. Nah,pemilik dari kendaraan inipun atas nama pemerintah,Minggu (28/03/2021).LensaHukum.co.id - IMG 20210328 WA0050 - Diduga Mobil Dinas Pegawai BPN Banyak Plat Merah Di hitamkan " Bupati Di Duga Tutup Mata " Jenis plat merah biasanya digunakan sebagai kendaraan operasional,atau kendaraan sejuta umat bagi pegawai di instansi tersebut. Jenis mobilnya pun bukan sedan. Umumnya mobil kedinasan berjenis van dengan kursi di tengah dan di belakang.

Plat mobil pemerintah mayoritas digunakan untuk mobil jemputan karyawan atau untuk dinas operasional kantor.

Sesuai jenis dan fungsinya,mobil dinas hanya terbatas digunakan untuk dan atau ke tempat-tempat yang baik-baik saja. Misalnya ke kantor,ke instansi pemerintah atau pun kunjungan ke warga masyarakat. Mobil dinas ini sejatinya tidak boleh digunakan diluar kepentingan kedinasan,seperti berlibur keluarga atau keperluan pribadi lainnya.

Plat mobil pemerintah berwarna merah karena memang sudah aturan yang diberlakukan di Indonesia. Tentu saja aturan itu didasarkan pada fungsi dari kendaraan itu sendiri. Lingkup fungsinya hanya sebatas urusan pekerjaan atau kedinasan,dimana yang berhak memakai juga pegawai dari instansi kedinasan. Tidak ada keistimewaan secara khusus,pengendara plat mobil merah tetap wajib menaati peraturan lalu lintas yang berlaku.

Itulah alasan dan penjelasan mengapa plat mobil pemerintah harus dikasih warna merah. Secara khusus,tidak ada keisitimewaan. Itu hanya bagian dari aturan yang berlaku di Indonesia.

Media lensa Hukum melihat kedapatan mobil dinas di depan kantor BPN kab Bekasi percis di dalam halaman BPN depan kantor BPN terparkir mobil para pejabat atau pegawai BPN terdapat beberapa mobil dinis Palat merah Diganti degan warna Hitam . apakah di perbolehkan dalan peraturan .

Di Duga bupati tutup mata terkait para pegawai dibas kab bekasi mengati plat merah menjadi palat hitam ” jelas dari berbagai pemberitaan bayak sudah berita naik memberitakan mobil dinas di ganti palat hitam,tetapi faktanya tetap saja mobil dinas sampai sekarang para pegawai pejabat pemda masih ada yang hitamkan plat merah menjadi plat hitam. Sampai berita ini di terbitkan humas BPN Santi tidak ada tanggapan .

 

 

 

( MARIAM )

Lihat Juga

LensaHukum.co.id - Screenshot 20210421 212229 WhatsApp - Penegak Hukum Diminta Cari Isi Kebenaran Selebaran Yang Beredar

Penegak Hukum Diminta Cari Isi Kebenaran Selebaran Yang Beredar

  LENSA HUKUM KABUPATEN BENER MERIAH Lensahukum.co.id Beredarnya selebaran di media sosial berkaitan dengan Bupati …

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.