Home / Nasional / Suami Istri Asal Kampung Baru Tinggal di Gubuk Bambu Butuh Perhatian Pemerintah
Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19

Suami Istri Asal Kampung Baru Tinggal di Gubuk Bambu Butuh Perhatian Pemerintah

LensaHukum.co.id - Screenshot 20210401 204153 WhatsApp - Suami Istri Asal Kampung Baru Tinggal di Gubuk Bambu Butuh Perhatian Pemerintah

LENSA HUKUM

TANJUNG BARU – KABUPATEN BEKASI

Lensahukum.

Tinggal menempati gubuk bambu berukuran empat kali dua meter dan berlantaikan tanah, Pasangan Suami Istri, Ijo usia 61 tahun Inah usia 75 tahun ,ini yang tinggal di kampung baru,RT 01/08,Desa Tanjung baru Kecamatan Cikarang timur Kabupaten Bekasi,Senin (29/03/2021).

LensaHukum.co.id - Screenshot 20210401 204226 WhatsApp - Suami Istri Asal Kampung Baru Tinggal di Gubuk Bambu Butuh Perhatian PemerintahPasalnya,Saat Awak Media menyambangi kediamannya dan dipersilahkan masuk ke dalam gubuk itu,maka guratan kepedihan dan keikhlasan hidup tergambar jelas dalam setiap perkakas rumah yang apa adanya. Tempat tidur dan dapur menyatu dengan seluruh isi rumah yang dikatakan tidak layak huni untuk Pasangan Suami istri ini.

Keluh kesah disampaikan Pasangan suami istri, Ijo dan Inah, jika hujan terkadang atap ada yang bocor dan jika panas terik menerpa harus duduk di luar ruamh,Ijo pun memperlihatkan raung ruangan rumahnya dan perlatan dapurnya yang sudah tua dan rusak yang harus tetap dipergunakannya.

Sampai hari ini kami belum pernah menerima bantuan dari pemerintah. Jangankan bantuan rumah,bantuan lainnya pun kami tidak pernah menerimanya. Sudah beberapa kali di foto oleh pihak desa, kecamatan tapi tidak ada bantuan sama sekali. Selamaa ini,bantuan yang ada hanya berupa Raskin, itupun harus dibeli. Jadi kalau tidak punya uang,kami terpaksa tidak bisa menerima raskin, ” Ucap, Ijo.LensaHukum.co.id - Screenshot 20210401 210224 WhatsApp - Suami Istri Asal Kampung Baru Tinggal di Gubuk Bambu Butuh Perhatian Pemerintah

Ketua DPN Divisi Investigasi,(KAMPAK RI ),Yusup Supriatna Bersama Anggota KPK Tipikor Bakorwil  Kabar 1 Provinsi Jawa – Barat Misnan,SPJ,SH, membenarkan kondisi Pasangan Suami istri,Ijo dan Inah itu yang tinggal di gubuk Reot di kampung baru desa Tanjung Baru Kecamatan Cikarang Timur Kabupaten Bekasi,mereka memang dari kalangan kurang mampu usahanya hanya pencari rongsokan yang penghasilan tidak menentu.

Kondisi kehidupan Pasangan Suami Istri Ijo dan Inah ,adalah gambaran kecil masyarakat kurang mampu yang ada di Kabupaten Bekasi,Upaya Pemerintah dalam mengentaskan kemiskinan harus benar-benar terwujud dan bukan hanya slogan saja.

LensaHukum.co.id - Screenshot 20210401 210211 WhatsApp - Suami Istri Asal Kampung Baru Tinggal di Gubuk Bambu Butuh Perhatian PemerintahPemerintah Kabupaten Bekasi bersama instansi terkait diminta untuk lebih proaktif dalam memperhatikan kondisi kehidupan masyarakat di daerah ini, khususnya kepada mereka yang masih membutuhkan sentuhan bantuan dari pemerintah dan para dermawan, ” Pungkas, Yusup Supriatna/Misnan spj SH.

 

 

 

 

( RUDI )

Lihat Juga

LensaHukum.co.id - Screenshot 20210722 211403 WhatsApp - Pemerintah Luncurkan Bantuan Subsidi Upah Bagi Pekerja Untuk Cegah PHK

Pemerintah Luncurkan Bantuan Subsidi Upah Bagi Pekerja Untuk Cegah PHK

LENSA HUKUM JAKARTA Lensahukum.co.id Pemerintah memastikan akan mengeluarkan kebijakan pemberian bantuan pemerintah berupa subsidi gaji/upah …

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.