Home / Nasional / HKBP Laksanakan Ibadah Paskah Dan Gelar Pentahbisan Pendeta
Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19

HKBP Laksanakan Ibadah Paskah Dan Gelar Pentahbisan Pendeta

 

LensaHukum.co.id - IMG 20210404 WA0013 - HKBP Laksanakan Ibadah Paskah Dan Gelar Pentahbisan Pendeta

LENSA HUKUM

TAPANULI UTARA

Lensahukum.co.id

Ompui Ephorus HKBP Pdt.Dr Robinson Butarbutar beserta Sekjen Pdt Dr Viktor Tinambunan bersama Kepala Departemen Koinonia Pdt Dr Deonald Sinaga dan Kepala Departemen Marturia Pdt Kardi Simajuntak MTh juga Kepala Departemen Diakonia Pdt Debora F Sinaga MTh.

Ephorus Pdt Dr Robinson Butarbutar memimpin jalannya prosesi Pentahbisan (Pasahat Tohonan) kesejumlah 22 orang Pendeta pada hari Minggu 4 April 2021 bertempat di Gereja HKBP Pearaja Tarutung Kabupaten Tapanuli Utara.

LensaHukum.co.id - IMG 20210404 WA0012 - HKBP Laksanakan Ibadah Paskah Dan Gelar Pentahbisan PendetaPada waktu yang sama dilakukan acara kebaktian gereja bertepatan hari kebangkitan Yesus Kristus sang juru selamat manusia dan Ompui membawakan khotbah dari nats Alkitab Markus 16 : 9 – 18 bertemakan Kuasa Kebangkitan Yesus yang diikuti para jemaat serta keluarga Pendeta yang ditahbis.
Usai menahbiskan,Ompui dalam arahan dan bimbinganya menyampaikan, bersuka citalah dan tekun bertugas untuk menjadi panutan supaya HKBP makin maju dalam menghadapi tantangan besar maka kita hormatilah jabatan itu dan selamat bertugas.

Salah seorang utusan pendeta yang ditahbis menyampaikan rasa terima kasih kepada Oppui atas bimbinganya selama ini dan terima kasih juga kepada pengurus HKBP Pearaja Tarutung yang sudah berkenan memberikan tempat Pentahbisan.
Bupati mengucapkan selamat bertugas serta memberikan bantuan dana pensiunan HKBP sebanyak Rp 100.000.000, tamu undangan dihadiri Ketua DPRD, Kapolres, Pemuda Batak Bersatu, Forum Batak Intelektual. Pdt Ranto Simanungkalit salah seorang Pendeta yang ditahbis di wawancarai mengatakan.

Sebelumnya mereka sekolah di Sekolah Tinggi Theology Pematang Siantar selama 4 tahun dan saat ini Ranto melayani di Gereja HKBP Abborgang resort Lumbanlobu Porsea, adapun nama – nama Pendeta yang ditahbis adalah sebagai berikut.
Sunggul Sihombing, Uli Soneta Sirait, Absalom Castel Sianipar, Alselsius H Silaban, Anggiat Martua Tambunan, Donny Rikson Sidabutar, Ferry Pakpahan, Haramenak Nababan, Hendrad hexon Sudirman Sinaga, Hermanto Hutagalung.

Jakkon Hasudungan Sinaga, Manuppak Lingga, Marbun Hasibuan, Nimrod Sinaga, Okuli Alatas Sitohang, Pagar Parlindungan Tampubolon, Paten Sidabutar, Ramses Manurung, Ramses Siahaan, Ranto Simanungkalit, Rinto Radin Sihombing, Vimutti L Panjaitan.

 

 

 

 

( ALAIN DELON )

Lihat Juga

LensaHukum.co.id - Screenshot 20210421 212229 WhatsApp - Penegak Hukum Diminta Cari Isi Kebenaran Selebaran Yang Beredar

Penegak Hukum Diminta Cari Isi Kebenaran Selebaran Yang Beredar

  LENSA HUKUM KABUPATEN BENER MERIAH Lensahukum.co.id Beredarnya selebaran di media sosial berkaitan dengan Bupati …

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.