Home / Nasional / Akses Jalan Desa Cibalung Kabupaten Bogor Rusak Parah Akibat Mobil PT, Diduga Dinas Terkait Tutup Mata
Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19

Akses Jalan Desa Cibalung Kabupaten Bogor Rusak Parah Akibat Mobil PT, Diduga Dinas Terkait Tutup Mata

 

LensaHukum.co.id - Screenshot 20210411 195144 WhatsApp - Akses Jalan Desa Cibalung Kabupaten Bogor Rusak Parah Akibat Mobil PT, Diduga Dinas Terkait Tutup Mata

LENSA HUKUM

CIBALUNG – KABUPATEN BOGOR

Lensahukum.co.id

Ases jalan Desa biasanya bagus tidak rusak karena selalu di utamakan oleh pemerintah dan desa agar indah dan akses jika ada kunjugan dati dinas akan cepat dan aman, tetapi berbeda degan desa Cibalung kecamatan Cijeruk kab Bogor jalan ya rusak.

LensaHukum.co.id - IMG 20210408 WA0009 - Akses Jalan Desa Cibalung Kabupaten Bogor Rusak Parah Akibat Mobil PT, Diduga Dinas Terkait Tutup Mata Pasalnya,Tim investigasi Media Lensa Hukum meninjau ke lokasi Desa  Cibalung, sebelum sampai di kantor Desa. Terlihat sepanjang jalan akses menuju desa terlihat rusak parah dan panjang kerusakan hampir kurang lebih 3 kilo dan sangat terlihat miris,hal ini bisa berakibatkan kendaraan baik Roda 2 motor maupun roda empat Mobil bisa Tipis akibat akses jalan yang belum juga di perbaiki dan otomatis perekonomian akan terhambat dengan adanya jalan rusak tersebut,Kamis (08/04/2021).

Saat Media Meminta keterangan kepada Sekertaris Desa Cibalung,terkait Akses jalan rusak menuju kantor desa,diakibatkan adanya Mobil Berat yang melebihi kapasitas dari ketentuan yang berlaku. Hal ini pihak Pemerintah Desa Cibalung Sudah memanggil para kurang lebih 7 Perusahaan terkait Jalan rusak tersebut dan Pihak dari Perusahaan akan memperbaiki jalan tersebut janjinya, ” Ujar,Sekdes.

LensaHukum.co.id - IMG 20210408 WA0016 - Akses Jalan Desa Cibalung Kabupaten Bogor Rusak Parah Akibat Mobil PT, Diduga Dinas Terkait Tutup MataPihak Media Lensa Hukum juga mempertanyakan apakah sejauh ini pihak Desa Cibalung kecamatan Cijeruk kabupaten Bogor sudah mengajukan dan sudah di Musrembangkan sehingga jalan tersebut akan di Anggarkan di APBT 2021 atau Anggaran APBD 2022, Jawab Sekdes, hal itu sudah di Semua diajukan dan mana yang akan di Prioritaskan oleh dinas Terkait, Semoga saja Dinas Terkait, Segera Merealisasikan Jalan Rusak Akses Menuju Desa Cibalung, ” Ucap,Sekdes.

Dalam hal ini Saepul Rahman,S.kom, selaku Sekdes mengatakan. Kepala Desa Sudah sudah mengajukan Semua Kegiatan baik Jalan yang rusak, Maupun Kegiatan yang lain sudah kami ajukan Sewaktu Rapat di Kantor kecamatan dan sudah di Musrembang tidak ada pengajuan atau dari dinas PUPR ” jawab sekdes.

Sambung,Akses Desa Rusak oleh armada PT yang memang tonasenya berlebihan sehingga merusak jalan dan kita sudah ada peneguran kepada PT tersebut dan PT, tersebut sudah berjanji akan memperbaiki jalan akses desa dengan perjanjian dan kepala Desa. Mengetahui hal itu, akan tetapi sampai saat ini sudah beberapa bulan dan mau hampir selesai pekerjaan Pt tersebut belum ada juga yang di Perbaiki jalan dan belum ada pertanggung jawaban pihak PT dan  belum ada yg menghadap ke pemerintah desa untuk mempertanggung jawaban kaitan dengan kondisi jalan desa, padahal desa sudah menginformasikan kepada pihak PT cuman belum adanya respon lagi,,kita belun lapor Dishub karna  kordinasi  masih menunggu respon dari pihak PT nya, ” Kata, Saepul Selaku Sekdes.LensaHukum.co.id - IMG 20210408 WA0014 - Akses Jalan Desa Cibalung Kabupaten Bogor Rusak Parah Akibat Mobil PT, Diduga Dinas Terkait Tutup MataLanjutan,bahkan saya sudah lapor dinas perhubungan ( Dishub ), terkait ada armada kegiatan PT kelebihan tonase dan akibatnya merusak jalan akses Desa dan akses masyarakat juga, bahkan pernah warga demo kepada PT, tersebut sampai sekarang tidak ada bergerak atau di benarin jalan ini, ” Cetus, Sekdes.

Harapan saya secepatnyalah PT benarkan jalan warga akses desa kasihan jalan rusak mereka rugi waktu mau kerja atau ban motor pada Botak mereka juga bayar pajak kendaraan dan pajak rumah dan tanah jadi Pemerintah bisa dorong PT, tersebut agar cepat diperbaiki jalan desa yang sudah rusak parah agar akses warga bisa kembali normal,seperti sediakala, ” Pungkasnya.

 

 

 

 

( BAJEH / TIM )

Lihat Juga

LensaHukum.co.id - Screenshot 20210506 200626 WhatsApp - Menteri PPN Angkat Bicara, Potensi Indonesia dalam Membangun Industri Hijau

Menteri PPN Angkat Bicara, Potensi Indonesia dalam Membangun Industri Hijau

    LENSA HUKUM JAKARTA Lensahukum.co.id Dalam launching virtual publikasi kerjasama UE-Indonesia 2021, Menteri Perencanaan …

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.