Home / Nasional / Jalan Lobusikkan Semakin Rusak Parah Akibat Muatan Truk Kayu Dinas Terkait Diduga Tutup Mata
Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19

Jalan Lobusikkan Semakin Rusak Parah Akibat Muatan Truk Kayu Dinas Terkait Diduga Tutup Mata

 

LensaHukum.co.id - IMG 20210416 WA0178 - Jalan Lobusikkan Semakin Rusak Parah Akibat Muatan Truk Kayu Dinas Terkait Diduga Tutup Mata

LENSA HUKUM

TAPANULI UTARA

Lensahukum.co.id

Ruas jalan yang menghubungkan Desa Lobusikkam dengan Desa Rura Julu Dolok beserta Desa Rura Julu Toruan tembus ke Desa Parmonangan juga Ke Kabupaten Tapanuli Tengah di Kecamatan Sipoholon Kabupaten Tapanuli Utara, Jumat (16/04/2021).

LensaHukum.co.id - IMG 20210416 WA0180 - Jalan Lobusikkan Semakin Rusak Parah Akibat Muatan Truk Kayu Dinas Terkait Diduga Tutup MataPasalnya,Keruskanya semakin parah badan jalan yang panjangya sekira 5 km tersebut sulit dilalui kendaraan akibat lalu – lalangnya truk pengangkut kayu balok pinus muatan over tonase juga mobil getah pinus meski jalan ini sudah pernah diaspal namun hanya tahan beberapa bulan kemudian kupak – kapik lagi.

Pantauan Media Lensa Hukum dan LSM permukaan jalan bergelombang dan berlobang bebatuan pecah berantakan bercampur tanah tersisa sebagai penutup lapisan aspal yang sudah hancur tergenang air di sepanjang permukaan jalan beserta bahu jalan.

Jika hujan mengguyur maka akan berlumpur dan berdebu di musim kemarau mengakibatkan penggunaan jalan extra hati – hati mengeluh dan mengharapkan Pemkab Taput segera mengaspal kembali ruas jalan tersebut.

Laju kendaraan harus lambat guna menghindari terperosok lubang dan ban kempes karena tajamnya permukaan badan jalan akibat dipenuhi batu pecah, “di musim kemarau debu jalan beterbangan ke udara mengganggu pernapasan dan pemandangan” keluh ibu – ibu pengendara.
Hal sama dikeluhkan pengendara mobil Togi Simanungkalit sedang melintasi jalan ini dan Ia harus extra hati – hati apalagi pada tiap tikungan jelang jembatan pemukiman yang jalanya berkelok menurun karena dikhwatirkan akan terperosok ke sungai.

LensaHukum.co.id - IMG 20210416 WA0179 - Jalan Lobusikkan Semakin Rusak Parah Akibat Muatan Truk Kayu Dinas Terkait Diduga Tutup MataPenggunaan jalan bersama warga setempat menyayangkan ruas jalan tersebut sekira tahun silam sudah diaspal sebagian lagi di hotmix namun tidak bertahan lama diduga karena dilewati truk Pinus TPL dan JM bertonase berat sehingga ketahanan aspal hotmix juga di pertanyakan.

Rusaknya jalan yang baru di aspal hotmix dan tidak dapat bertahan lama tersebut diduga kurang matanya perencanaan pembangunan jalan tingkat kabupaten/kota yang hanya berjarak sekira 15 Km dari pusat kota Tarutung.

Menanggapi kondisi jalan tersebut, LSM anti korupsi Julian Tambunan kepada wartawan, menyesalkan kwalitas bangunan jalan kondisinya kini sudah hancur seharusnya pihak terkait lebih mengutamakan kwalitas fisik perencanaanya matang.

LSM pecinta lingkungan hidup Sahala Saragi mendesak pihak penegak hukum segera menghentikan perambahan hutan dan menangkap oknum pelaku yang sudah merusak lahan hutan berakibat kehancuran jalan Kepala Desa, Camat, Kadis PUPR bahkan DPRD ketika ditemui di hp mereka tidak peduli.

 

 

 

 

( ALAIN DELON )

Lihat Juga

LensaHukum.co.id - IMG 20210608 WA0083 - Kades Mangunjaya Jayadi Said, Mengadakan Kegiatan Bagi - bagi Masker Untuk Pengguna Jalan Raya

Kades Mangunjaya Jayadi Said, Mengadakan Kegiatan Bagi – bagi Masker Untuk Pengguna Jalan Raya

  LENSA HUKUM MANGUNJAYA – KABUPATEN BEKASI Lensahukum.co.id Ditengah Wabah Pandemi covid 19 yang masih …

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar anda diproses.