Home / Sosial & Budaya / Kepala Desa Sukamakmur Bersama Warga Menggelar Program Padat Karya Tahun 2021
Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19

Kepala Desa Sukamakmur Bersama Warga Menggelar Program Padat Karya Tahun 2021

 

LensaHukum.co.id - Screenshot 20210421 043929 WhatsApp - Kepala Desa Sukamakmur Bersama Warga Menggelar Program Padat Karya Tahun 2021

 

LENSA HUKUM

KABUPATEN BEKASI

Lensahukum.co.id

Salah satu upaya Pemerintahan Desa Sukamakmur, Kecamatan Sukakarya, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat, dalam menjaga kehidupan sosial dan ekonomi masyarakat di tengah tanggap darurat pandemi Covid-19 ini dengan melaksanakan program Padat Karya Tunai Desa (PKTD) anggaran APBN tahun 2021.

LensaHukum.co.id - Screenshot 20210421 043945 WhatsApp - Kepala Desa Sukamakmur Bersama Warga Menggelar Program Padat Karya Tahun 2021Pasalnya, Kepala Desa Sukamakmur Wawan Kurniawan menjelaskan, program ini ditunjukan untuk meringankan beban masyarakat situasi Pandemi Covid-19 ini, yang melibatkan Pemerintah desa, BPD, LPM, Babinsa, Bimaspol dan Masyarakt. Minggu (11/04/2021)

Untuk mengantisipasi dampak Covid-19 ini, dan meringankan beban masyarakat, maka Pemerintahan Desa Sukamakmur mengajak masyarakat untuk bekerja dalam program Padat Karya Desa dengan mematuhi protokoler kesehatan dalam sosial distancing diantaranya pemakaian masker dan jaga jarak dalam kegiatan,” ungkap wawan.

LensaHukum.co.id - Screenshot 20210421 043907 WhatsApp - Kepala Desa Sukamakmur Bersama Warga Menggelar Program Padat Karya Tahun 2021Wawan juga mengatakan, kegiatan ini melibatkan 140 Orang dari tiga dusun yang notabenenya dari masyarakat setempat degan pekerjaan membersihkan sampah, rumput pinggir kali, mengeduk lumpur kali dan pohon-pohon liar sepanjang Jalan Bantaran Kali Pulo Panjang Pembetokan.

Alhamdulillah kita bisa melaksanakan PKTD ini di tengah-tengah pandemi untuk membantu meringankan beban masyarakt dalam menghadapi dampak ekonomi, mudah-mudahan ini dapat membatu penghasilan yang berkurang akibat kondisi pandemi ini, ” Pungkasnya.

 

 

 

 

( ARIP )

Lihat Juga

LensaHukum.co.id - Screenshot 20210601 141410 Point Blur - Ketua DPAC Cibitung PPBNI SATRIA BANTEN Mengutuk Keras Penjualan Obat Tramadol Exsimer Tanpa Resep Dokter

Ketua DPAC Cibitung PPBNI SATRIA BANTEN Mengutuk Keras Penjualan Obat Tramadol Exsimer Tanpa Resep Dokter

  LENSA HUKUM KABUPATEN BEKASI Lensahukum.co.id Tramadol adalah obat yang berperan untuk meredakan rasa sakit. …

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar anda diproses.